Saturday, October 29, 2016

Happy time at Kidzoona Grand Galaxy Park




Pada uda tau kan tempat main yang nama nya Kidzoona?

Kidzoona adalah indoor playground yang berasal dari Jepang. Gw sendiri suka banget sama konsep nya Kidzoona. Karena ga cuma ada playground dan mainan-mainan pada umum nya tapi juga ada pretend play area nya. Jadi semacam Kidzania tapi versi simple nya. Dan yang pasti lebih cocok buat Balita.

Pertama kali Rayhan nyobain Kidzoona pas ke AEON Serpong. Iyes super jauh dari rumah gw. Kalo di ibaratkan Bis mah udah Bis AKAP (Antar Kota Antar Propinsi). Maka nya pas temen gw yang kerja di grup AEON bilang kalo Kidzoona bakalan buka di Bekasi gw happy banget. Super Happy pas tau kalo buka nya di Grand Galaxy Park. Mall yang cuma selemparan kolor dari rumah gw. Lol. Super duper happy lagi pas tau kalo ada voucher diskon 50% di Groupon (teremakemak). 

Senin kemarin akhirnya main kesana abis Rayhan pulang sekolah sekalian playdate sama temen. Karena baru banget buka (Opening nya tanggal 22 Oktober) jadi masih super bersih dan rapi. Mainan nya pun masih fresh from the box. Gw ga tau apa memang selalu tampak rapi dan bersih ya, soalnya pas ke Kidzoona di AEON dulu juga tempat nya bersih dibanding playground lain yang pernah gw datengin (apa karena efek cahaya dan pemilihan warna?)



Di area ini suka ada berbagai activity. Tinggal liat ada di jadwal nya
Area favorit Rayhan. Di luar playground ada area mainan semacam timezone 
Pretend Play area. Lengkap dengan atribut nya. 
Super gemeess
Ceritanya abis belanja buah dan sayur. Jadi pembeli + jadi kasir juga.
Kata nya isi tablet nya mainan edukasi khas Jepang. Tapi Rayhan ga nyobain sih
area bayi. kalo bawa makan dan minum bisa disini
Mainan di area bayi. Next mau bawa Kalila juga kesini
ter-favorit. 80% ini bocah main nya ini doank. Kalo begini mah kita beli aja lah di IKEA yuk

Untuk HTM nya :

Weekday Rp 90.000/hari dan Rp 60.000/1 jam
Weekend Rp 150.000/hari dan Rp 90.000/1 jam

Untuk pendamping gratis tapi pendamping tambahan bayar Rp 30.000. Lalu seperti tempat playground umum nya, setiap anak dan pendamping harus pakai kaos kaki. Ada loker yang bisa dipakai untuk taruh barang-barang dan kunci nya ada tali jadi ga bakalan gampang hilang karena tinggal dikalungkan. Oh iya dapet free 1 minuman kotak (teh botöl sosro kotak). Btw di dalam area Kidzoona ga ada jual makanan/minuman, toilet, nursing room ataupun musholla. Jadi kalau mau itu semua harus keluar dulu. Tapi tenang, semua nya (toilet, nursing room dan musholla) dekat sekali dengan area Kidzoona.

OOT dikit nih menurut gw untuk ukuran 'mall yang selesai dikelilingi dalam waktu 5 menit' - mengutip kalimat temen nya GP- Grand Galaxy Park ini oke banget public Service area nya. Di tiap lantai, toilet ada 2 (dan bilik nya banyak), Nursing room nya (yang juga ada di tiap lantai) jauh lebih ok daripada mall di bilangan daerah Senayan dan untuk ukuran mall seuprit, Musholla nya juara deh. Ada 2 musholla, di basement dan di lantai 1 (yang dekat Kidzoona). Musholla nya bersih, terawat dan mukena nya pun (masih) bersih dan bagus. Untuk musholla basement ukuran nya kecil (tapi bukan yang kecil sumpek gitu  ) sedangkan yang di lantai 1 ukuran nya besar. Suka banget lah pokok nya. 

Back to Kidzoona. Di sini juga ada 1 ruangan karaoke yang seperti nya bisa buat di sewa kalau mau ada acara. Gw ga sempet ngintip ke dalem nya sih jadi ga tau kaya gimana. Gw pribadi paling suka area pretend play. Gemeeess apalagi pernak pernik nya masih baru dan bersih. Pengen bawa pulang si mini cake, es krim dan lain nya hahaha. Disini Rayhan paling suka main di area polisi. Sempet gw tinggal lama karna ngobrol sama temen, pas gw samperin dia lagi main polisi-polisi an sama anak lain. Lengkap pake topi polisi nya segala. Trus pura-pura masuk penjara hihi. 

Anyway, polisi emang jawaban Rayhan kalo ditanya "Rayhan cita-cita nya mau jadi apa?" kalo gw tanya kenapa, dia jawab "biar bisa nangkep orang jahat" 

Tapi sesungguh nya, nak. Mama papa ga kepengen kamu jadi polisi. Sungguh. 

Friday, October 28, 2016

Mama Pilih Kasih!

Jadi sesuai judul nya postingan ini dibikin karena ada yang protes "duluuu aja pas Rayhan kamu rajin nge-blog buat nyatet perkembangan nya,tapi Kalila engga" Wooowww ada bapak protes karena anak cewe nya ga suka 'dipamerin' di blog.LOL

Anak gadis nya papa
Hihi bukan nya mama pilih kasih, nak cuma nge blog itu butuh inspirasi dan effort sih (buat edit dan posting foto misal nya) selain itu karena belakangan ini emang hidup nya gitu-gitu aja, ga ada plesiran kemana gitu yang bisa dijadiin bahan cerita (lah kok jadi riya. Mau nge blog cuma kalo abis piknik).

Anyway, tapi karena di tegur GP jadi sekarang mau di niatin deh nge blog lagi. Siapa tau bisa bikin otak gw yang mulai membeku saking bosen nya di rumah mencair lagi dan jadi suntikan energi buat bikin sesuatu ya kaann?? ( iya ga?? Iya in aja lah ya)

Jadi dimulai dariiiii Kalila lah ya (kalo engga ntar di protes bapak nya lagi) karena pas hari ini kemarin (secara pas masih ngetik uda lewat jam 12 malam dan masuk ke tanggal 28) anak bayi iniii 10 bulan. What??? 2 months to go to her first birthday?? Kan kan ga berasa tiba-tiba uda mau 1 tahun aja anak nya. Well dibilang ga berasa sih boong banget yaaaa. Terutama buat gw yang ditemplokin Kalila 24/7. Berasa banget!! Apalagi kalo rewel dan anxiety separation nya kumat. Ampuuunn deh pengen jedukin kepala sakit greget nya. Jadi gimana perkembangan Kalila selama 10 bulan ini :


  • Merangkak - Dari umur 8 bulan Kalila uda merangkak. Ini yang nge beda in dari Rayhan. Dulu Rayhan lebih lambat soal duduk sendiri, merangkak dll. Kalila uda bisa duduk sendiri (yang dari tidur trs duduk sendiri ya, bukan yang di dudukin sama kita) di umur 7 bulan sedangkan Rayhan dulu umur 9 bulan. Umur 8 Kalila uda merangkak, Rayhan? Menjelang 10 dan itupun jarang jarang mau merangkak nya walaupun kalo ngerangkak cepet banget. Umur 9 bulan Kalila uda mulai bisa tahan berdiri tanpa pegangan selama 2-5 detik dan terkadang bisa pake 1-2 langkah.
  • Gigi nya keluar di umur 9 bulan
  • Ga terlalu doyan buah. Ngek! Another difference from Rayhan
  • Walaupun ga terlalu doyan sama buah tapi sama aja kaya Rayhan. Pup nya TERLALU lancar. Kalila sampai saat ini belum pernah sembelit (Alhamdulillah) karena sehari pup nya bisa 4-5 kali. Setiap abis makan pasti ga lama pup. Jadi yaudalah yaaaa uda turunan nampak nya.
  • Tapi super doyan sama air putih. She's definitely anak papa. Rayhan kalo minum air putih seteguk doank (kaya mama nya susah banget minum air putih)
  • Penggemar berat telor dadar just like her papa. Kalo lagi bingung masak apa atau Kalila lagi GTM. tinggal campur telor ayam kampung+sayur+keju+dll trus dadaaaarrr. Problem solved.
  • Bisa nya ngomong..PAPA! dan Kakak!!! Mama ga bisa!! Bisa nya cuma kalo terpaksa (kaya uda sakaw pengen nenen trs gw nya lagi sibuk, keucap deh tu "eeuummaaa..maaa" selebih nya "papapapaaaaa..kakaaa"
  •  Anak nya audio dan visual banget. Dari umur 6 bulan uda hobi liat iklan. bisa loohh dia uda merem mau tidur trus jadi melek karena ada iklan favorit nya di TV trs gerak in tangan kaya mau joged sambil ketawa girang. Iklan favorit nya : SGM explore yang "suatu hari bunda..ada seekor kelinci sama lebah", Pocari sweat, Goon Smile Baby, Oreo aladdin, Chips Ahoy dan semua jingle sound di Net TV kaya Gw kece nya Sarah Sechan sampe Catatan si boy!! Allahu Akbar!!
  • Manjat tangga uda faseh banget! Cepet banget kalo manjatin tangga. Muka memar,benjol dan berdarah uda makanan banget deh. Jadi siapa bilang anak cewe lebih anteng dari anak cowo? Itu semua tergantung gen emak bapak nya (Kalau dalam kasus anak-anak gw sih uda pasti gen bapak nya lah ya. wong emak nya anteng gemulai gini)
Apalagi ya? selebih nya lupa hahaha tapi yang pasti sih beda sama Rayhan yang pas bayi kaya anak asia timur (sipit maksud nyeeee), Kalila mata nya bulat dan GP sangat bahagia. Dia selalu bilang kalau anak nya cantik dan lucu sekali. Tuuhh kaaannn GP! kamu juga pilih kasih!! Rayhan ga pernah kamu bilang lucu pas masih bayi! dan jawaban GP "abis Rayhan waktu bayi sipit banget sih..tuh coba kamu liat deh foto Rayhan bayi. Emang lucu gitu? cakep gitu?"


Dan mama pun setuju.


Selamat ulang bulan ke 10 anak mama sayang. Semoga rambut kamu cepet numbuh lebat ya, nak.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails