Sunday, June 18, 2017

Day 6 : When emoticon becomes real

Pagi ini bangun dengan mood yang berada di level terendah. Hari ke 6 badan udah rontok dan mesti bangun pagi karena harus keluar apartemen jam 7 pagi. Hectic nya ngelebihin pergi liburan pake tour and travel lah ahahaha. Itin hari ini adalah liat sakura di daerah Kawazu, prefektur Shizuoka. Jadi umum nya Sakura muncul di bulan Maret-April tapi di daerah selatan yang lebih hangat biasa nya Sakura tumbuh lebih awal seperti di daerah Kawazu. Festival nya sendiri dimulai dari 10 Februari - 10 maret jadi pas lah.

tips : Setelah liat di beberapa postingan orang dan pengalaman temen. Kata nya di Ueno park atau di daerah Odaiba ada beberapa pohon Sakura yang bunga nya udah keluar. Jadi kalau datang di pertengahan Februari, mau liat Sakura tapi ga mau jauh-jauh ke Kawazu, those places could be in your list. Memang sih ga akan sebanyak di kawazu jadi pilih aja yang menurut kita enak.

Perjalanan ke Kawazu dari Tokyo di tempuh sekitar 2,5 jam. Di awali dengan naik Shinkansen dari stasiun Tokyo sampai ke stasiun Atami lalu pindah ke kereta biasa sampai stasiun Kawazu. Kereta yang gw naikin menuju Kawazu adalah kereta lokal sehingga ga sebagus kereta-kereta yang sebelum nya gw naikin. Model kursi nya pun ada yang hadap-hadapan dan berjejer seperti di KRL. Untuk view nya sendiri, karena Kawazu berada di daerah semenanjung Izu jadi pemandangan yang akan kita lihat adalah laut. Baguuss banget. Sayang gw ga sempet foto. Sampai di Kawazu sekitar jam 11an dan ramai sama lansia! ahaha seperti nya Kawazu ini adalah daerah orang tua deh soalnya sejauh mata memandang isi nya kakek-kakek dan nenek-nenek.
Kawazu Station
Keluar stasiun langsung disambut sama cherry blossom tree. Wiiiihh akhirnyaaa..setelah cuma liat di tv sama majalah. Kesentuh juga deh tu bunga Sakura. Sepanjang jalan yang kita lewati dipenuhi sama pohon Sakura..trus karena di bawah nya adalah jejeran bunga berwarna kuning - yang gw ga tau nama nya - jadi kontras banget dan makin cantik diliat. Nah yang khas dari kawasan ini ternyata bukan Sakura di depan stasiun melainkan yang berada di sepanjang sungai. Pas diliat emang makin ciamik sih. Jadi pas disini kita puas-puas in foto deh. Beda nya emang kalau disini ga bisa sambil piknik gelar tiker ya boo. Dan selama kita disini angin nya super kencang alhasil bikin badan menggigil kedinginan. Puas liat-liat kita beli makan di jajanan pinggir jalan. Ada sate, kue mochi, kue ikan dan aneka seafood. Selsai makan kita mutusin buat balik ke stasiun sambil lewatin jalan lain. Kawazu ini kota kecil sih jadi toko dan restoran nya pun biasa aja.

Ini dia khas nya dari Kawazu cherry blossom festival
Pink Pink Pink everywhere
why you so pretty?
ga bisa hanami an tapi tetep bisa makan di bawah pohon sakura sambil duduk-duduk.lol
Pink and yellow and green. What a combination
Karena angin terlalu kencang untuk (mata) ku
Kawazu village
quite village in suburb
Untuk balik ke Tokyo kita naik kereta lokal lagi. Sekali aja ga pake ganti kereta. Di perjalanan sambil mikir mau kemana akhirnya mutusin buat ke Akihabara. Di kereta gw tidur lumayan lama karena anak-anak juga tidur. Pas entah sampe mana kereta tiba-tiba berhenti. lama. jalan. trus berhenti lagi. Pas ada petugas jualan kita tanya kenapa berhenti lama ternyata karena angin nya terlalu kencang sehingga kereta harus berhenti dengan  alasan keselamatan. Akhirnya baru sampai stasiun Tokyo jam 5 sore. Dari sini kita lanjut naik yamanote line menuju Akihabara station (cuma 2 stasiun dari Tokyo). Jadi Akihabara ini adalah Glodok versi metropolitan. Distrik ini terkenal dengan aneka toko dan mall yang menjual peralatan elektronik, kamera, komputer dan saudara-saudara nya. Selain itu tentu aja terkenal karena AKB48 nya. Disini sempet beli Pablo mini unyu-unyu yang rasa nya biasa aja hehe imho sih enakan Hokkaido cheese tart ya. Setelah itu jalan-jalan aja sambil liat-liat. GP sempet tergoda beli Iphone 7 second yang masih mulus cuma 8 juta dan Ipad mini seharga 2 juta ajah tapi akhirnya batal sih (yang langsung gw syukur alhamdulillah in) alhasil cuma sight seeing aja itupun ga lama karena abis itu hujan. Sempet mampir McD beli kentang sama chicken nugget (anw, i know it's not good tapi McD jadi salah satu makanan penyelamat buat Rayhan Kalila selama di sana, kalo belum sempet ke restoran tapi bocah udah kelaperan).
Akihabara
Selangkah keluar dari JR Akihabara
Karena hujan kitapun beli payung sejuta umat warga Tokyo. Payung transparan yang sangat kece buat dipake pohotoshoot di bawah rintik hujan kaya yang sering beredar di Instagram. Setelah beli payung kita balik ke stasiun buat makan malem di salah satu mini food court semacam eat and eat. Hanya ada sekitar 5-6 kedai dan kita pilih makan udon. Beli nya pakai vending machine jadi tiket nya tinggal di kasih aja ke kasir nya. Pas makan sebelahan sama 2 orang cowo yang ternyata dari Jakarta jadi sempet ngobrol-ngobrol. Selsai makan langsung pulang ke Shibuya. Di Shibuya sempet keliling sebentar buat bebelian karena ada banyak toko di sana. Habis itu jalan balik deh ke apartemen. Mampir dulu ke Life buat belanja. Typical emak-emak lah ya, liat supermarket berasa liat surga (lebay). Apalagi di Life dijual aneka makanan kaya salad, Takoyaki, Gyoza, sushi, sashimi yang harga nya ga mahal, belum aneka buah-buahan, roti dan banyak lagi. Jadi ngerti lah ya kenapa Yen gw cepet banget abis. Belanja printilan ga jelas nya banyak cyin.

on our way back to apartment
Foto dengan payung sejuta umat ini akan kece kalo ga pake gembol bocah dan rambut rapih an ya

pemandangan dari pintu supermarket
Btw, di supermarket sini setelah bayar di kasir kita akan dikasih kantong plastik dan mesti masukin barang belanjaan kita sendiri di meja yang udah di sedia in. Di siapin tambahan plastik juga kalau misal nya kurang. Oh ya selain Life di sebelah nya juga ada semacam drug store, dental clinic dan beberapa restoran. Jadi menurut gw daerah Ikejiri-Ohashi ini lumayan enak sih untuk pilihan menginap selama di Tokyo.