Saturday, October 29, 2016

Happy time at Kidzoona Grand Galaxy Park




Pada uda tau kan tempat main yang nama nya Kidzoona?

Kidzoona adalah indoor playground yang berasal dari Jepang. Gw sendiri suka banget sama konsep nya Kidzoona. Karena ga cuma ada playground dan mainan-mainan pada umum nya tapi juga ada pretend play area nya. Jadi semacam Kidzania tapi versi simple nya. Dan yang pasti lebih cocok buat Balita.

Pertama kali Rayhan nyobain Kidzoona pas ke AEON Serpong. Iyes super jauh dari rumah gw. Kalo di ibaratkan Bis mah udah Bis AKAP (Antar Kota Antar Propinsi). Maka nya pas temen gw yang kerja di grup AEON bilang kalo Kidzoona bakalan buka di Bekasi gw happy banget. Super Happy pas tau kalo buka nya di Grand Galaxy Park. Mall yang cuma selemparan kolor dari rumah gw. Lol. Super duper happy lagi pas tau kalo ada voucher diskon 50% di Groupon (teremakemak). 

Senin kemarin akhirnya main kesana abis Rayhan pulang sekolah sekalian playdate sama temen. Karena baru banget buka (Opening nya tanggal 22 Oktober) jadi masih super bersih dan rapi. Mainan nya pun masih fresh from the box. Gw ga tau apa memang selalu tampak rapi dan bersih ya, soalnya pas ke Kidzoona di AEON dulu juga tempat nya bersih dibanding playground lain yang pernah gw datengin (apa karena efek cahaya dan pemilihan warna?)



Di area ini suka ada berbagai activity. Tinggal liat ada di jadwal nya
Area favorit Rayhan. Di luar playground ada area mainan semacam timezone 
Pretend Play area. Lengkap dengan atribut nya. 
Super gemeess
Ceritanya abis belanja buah dan sayur. Jadi pembeli + jadi kasir juga.
Kata nya isi tablet nya mainan edukasi khas Jepang. Tapi Rayhan ga nyobain sih
area bayi. kalo bawa makan dan minum bisa disini
Mainan di area bayi. Next mau bawa Kalila juga kesini
ter-favorit. 80% ini bocah main nya ini doank. Kalo begini mah kita beli aja lah di IKEA yuk

Untuk HTM nya :

Weekday Rp 90.000/hari dan Rp 60.000/1 jam
Weekend Rp 150.000/hari dan Rp 90.000/1 jam

Untuk pendamping gratis tapi pendamping tambahan bayar Rp 30.000. Lalu seperti tempat playground umum nya, setiap anak dan pendamping harus pakai kaos kaki. Ada loker yang bisa dipakai untuk taruh barang-barang dan kunci nya ada tali jadi ga bakalan gampang hilang karena tinggal dikalungkan. Oh iya dapet free 1 minuman kotak (teh botΓΆl sosro kotak). Btw di dalam area Kidzoona ga ada jual makanan/minuman, toilet, nursing room ataupun musholla. Jadi kalau mau itu semua harus keluar dulu. Tapi tenang, semua nya (toilet, nursing room dan musholla) dekat sekali dengan area Kidzoona.

OOT dikit nih menurut gw untuk ukuran 'mall yang selesai dikelilingi dalam waktu 5 menit' - mengutip kalimat temen nya GP- Grand Galaxy Park ini oke banget public Service area nya. Di tiap lantai, toilet ada 2 (dan bilik nya banyak), Nursing room nya (yang juga ada di tiap lantai) jauh lebih ok daripada mall di bilangan daerah Senayan dan untuk ukuran mall seuprit, Musholla nya juara deh. Ada 2 musholla, di basement dan di lantai 1 (yang dekat Kidzoona). Musholla nya bersih, terawat dan mukena nya pun (masih) bersih dan bagus. Untuk musholla basement ukuran nya kecil (tapi bukan yang kecil sumpek gitu  ) sedangkan yang di lantai 1 ukuran nya besar. Suka banget lah pokok nya. 

Back to Kidzoona. Di sini juga ada 1 ruangan karaoke yang seperti nya bisa buat di sewa kalau mau ada acara. Gw ga sempet ngintip ke dalem nya sih jadi ga tau kaya gimana. Gw pribadi paling suka area pretend play. Gemeeess apalagi pernak pernik nya masih baru dan bersih. Pengen bawa pulang si mini cake, es krim dan lain nya hahaha. Disini Rayhan paling suka main di area polisi. Sempet gw tinggal lama karna ngobrol sama temen, pas gw samperin dia lagi main polisi-polisi an sama anak lain. Lengkap pake topi polisi nya segala. Trus pura-pura masuk penjara hihi. 

Anyway, polisi emang jawaban Rayhan kalo ditanya "Rayhan cita-cita nya mau jadi apa?" kalo gw tanya kenapa, dia jawab "biar bisa nangkep orang jahat" 

Tapi sesungguh nya, nak. Mama papa ga kepengen kamu jadi polisi. Sungguh. 

10 comments:

  1. Waaahhh akhirnya ada yg ngereview kidzoona cabang bekasi jugaakkkk.... pas liat promo di groupon bimbang banget mau beli apa gak... antara males ke BSD dan gak yakin yang di bekasi sebagus yang di BSD... akhirnya #DutaGalaxy bikin reviewnya hihihihihihi... semoga masih ada promo grouponnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bwahahaha aseeemmmmm #DutaGalaxy..iya dis lumayan lah yaaaa ngirit jadi nya. Lumayan banget kok yang di GGP dan masih kinyis2 pula kan..cus laahhh mumpung masih bersih hahaha..temu2 laahh kalo lo ke galaxy biar ketemu sama #Duta nya LOL

      Delete
  2. mau tanya nih...
    emang pakai diskon 50% yg digroupon sudah bisa di Grand Galaxy...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas.. sudah bisa kok sampai akhir november ini. Saya sudah pakai 2x voucer nya..cuma pas yg ke 2 ga dapet minuman kotak 😁

      Delete
  3. Haloo.. Salam kenal mba Tissa. mau nanya mba kidzoona itu ada batas umur / batas tinggi anaknya ga ya? Anakku kelas 7th tp badannya bongsor ky anak kelas 4 sd 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo dian..aduh maaf ya lama bales nya. Kaya nya ga ada batas umur deh..cuma kalo uda umur 7 tahun mungkin nanti anak nya agak boring ya kalo main di kidzoona.

      Delete
  4. promonya udah habis ya mba?? soalnya pas seraching di groupon buat kidzonna yg di pluit sama bogor aja hikzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai endah..iyah promo yang di GGP nya cuma sampai akhir november 2016. Semoga nanti ada promo lagi ya ;p

      Delete
  5. Mau tanya dong, itu 60rb per jam ya kl misalkan lebih dr sejam kena charge kah? Atau gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak..kalau itu aku kurang tau ya.tapi kalau sudah waktu nya orang kidzoona nya akan manggil via speaker sih. Ngingetin kalau waktu bermain nya sudah habis. Jadi harus nya sih ga akan over time ya karna sudah di ingatkan :)

      Delete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails