Monday, January 9, 2017

Kalila is One

Kalau ada entry baru, pasti ada sesuatu yang mau di ceritain (yaiyalah). Anyway, first of all lemme say HAPPY NEW YEAR. Nah gitu aja
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Ya ga lah (garing.krik) Sebenernya banyaakkk banget yang bisa di ceritain di 2016 kemarin yang penuh dengan mmhh.....drama? Tapi ga usah post yang susah-susah atau yang cedih-cedih lah ya. Biar lah yang terjadi menjadi kenangan dan pembelajaran hidup untuk bisa melangkah lebih baik lagi ke depan nya (apapulaaa sihhh). 
Jadi...Yang pertama pengen diceritain tentu saja donkk OUR LITTLE PRINCESS FIRST BIRTHDAY BASH! duilee caps lock banget padahal realita nya mah ga ada heboh-heboh nya acan. Masih lebih meriahan ulang tahun pertama Rayhan dulu. Hihi ga pa-pa ya, nak yang penting kan makna nya. Maklum deehh ulang tahun Kalila kan tanggal 27 Desember, week day trus mau dirayain pas week end bentrok sama tahun baru jadi kasian kalo yang diundang uda ada acara tahun baru an (padahal mah emang ga ada niat bikin acara). Awal nya cuma mau tiup lilin ber empat (eh ber enam ding sama Ina Mus) tapi trus bokap nyokap gw kepengen liat. Jadilah acara tiup lilin nya baru dilakuin abis Isya karena nunggu bokap pulang kerja dulu. Bokap nyokap GP pun engga ada karena pas hari minggu nya udah pergi bareng beli kado buat the only cucu perempuan mereka ini. Untuk acara nya sendiri simple banget lah. Cuma hias-hias sedikit. Ga bikin yang heboh juga sih karena besokan nya gw pergi nginep sama temen-temen. Tapi untuk kue ulang tahun, di niat-niat in bikin sendiri karena pas Rayhan dulu kue ulang tahun nya made in mama. Hahaha biar ga dibilang pilih kasih. LOL

Bunting ulang tahun pas Rayhan 3 tahun kemarin hihi
Bolu Cheesecake karena pas hamil Kalila super ngidam makan cheesecake jadul


In every single family portrait with toddler. It's only parent who always being able to smile
Gillian si adik ga krenki..si kakak yang malesfoto in mode on -__- 
Walaupun simple tapi happy karena seneng liat Kalila sibuk mainin hadiah-hadiah. Hihi akhirnya ada mainan cewe juga di rumah ya,de. Biasa nya liat fire truck sama concrete mixer mulu ya.

Princess botak




kapan rambut mu lebat naakkk? impian mama dari dulu adalah nyepolin rambut anak buat nari balet


Trus apakabar milestone? hihi maklum ya booo ter-klise anak kedua. Lebih santai. Padahal sebenernya santai banget juga engga. Milestone nya Kalila sih menurut gw masih masuk on track. Ada yang cepet tapi ada juga yang lambat. Lambat dalam pengertian gw membandingkan dengan milestone nya Rayhan ya. Misal nya kaya jalan. Umur 10 bulan Kalila uda bisa melangkah 5-7 dan menjelang umur 11 bulan jalan nya uda lancar kaya Rayhan di umur 13 bulan. Tapi ngomong nya lebih lambat karena sampai sekarang Kalila belum bisa ngucapin kata yang meaning gitu. Bukan nya ga ada kata ya tapi angot-angot an gitu lah. Kata-kata nya baru keucap kalo udah kaya terpaksa dan desperate pengen sesuatu. Papa, mama, kakak, buka, apa, lua(r) adalah kata-kata yang sampai saat ini pernah gw denger. Tapi jaraanngg banget keucap. Dibilang ga cerewet tapi kerjaan nya ngoceh-ngoceh mulu. Sempet deg-deg an juga sih padahal kan biasa nya anak cewe ngomong nya lebih cepet dari anak cowo tapi yauda lah. Yang penting stimulasi jalan terus. 

Kadang sempet mikir apa gara-gara Kalila jarang gw ajak ngobrol kalo mau tidur. Bukan nya ga mau cuma ini adalah permintaan dari GP. Yes. GP pernah bilang waktu Kalila baru-baru lahir "please anak kedua ini ga usah diajak ngobrol kalo mau tidur" iyah suami gw aneh bin ajaib lah. Alasan nya dese pusing kalo mesti nidurin. hahaha. Jadi karena Rayhan terbiasa gw bacain buku, nyanyiin dan ajak ngobrol setiap mau tidur jadi sampe sekarang anak nya pasti ngoceh ngalor ngidul tiap malam mau tidur sedangkan GP tu tipe yang ga bisa nge dongengin anak, ngajak ngobrol juga dia kata nya bingung ngobrol apa sama anak (bapak yang aneh -__-) alhasil dia minta Kalila ga usah dibiasain ngobrol sebelum tidur "Biar aku ga susah kalo nanti mesti nidurin" Tapi semenjak menyadari kalo anak nya jadi ga banyak kosakata, sekarang dese setuju kalo gw balik ke ritual ngobrol-nyanyi-dongeng sebelum tidur. See?? GP tu emang orang nya mesti dikasih pembanding dulu baru nurut -__-

Apalagi ya? oh anxiety separation nya....masih! hadeh yang ini gw yang pusing bin senewen lah. Awal nya sempet optimis kalo lewat 9 bulan, Kalila udah bakal lebih santai. Ternyata..engga. Sampe sekarang masih nangis-nangis kalo digendong orang lain selain gw, GP, Ina dan Mus. Bonyok dan mertua? jangan ditanyalah. Nangis nya udah kaya disiksa kalo tiba-tiba digendong sama mereka.  Bonyok gw ampe suka kesel. Trus Kalila tu anak nya keukeh an. Ampun daahhh kalo udah ada mau nya dan ga diturutin bisa geger (dan gw langsung membayangkan dese guling-guling di mall kalo lagi tantrum. ketokketokamitamit). Kalo nangis pun bener-bener kaya nelangsa banget pula. Kepala di tengadahin ke atas sambil nangis meraung. GP bilang nama nya juga anak kecil "Rayhan dulu juga gitu. Kamu lupa aja." Tapi gw dan Ina setuju kalo Rayhan dulu ga gini-gini amat! Jadi terkadang gw suka 'menyalahkan' GP karena nyuruh gw resign "Kalila gini tu karena 24 jam sama aku terus. Pas Rayhan kan aku masih kerja jadi anak nya ga manja-manja banget" dan perang dunia III dimulai. LOL.

Well, pada akhirnya sih gw sadar kok kalo tiap anak pasti beda. Setiap keluh kesah gw tentang Kalila selalu terbayar dengan senyum dan tingkah lucu nya. Dan sadar kalo gw (dan GP) yang berusaha dan berdoa untuk Kalila bisa ada ngelengkapi hidup kita. Selamat ulang tahun pertama Kalilaputri Dwi Pelingkan. We love you to infinity and beyond.


3 comments:

  1. met ulang taun kalila si cantiiiikkkk... semoga sehat dan bahagia terus yaaah :* :*
    btw, gw working mom tapi separation anxiety-nya ammar parah bangeeet.. kayaknya emang anak2 kita emang SA-an dah hahahaha #TurunanGemini

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiinn..terimakasih banyaakk tante.

      haha itu sih sebenernya pembelaan gw doank ke suami..tapi ammar ampe skrg masih dis? Ga kebayang gw kalo sampe gede Kalila gitu -__-

      Delete
    2. masih banget buuu... gw tiap mau pipis aja mesti ngumpet2 tapi bukan salah dia juga sih..gara2 dia trauma sering diboongin dulu pas kecil.. kalo gw pergi kerja dibilangnya cuman ke kamar mandi.. jadi begitu dah anaknya

      Delete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails