Tuesday, June 21, 2016

Hey June

Seperti tahun-tahun sebelum nya akhir Mei dan Juni adalah bulan-bulan istimewa dalam hidup gw. Rayhan's birthday, mine dan wedding anniversary. Seperti tahun-tahun sebelum nya juga ulang tahun Rayhan ga kita adain acara. Haha klise lah anak nya belum ngerti-ngerti banget. Dia tau kalo ulang tahun karena selalu kita ingetin "Rayhan ulang tahun nya kapan sih?" dan dijawab dengan anak nya "tiga puluh meeeiii" but i'm surely knew he doesn't know the meaning of birthday yet. Jadi cuma tiup lilin aja di rumah ber 5. without his grandparents nor his aunty uncle and cousin. Klise juga sih biar ga ada kewajiban buat kasih kado hahaha walaupun kakek nenek nya tetep beliin kado yang dikasih..sebelum ulang tahun cucu nya wkwkwk. Jadilah dapet Container truck nya Daesung Toys dan Concrete Mixer nya Bruder. Dari mama papa nya? ga ada! hahaha..yaa sehari sebelum nya pas kita jalan ke Bandung, GP beliin mainan Robocar Poli pas nemu di Heritage. Yaudalah ya lagian Rayhan uda terlalu banyak punya mainan jadi kado khusus nya dari kakek nenek nya aja hihi. Oh iya tahun ini kado dari mbak ina dan mba mus mainan Robocar Poli yang sama kaya yang dibeliin GP cuma versi kecil nya. Ga papa Rayhan nya tetep seneng kok walaupun mbak ina nya rada kecewa hihi. Maap ya habis nya ga tau kalo ternyata mbak Ina uda beli online sebelum nya. Untuk kue tadi nya gw uda niat tuh bikin kue fire truck, uda liat tutorial nya di Youtube. Tapi apa daya karena habis pulang dari Bandung jadi ga sempet lagipula uda sering juga ada kue ultah tapi ga kemakan alhasil beli cupcakes aja trus di atas nya dikasih die cast fire truck haha anak nya seneng-seneng aja.

susah nyaaa mau punya foto ber 4 yang bagus

Anak nya ga suka di foto -__-



Walaupun minim perayaan dan hadiah tapi gw tetep bikinin hiasan ulang tahun biar meriahan dikit. GP pun semangat bikin video ulang tahun buat anak nya. Jadi lumayan lah ada kenang-kenangan ulang tahun ke 3 nya Rayhan. Trus untuk ultah gw pun biasa aja, karena uda bulan Ramadhan jadi dirayain dengan buka puasa bareng aja di rumah bokap nyokap. So simple but meaningful. Kado tahun ini dari GP uda dibeliin pas liburan ke Bandung sebelum nya. Barang yang uda di idam-idamkan : kamera mirrorless. Yeay Alhamdulillah. Wedding anniversary kita malah lebih minim lagi GP tampak biasa aja pas menanggapi pernyataan "hari ini kita 4 tahun pernikahaaann" istri nya -__- well yeah sudahlah emang dasar nya ga romantis mau diapain lagi.

eciyeee yang punya kamera baru

So how is life lately? so so lah..setelah sempet ngalamin hawa-hawa baby blues yang bikin kehidupan rumah tangga mendadak suram akhirnya sekarang uda back into normal. 6 bulan ini lagi sibuk sama Kalila aja soalnya si anak wadon ini ga bisa lepas dari mama nya -__- ampuunnn sampe suka sebel sendiri jadi nya karena ga bisa ngapa-ngapain. Palingan yang uda enak karena Kalila uda doing her night sih dari 3 bulan jadi ga pake acara yang nama nya begadang kalo engga mah gw uda beneran DM mantan bos buat ngantor lagi karena stres ngurusin anak doank di rumah hahaha (lalu disambut tatapan sinis GP). Kalo kata kekinian butuh piknik mah gw butuuhhh banget huhu tapi apa daya dari tahun lalu GP uda bilang kalo 2016 ini bakalan agak pengetatan anggaran karena usaha keluarga nya lagi mau upgrade. Jadi nya sekarang ga sabar nunggu November karenaaaaa cicilan mobil bakalan (InshaAllah) lunas horeeee jadi bisa napas dikit deh. Apalagi awal tahun kemaren abis bayaran sekolah Rayhan (yeepp we finally decided to school-ing him this year). Tapi memang ya dimana ada kesusahan disitu pasti ada kemudahan karena ternyata tahun ini pasar modal kembali berteman dengan kami yiayy setelah tahun kemarin portfolio berdarah-darah, awal tahun ini portfolio mulai merangkak naik. Jadi walaupun saldo tabungan (dan reksadana!) bikin manyun karna ga nambah-nambah tapi portfolio saham bisa bikin senyum dan hati merekah. Alhamduuuu..lillaahh.

Nah, hikmah dari itu juga adalah kembali bergairah ngurusin @Weartheprelovedstuff apalagi setelah banyak barang-barang di rumah yang ga kepake jadi let it gooo laah. Pun pas uda punya kamera baru jadilah si Lotus akhirnya dijual aja lumayan kan abis nya secara si mirrorless seharga 1x cicilan rumah.lol. Kasian kamu suamiku, saldo tabungan makin ga nambah ya abis beliin istri nya kamera baru tapi semoga rezeki nya selalu dimudahkan sama Allah SWT yaaa kan niat nya mau nyenengin istri.hihi. 


Anyway walaupun begitu tetep happy karena banyak hal baru yang menyenangkan terutama neighbours life. Akhir bulan Mei kemarin sebelum ulang tahun Rayhan, kita sempet weekend gateway ke Lembang, Bandung sama geng (GENG!!) sepeda  nya GP (oh have i told that GP was now so freak about biking esp country and downhill?) jadilah ber 8 keluarga nginep bareng di villa Kampung Daun. Tetangga gw emang lumayan seru sih, suka banyak bikin acara tapi baru kali ini kita nginep bareng. Tujuan utama nya sih bapak-bapak sepeda an jadi kita yang ibu-ibu dan anak-anak nya di villa aja dan jalan-jalan ke Farm House. Setelah acara nginep bareng jadi ketularan suka nongkrong bareng. Biasa nya kan cuma bapak-bapak nya aja yang kebanyakan acara sekarang ibu-ibu (dan anak) nya juga jadi ikutan kongkow deh di kafe haha. 

Lalu, gimana kabar Rayhan dan Kalila? baik-baik aja. Setelah sempet ngalamin syndrom baru punya adik (read : jealous tingkat tinggi slash berulah tingkat akut) sekarang Rayhan uda beneran sayang sama adik nya. Walaupun suka bikin mama papa nya emosi karena adik nya di gemesin mulu dan terkadang masih ada cemburu dikit kaya pas Kalila di dudukin di high chair nya dan Rayhan langsung "ini punya rai, rai mau duduk disini" hahaha tapi so far so good sih. Semoga akur terus ya anak-anak ku sayang. Well, di usia 3 tahun ini Rayhan uda luar biasa cerewet nya. Ngomong nya jangan ditanya lah, uda bisa jadi temen curhat pokok nya ;p saking ngomong nya uda kemana-mana. Toilet training uda lulus ga lulus. Dibilang lulus karena uda setengah tahun ini ga pernah pakai pospak lagi (yeiyy hemat jadi nya) termasuk pas jalan-jalan dan di tidur malem nya. Ga lulus nya karena masih suka ngompol kalo siang. Iyah, Rayhan angot-angot an banget kalo mau pipis. Kadang saking konsen nya main atau nonton dia jadi lupa kalo pengen pipis dan tiba-tiba aja udah ngompol. Trus gw omelin kan suruh pakai pampers aja eh anak nya nangis-nangis sambil lari ke lemari dan ambil pampers Kalila sambil bilang "mau pake celana dalem aja. ga mau pampers, dibuang aja pampers nya" jadi yang ada kita semua malah geli sendiri sama kelakuan nya. Maka nya sampe sekarang masih harus di 'paksa' ke kamar mandi tiap 2 jam sekali buat pipis. Toilet training emang ga gampang yaaaa huhu padahal uda mulai intens ngelatih nya dari Rayhan 2 tahun 2 bulan tapi masih belum berhasil 100%. Pelan-pelan ya, nak semoga nanti pas sekolah uda lebih bisa. Kalo Kalila? mmhh entah karena anak kedua kali ya gw jadi lebih santai sama milestone nya. Apa ya yang pasti tengkurep bolak balik sendiri : check, duduk tanpa disangga : half check (lol), cooing : check. Soal cooing lucu banget sih karena dari umur 2 bulan Kalila luar biasa 'berisik' nya bersuara. Dia bisa banget loh cooing 15 menit pas lagi tidur. Iyah sambil merem gitu. Pertama nya gw sama GP kaget pas tiba-tiba Kalila ngeluarin suara kaya ngeden panjang, dikirain dia bangun, pas kita liat ke box nya eh kok ya anak nya merem jadi yauda di diamin aja eh abis itu dia 'diem' lagi. Oh iya akhir bulan ini Kalila MPASI horeee. Ga sabar dan uda colongan kasih dia air putih se sendok tiap hari hahaha. Semoga nanti makan nya gampang ya,nak.


my easily smiley-laugh baby yang kalo digendong orang lain nangis nya uda kaya di siksa

entah kenapa anak cowo demen banget sama truck-truck an ya

Yaaaa gitu deh pokok nya selama setengah tahun ini. Ga ada yang gimana-gimana banget. Uda rada on off lagi sama blog karena lebih simple update di Instagram hehe padahal kan tujuan utama nge- blog biar bisa ada kenang-kenangan dalam bentuk tulisan ya. Semoga bisa lebih rajin posting lagi deh.

See ya

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails