Monday, April 3, 2017

Lake Kawaguchiko and Rayhan's happiest place

Hari ini kita akan ke Lake Kawaguchiko buat (niat nya) liat the famous gunung Fuji dan FujiQ Highland. Untuk menuju ke lake kawaguchiko, kita naik kereta ke Kawaguchiko station dari stasiun Shinjuku. Jadi dari Ikejiri station - Shibuya Station - Shinjuku Station. Di Shinjuku station kita naik kereta Azusa yang menuju kawaguchiko. Kalau pakai JR pass biaya yang di cover hanya sampai stasiun Otsuki jadi dari Otsuki ke Kawaguchiko ada biaya lain yang dibayarkan ke kondektur yang berkeliling kereta. Perjalanan ke Kawaguchiko ditempuh selama kurang lebih 2 jam. Sampai stasiun Kawaguchiko ternyata ramai sama turis-turis lain.

Kawaguchiko Station
Jadi untuk melihat gunung Fuji pilihan nya ada keliling kawasan danau dengan bis atau dengan kereta gantung Kachi Kachi Ropeway. UNFORTUNATELY pas kita kesana ropeway nya lagi maintenance dan kebodohan kita yang lain adalah ga liat ramalan cuaca dulu karena ternyata hari itu gloomy all day long! Jadi chance buat bisa liat Mt Fuji nya kecil banget. Aslik! sedih nya kaya diputusin pacar. Tapi karena uda kadung akhirnya kita mutusin buat tetep coba ke lake aja siapa tau beruntung yekan. Untuk keliling kawasan danau ada bus yang bisa di naikin. Bayar nya lupa berapa. Kita berenti di salah satu point view yang kita lihat di map dan bener aja sih gunung Fuji nya ketutup sama kabut huhu akhirnya kita coba jalan pelan-pelan sambari foto-foto di sekitar danau.
berlatarkan kabut yang menutupi Mt Fuji -__-

cem mana orang mau percaya kalo ini foto (maksud nya) Mt Fuji
Sampai jam 12 masih kabut kita pun akhirnya makan di salah satu restoran di sekitar situ. Sambil makan bokap bilang kalau sampai jam 1 masih gloomy juga yaudah kita langsung cabut aja ke FujiQ highland. Jam 1 an selsai makan kita balik ke stasiun naik bus. Untuk ke FujiQ highland bisa naik kereta, cuma 1 pemberhentian tapi bokap minta naik taksi aja.

Fuji-Q HIghland entrance
Sekilas tentang FujiQ Highland. Ini adalah themepark yang terkenal dengan roller coaster mainstream nya. Pokoknya roller coaster yang sangat memacu adrenalin ada disini lah. Tapi ga cuma roller coaster aja, di FujiQ ini ada beberapa kawasan lain seperti taman Hamtaro, Adventure land of Kaikezu Koriri, Haunted mansion dan lain-lain.
photosource : japan-travel guide

Kenapa kita kesini? emang mau nyoba roller coaster nya? ENGGAAA..haha liat nya aja udah mules..kita kesini karena di FujiQ highland ini adaaaaa ThomasLand!!

Jadi dari awal kepengen banget ngajak Rayhan kesini secara dese penggemar berat Thomas and friends kan. FujiQ Highland ini tentu aja ga seramai Disney Resort tapi gw super duper suka sama themepark ini. I wish we had more time to spend here. Karena kemarin cuma sebentar banget disini huhu (another perks of travelling with other family) Sebenernya udah bilang ke bokap kalo gw ber 4 aja yang kesini, yang lain kalo mau langsung balik Tokyo balik aja. Tapi bokap ga mau - pokoknya prinsip bokap family stick together lah.lol - Jadi nya berasa banget kaya keburu-buru pas disana. Ga terlalu nikmatin dan ga bisa nyoba semua mainan. Padahal tiket nya lumayan banget apalagi karena gw yang pengen kesini jadi gw merasa wajib buat bayarin tiket semua nya hahaha yang mana hampir 3 juta ajeee gitu. Tapi ini juga kesalahan gw. Kaya nya sih salah beli tiket. Tiket yang gw beli itu tiket all in themepark. Harus nya gw beli tiket buat masuk Thomasland aja. Tapi Ya sudahlah kalo liburan emang ga boleh itung-itungan (eluselusdompet)

Salah satu kawasan di FujiQ ini ada yang nama nya La Ville de gaspard et lisa yang bergaya parisian gitu berisikan toko-toko dan restoran. Ada miniatur Eiffel Tower segala. Lucu banget. Sangat Instagramable lah (asli nya lebih lucu dari foto yang gw ambil. Maklum yes cuma foto pake Iphone plus gloomy pula cuaca nya)

ada 2 bocah nyempil di maskot

photo source : tw-mtfuji-cn.com
photosource : mandygoestohk.wordpress
photosource : fujiq.jp

Setelah perjalanan melewati beberapa permainan dan kawasan akhirnya terlihat juga gerbang bertulisan ThomasLand..We are hereeee (they're two they're four they're six they're eight..)Trus gimana Rayhan? super happy lah ampe Kalila puuunn hahaha pas di entrance gate ThomasLand Kalila excited banget liat Thomas bertebaran jadi dia nunjuk sana sini sambil ketawa-ketawa. Thomasland sendiri ga terlalu besar, saat itu pun ga rame jadi enak banget. Mau main ga pake antri panjang walaupun emang sih buat anak-anak banget yang mana sekali permainan ga nyampe 2 menit. Kalau kata kakak gw yang ikut nemenin main roller coaster "Baru juga Aaa....k udah nyampe tu roller coaster. nanggung banget teriakan gw" hahahaha. Sekitar jam 3 bokap udah woro-woro buat balik karena ngejer kereta ke Shinjuku. Hiks bye bye ThomasLand. Sebelum pulang mampir dulu ke souvenir shop beli mainan dan printilan Thomas lain nya (another bankrupt session.lol)

ThomasLand entrance

photoboomb by adek
anak cewe super happy

semacam Niagara-gara kalo di Dufan

naik si Cranky

Nah waktu pulang ternyata kita salah. Jadi pas keluar kita sempet bingung arah, liat di map kata nya jalan kaki ke stasiun FujiQ highland nya cuma 3 menit karena gw baca-baca pun kata nya si stasiun ini letak nya persis di depan themepark nya. Tapi pas nanya orang-orang pada bilang 15-20 menit. Nah loh. Karena udah mepet sama jam kereta akhirnya mutusin buat naik taksi aja. Ehya supir taksi nya aja sendiri bingung. Setelah dijelasin berkali-kali akhirnya dia ngerti. Trus karena cuma 1 jadi mesti nunggu taksi 1 lagi yang dateng sekitar 5 menit an. Udah super deg-deg an lah pokoknya. Akhirnya sampe juga ke stasiun FujiQ 1 menit sebelum kereta dateng! Dan TERNYATA si stasiun ini letak nya tepat di kawasan FujiQ Highland nya cuma beda pintu. Astaga harus nya dari pas masih di dalam kita udah nanya sama petugas nya ya. Tapi bersyukur lah ga ketinggalan kereta.

Ketemu kereta Thomas pas mau pulang
"mama..mau naik kereta Thomas"
and passing through these unyu-unyu train. Sayang ga kedapetan naik yang ini
Jam 5 sore kita nyampe di Shinjuku station dan mutusin buat keliling area Shinjuku. District ini mirip ama Shibuya..crowded nya. Hahaha pusing lah pokoknya rame banget. Di Shinjuku kita keliling aja sama makan malam di salah satu restoran setelah itu sempet misah karena gw mau beli celana buat Rayhan dan sweater buat Kalila. Ke Baby Gap dan happy banget karena yang winter session udah sale lumayan banget celana dan sweater nya murah meriah dibanding di Jakarta. Sempet ke Zara juga tapi ga semenarik di Baby Gap jadi ga beli apa-apa. Selsai urusan bebelian, ketemuan lagi sama yang lain trus pulang ke apartemen.