Friday, March 31, 2017

Tokyo day 1 : Shibuya

Welcome in Tokyo

Setelah perjalanan 7 jam Alhamdulillah mendarat dengan mulus di Haneda. Sampai sekitar jam 9 pagi waktu Tokyo. Bandara Haneda ga terlalu besar dan simple jadi proses imigrasi dan ambil bagasi nya pun cepat. Hal pertama yang kita lakukan setelah ambil bagasi adalah nukerin JR Pass yang udah kita beli dari Jakarta. Tuker nya di kantor JR yang ada di bandara Haneda. Sekalian booking seat Shinkansen untuk ke Osaka-Kyoto besok. Selsai urusan JR Pass, kita langsung menuju ke apartemen AirBnb karena alhamdulillah bisa early check-in.

stroller imut di Haneda

Untuk menuju ke kota kita bisa pakai monorail, airport limousine bus atau taxi. Untuk alasan efektif, bokap milih taksi. Kita pakai 2 taksi besar semacam Alphard/sejenis nya. Untuk fare nya sekitar 8000an Yen dari Haneda sampai ke Airbnb kita di daerah Ikejiri. Perjalanan dari Haneda ke Ikejiri terbilang cepat sekitar 30 menit karena lancar juga sih ya ga pake macet. Untuk Airbnb nya sendiri kita sempet missed baca, awalnya kita pikir ini adalah apartemen 2 kamar. Ternyata emang 2 kamar tapi beda lantai! hahaha akhirnya tetep aja misah. Gw ber 4 nempatin kamar sendiri di lantai 7 sedangkan ortu dan kakak gw di lantai 6. Apartemen nya sih mini ya tapi fasilitas nya lumayan lengkap dan yang terpenting sih ada lift. Di depan pintu apartemen kita ada 2 vending machine dan di sebelah persis ada restoran udon. Yang paling happy sih dekat apartemen ada supermarket! Nama nya Life supermarket. Bukan mini market jadi super lengkap barang-barang nya. Happy lah. Tiap hari kerjaan nya beli strawberry enak manis gede dan murah!

our everyday groceries shop

neighbourhood
OK. Jadi setelah beres-beres dan istirahat sejenak kita keluar apartemen untuk mulai jalan. To Shibuya we go. Untuk menuju Shibuya station, kita naik kereta melalui stasiun Ikejiri-Ohashi. Dari apartemen, stasiun ini berjarak kurang lebih 500 meter. Sepanjang perjalanan menuju stasiun nya pun ga ngebosenin karena jalanan nya enak dan sight seeing-able.  Stasiun Ikejiri Ohashi adalah stasiun kecil tapi menurut yang gw baca-baca, stasiun ini termasuk stasiun yang padat oleh penumpang saat rush hour (walaupun kecil tapi tetep ada lift nya kok). Mungkin karena daerah Ikejiri ini adalah daerah pemukiman ya. Jalur di stasiun ini adalah line Tokyu Den-en-toshi. Untuk ke Shibuya cuma butuh waktu 3 menit karena hanya 1 stop dari Ikejiri. Fare cost nya 130yen.

Ikejiri-Ohashi Station
Our daily ticket from Ikejiri to Shibuya
Setelah sampai di Shibuya kita..bingung. Hahaha karena di Ikejiri stasiun nya sepi-sepi aja (karena masih siang) jadi begitu nyampe Shibuya Station yang crowded langsung pusing. Setelah mikir akhirnya mutusin buat keluar di gate Hachiko. Sempet muter-muter karena kok perasaan di sana sini tulisan nya Hachiko gate akhirnya berhasil juga keluar di depan pintu Tokyu plaza yang persiiiss di depan patung Hachiko dan eeealaahh rame yaaa trus sangat turis sekali karena orang-orang pada antri buat foto sama si patung. Gw pertama nya males foto karena mesti antri-antri plus si GP lagi gendong Rayhan yang tidur dan jaganin Kalila yang juga tidur di stroller tapi bonyok dan kakak gw udah ngantri hahaha akhirnya gw yang tadi nya cuma bagian motoin jadi ikut juga karena dipaksa nyokap.

The Famous Hachiko Statue

Those Mario Bross parade in Shibuya street
GP pikir ini gw. gegara stroller mirip.lol
Setelah selsai urusan foto ala turis tibalah di bagian yang juga sangat turis yes. Through the famous Shibuya crossing. Emang emejing ya rasa nya dari yang cuma liat di foto atau tv sama ngerasain beneran. Tapi trus udah gitu aja haha setelah selsai urusan pernyebrangan, kita cari makan dan karena masih clueless mau makan dimana akhirnya kita makan McD. Eyaaaa..trus restoran nya penuuhh akhirnya tetep beli dan makan di luar resto alias di pinggir jalan hahahaha ya sutralah yang penting perut keisi dulu. Selsai makan, bingung lagi kan mau jalan kemana karena sumpah ya Shibuya itu super rameeee akhirnya gw mutusin buat cari Onitsuka Tiger aja buat beli titipan temen. Pas liat maps eh ternyata deket dari tempat kita jadi jalan deh ke sana. Wiihh emang murah ya dibandingkan sama harga personal shopper (jadi nyesel ga jualan.loh) abis dari Onitsuka kita jalan-jalan lagi di sekitaran situ sambil window shopping. Jam 8an akhirnya mutusin buat pulang.

Makan di emperan.lol
Pengen foto ala-ala tapi mesti ye sambil gembol anak
anak nya sibuk makan ajeee
hidung memerah karena kedingingan

Pas pulang si GP nawarin jalan karena "kalo liat dari maps sih ga terlalu jauh kok, pa sekitar 1km. Kalo mau jalan aja sekalian liat-liat" dan akhirnya kita jalan yaoloooo emang sih 1km kedengeran nya ga jauh yes tapi kalo sambil gembol Kalila berasa juga apalagi kontur jalan nya sempet naik turun gitu. Pas nyampe deket apartemen mampir dulu ke supermarket buat belanja-belanja trus balik apartemen dan istirahat karena besok pagi harus berangkat ke Osaka-Kyoto.