Sunday, April 2, 2017

(They said) Happiest place on earth


Hari ke 3 ini kita akan pulang ke Tokyo dan langsung ke Disneyland. Looks ambitious and so tired ya ke Disneyland dari Kyoto. Apalagi ada drama segala. Apa drama nya? baca terus aja yes

Jadi karena hotel yang kita pesan udah include breakfast kita sarapan dulu sebelum pulang,  kebetulan Shinkansen yang akan kita naikin jam 8 jadi masih sempet sarapan (plus ke stasiun tinggal ngesot doank). Tipe sarapan nya buffet walaupun jenis makanan nya ga banyak tapi lumayan lah. Restoran nya mini bergaya scandinavian yang minimalis simple which i love it. Sayang ga sempet foto-foto. Setelah sarapan kita pun check out dan setelah foto satu dua jepret depan hotel berlatarkan Kyoto station akhirnya kita pun berangkat. Bye bye Kyoto.

Sempetin foto sekejab. Namun gagal

first attempt : Failed. Blur
second time : still failed. Blur again -___-
Nah, jadiii pas hari keberangkatan kita ke Kyoto tetiba nyokap ngomong "astaga tiket Disneyland ketinggalan" JENGJENG. Saat itu kita udah di stasiun Ikejiri, bisa banget sebenernya balik lagi tapi karena bokap udah bete dan takut ketinggalan Shinkansen akhirnya mutusin buat lanjut aja. Jadilah gw bilang "yauda besok pas balik, Galuh sama Arvi aja yang balik ke apartemen turun di Shinagawa, kita nunggu di Tokyo station" Akhirnya pas sampe Shinagawa dari Kyoto, para cowok itu turun buat lanjut ke Shibuya-Ikejiri-apartemen sedangkan kita lanjut ke Tokyo station. Untuk ke Disneyland dari Tokyo station kita tinggal naik kereta ke Maihama Station. Jalur JR yang menuju Maihama ada 2 (JR keiyo line dan JR Musashino line) jadi silahkan dipilih yang paling cocok di jadwal. Di Tokyo station kita nunggu di Sweet street. Jadi sweet street ini isi nya toko-toko yang jual aneka cemilan unyu-unyu yang bikin ga tega makan. Kenapa nunggu disini karena searah dengan jalur menuju platform ke Maihama. Sebenernya pengen banget eksplore Tokyo station selagi nunggu para lelaki tapi biasa deh bokap gw mood nya udah rusak tingkat dewa hihi jadi demi kemashlatan bersama mending diem di satu titik aja (palingan bolak balik masuk convenient store lol)

Jam 11 lewat akhirnya GP dan Arvi sampe juga, lanjut deh kita : To Disneyland we go. Ya ya i know agak beda dari kebanyakan orang yang ke Disneyland dari pagi. Tapi dari awal pun sebenernya gw ga pengen dari pagi banget karena (kebih) pengen nya liat closing parade show nya, kalo dari pagi banget takut kecapean (laaah padahal sebelum nya dari Kyoto, kurang cape apa ya.lol). Perjalanan ke Disneyland ga terlalu lama cuma sekitar 20 menit, paling nunggu kereta keisi aja yang agak lama nya jadi kita baru sampe Maihama station sekitar jam setengah 1. 


menuju platform JR Keiyo/musashino line

Maihama station ini berada langsung di kawasan Disney Resort. Oh tau lah ya kalau Tokyo Disney Resort ini terdiri dari 2 theme park. Disneyland dan Disneysea. Emang sih banyaaak yang bilang kalau cuma punya 1 hari lebih baik pilih Disneysea karena cuma ada di Tokyo doank. Tapi dengan pertimbangan DisneySea lebih cocok buat anak yang lebih gede (berdasarkan ride nya) akhirnya kita tetep pilih Disneyland. GP sendiri prefer Disneyland karena Ini pertama kali nya dese kesini sedangkan ini Disneyland ke 2 yang gw datengin setelah Disneyland Paris 10 tahun yang lalu! jadi gw lumayan excited bisa mengunjungi lagi themepark yang sering dibilang "The Happiest place on earth" sama orang-orang ini. Sebelum masuk ke Disneyland, kita makan siang dulu di Becker's, menu nya Sandwich dan burger. Selsai makan lanjut deh ke Disneyland. Untuk menuju Disneyland bisa naik kereta khusus atau jalan. Kita pilih jalan kaki aja karena ga terlalu jauh plus abis makan pula kan jadi tenaga udah ke isi. Cuaca siang ini cerah tapi super windy. Berkali-kali topi bokap terbang kebawa angin, Rayhan Olel apalagi sampe kedorong-dorong hahaha. Mereka sih super happy ya kedorong angin gitu.  



dedek-dedek gemes. Enak amat siihh bocah-bocah ini fieldtrip ke Disneyland

tak adakah tempat foto yang lebih mencerminkan kita lagi di Disney???
Depan 9 kilo. Belakang 8 kilo. Plus outfit 5 kilo in total.
Carrousel with titi


Awal nya gw super ambisius pas nyusun rencana Disneyland. Dari Jakarta udah bilang ke GP "jadi ta, nanti pertama kita main dulu sama anak-anak. nah abis itu kita ganti-gantian sama mba anti jagain anak-anak buat main yang ekstreme" ide brilian gw ini cuma dibales sama GP "halah..aku sih ga yakin kita bakalan main. Palingan juga cuma foto. Percaya deh sama aku" Yang ternyata bener 100% ahahaha. Emang ya impian sama kenyataan itu suka beda jauh, apalagi catet : pergi nya sama anak kecil 2 bijih bro. Plus yang kecil mau nya nempel emak nya mulu. Plus saat itu angin super kenceng jadi dingin nya alamakjang lah dan gw sendiri lagi ga enak badan pula kan apalagi baru aja dari Kyoto. Jadi gw pun SAMA SEKALI ga main (kecuali kalo masuk ke rumah Minnie dianggap main). Emang bener deh mendingan ke themepark begini mah kalo anak udah besar kecuali kalo cuma mau foto-foto ya (tapi apalah arti nya ke themepark kalo ga main kan??). Kalila belum ngerti-ngerti amat. Rayhan? sebenernya pun biasa aja hahaha. Karena dia sendiri ga terlalu into Mickey dan karakter Disney lain nya. Dan karena dateng uda siang pun kita ga sempet muterin semua areal. Cuma ke Fantasyland sama Toon Town aja. Apalagi jam 5an udah gelap. Nah niat nya kita emang nunggu closing parade karena pengen banget liat firework yang di Cinderella castle. Jadi setelah dari Toon Town kita duduk-duduk aja nunggu si fireworks yang mana ampun deh dingin banget tapi demi ya. Pas udah jam 8 kurang dimulai deh tu show nya, saat itu tema nya Frozen yang mana ponakan gw mah happy banget ya. Jadilah dia digendong bapak nya nonton dekat kerumunan. Gw mah duduk aja di bangku. Lagi seneng-seneng nya nonton eh abis itu muncul pengumumam "Due to bad weather, the fireworks show will not be held" EYAAAAAAA penonton kuciwaaaaaa. Asli sedih banget. hahaha tapi ya mau gimana lagi boo abis emang angin nya super kenceng sih huhuhu next time baby next time. 





Akhirnya setelah show selesai kita pulang deh, sebelum nya mampir dulu ke Disney store yang berada di luar gate Disneyland buat beli souvenir. Sebenernya di dalem area Disneyland banyak banget tersebar toko souvenir apalagi pas di world bazaar yang isi nya toko souvenir semua cuma karena sekalian arah pulang jadi mutusin buat belanja disini aja dan dilihat-lihat sih store yang ini paling besar dibanding yang di dalam areal Disneyland. Selsai urusan per souvenir an akhirnya kita pulang. Karena udah cape bokap mau naik taksi (again) aja ambooyyy fare nya jangan ditanya yes hampir 10.000yen. Untung bokap yang bayar hahaha kalo ga miris gw (dan GP). Untung nya sih karena naik taksi ngeliat pemandangan kota di malam hari nya lebih enak karena muter-muter jadi bisa liat Tokyo Tower dan Tokyo SkyTree di malam hari yang emang bagus karena lampu-lampu nya. Sekitar setengah jam an sampe deh di apartemen. 

Capeeee

Oh iya maklum kalo foto nya sangat minim. Beneran deh liburan kemarin hasrat foto gw menurun drastis.lol

2 comments:

  1. pengen dong jadi dedek2 jepang yang fieldtrip aja ke disneyland... tante belom pernah nih!! eeyaaaahhh
    kalo dilihat dari foto kayaknya yang paling hepi si kalila yak hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha pas di sini emang dese lumayan 'ga nyusahin' sih..hamdallah ya wkwkwk..

      Delete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails