Wednesday, June 14, 2017

Day 5 : Let it snow at Gala Yuzawa and strolling around Harajuku

Today is time for snow. Rayhan seneng banget pas dibilang mau main salju. Biasa nya main di mall ya,nak hihi. GP pun excited karena ini pertama kali nya buat dia (pukpuk). Snow resort yang kita pilih adalah Gala Yuzawa. Selain karena letak nya dekat dengan Tokyo, Gala memiliki stasiun kereta (Shinkansen) sendiri sehingga Shinkansen yang kita naiki langsung berhenti di resort nya. Shinkansen nya pun di cover oleh JR Pass yang kita punya. Dari Shibuya sebenernya ada 2 pilihan stasiun yang bisa kita pilih. Omiya dan Tokyo Station. Tapi dengan pertimbangan kita akan naik gerbong unreserved jadi Tokyo station adalah pilihan tepat karena Shinkansen akan start dari stasiun ini sehingga chance buat dapet seat lebih besar. 

Perjalanan ke Gala Yuzawa sekitar 77 menit. Pas mulai berangkat dari Tokyo sih pemandangan nya masih biasa. Baru ketika mulai keluar kota dan masuk desa Yuzawa nya wiiihhh all covered with snow. Ngeliat nya aja seneng apalagi ke Shirakawago yang kata nya bagus banget pas winter ya. Saat winter, Shinkansen akan berhenti langsung di Gala Yuzawa station sedangkan di luar itu hanya sampai di stasiun Echigo Yuzawa (1 stasiun sebelum stasiun Gala Yuzawa).

Sampai di Gala kita beli tiket masuk dan hamdallah dengan JR Pass kita dapet rate khusus. Kita pilih paket Sled (seluncur) yang terdiri dari sled+glooves+boots harga nya saat itu 2200yen dan untuk anak-anak "Karena today is special day, saya kasih free untuk anak" beneran ngomong gini orang nya karena kita dateng di counter BAHASA hihi setelah beli tiket kita isi formulir untuk ambil glooves dan boots. Di formulir ini kita isi data dan size yang kita pakai. Lalu naik ke lantai atas untuk ganti perlengkapan di ruang locker dan changing room. Setelah itu turun lagi buat menuju ke kawasan resort dengan naik gondola. 1 gondola cukup untuk kita sekeluarga (6 dewasa 3 anak kecil). Pemandangan menuju ke atas sih ga usah ditanya lah ya Subhanallah banget pokoknya. Macam di negara nya Elsa gitu lah. Sampe atas kita ambil sled dan ready to play. Rayhan seneeengg banget disini. Ga cape2 dia main.

Let it snow..Let it snow
Subhanallah


That blue sky
Kalila yang awal nya ngerengek  karena kaget akhirnya seneng tiap main selucur. Pas di sini enak sih karena Kalila sempet tidur hahaha jadi lumayan banget gw bisa 'istirahat' nge gembol si bocah. Kurang nya cuma satu : there's no snow fall. Padahal kepengen nya gw dan GP sebenernya ngerasain hujan salju. Walaupun ini bukan salju pertama tapi gw belum pernah bener-bener ngerasain snow fall. Sempet kaya tiba-tiba ada salju turun ke kita eh ternyata karena angin jadi salju-salju di pohon nya beterbangan hahaha. Lumayan puas lah pas di Gala ini sampe bingung karena ya nama nya liat salju kan gitu-gitu doank ya secara kita kan ga ambil yang main ski. Jam 3 an akhirnya mutusin buat udahan yang mana Rayhan mewek masih pengen main. 


And she's literally eat the snow. Semacam makan es serut gitu ya,nak.lol


That smiley face
Meluncuuurrrr

Yang paling happy main salju
si 'always tidur tiap naik gunung'

Setelah beres urusan pengembalian peralatan dan changing kita turun ke bawah buat antri pulang. Seperti yang gw bilang sebelum nya gw memilih buat pulang dengan jadwal kereta jam 4 sore dan dari jam 3 orang-orang udah mulai antri di pintu keluar. Pintu untuk turun menuju platform stasiun dibuka 15 menit sebelum kereta berangkat. Saat pulang kita dapet Shinkansen yang tingkat dan milih duduk di gerbong (unreserved) atas. Oh iya jadi pas di stasiun Tokyo, GP sempet beli bento yang ada pemanas nya gitu. Jadi di kotak bento nya ada semacam heatpack yang kalau ditarik tali nya pemanas nya kebuka dan ngangetin bento nya. Enak banget jadi mau kapan pun dimakan, bento nya tetap hangat lumayan banget di perjalanan pulang kita makan bento hangat. 

Sampai di stasiun Tokyo, kita mutusin buat ke Harajuku karena keponakan gw mau ke KiddyLand cari Squishy. Dari stasiun Tokyo tinggal naik JR Yamanote line untuk ke stasiun Harajuku (11 stop dari Tokyo station). Beda sama stasiun lain yang modern, stasiun Harajuku bergaya old vintage. Oh dan gw suka banget sama kawasan Harajuku. Jalanan nya besar dan ga se crowded Shibuya atau Shinjuku. Sayang ga sempet ke famous Omotesando Hills padahal udah liat jalan nya. Kata nya disana banyak coffee shop dan toko-toko lucu. Emang yes pergi bawa anak dan sama keluarga lain banyak ga kesampean nya hahaha. Selsai dari KiddyLand kita ke Takeshita Street buat window shopping. Disini beli oleh-oleh ke tempat sejuta umat nya orang Indonesia : Daiso. Trus makan di Yoshinoya. Abis itu pulang ke apartemen naik...taksi. Hahaha beda sama kebanyakan orang yang menghindari taksi, selama di Jepang kita sering banget naik taksi for the sake of bokap yang mau cepet dan nyaman sampe tempat tujuan. Yauda deh yang penting bapak senang.lol

That vintage building across is Harajuku station


Takeshita Street

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails