Wednesday, March 18, 2015

Please Do Respect

Sebenernya gw ga pengen banget kesel-kesel dan bete-bete an di Blog. Tapi hati ini KZL. Sungguh. Ter-inspirasi dari feni yang udah duluan berkeluh kesah soal 'artwork' nya jadi gw mau juga ber-kesal kesaalll. 

Beberapa hari lalu gw menemukan 2 buah foto (yang gw yakini) milik gw has been using by unknown and even posting them to h** Instagram feed. Jadi salah satu jaringan hotel (yang gw follow instagram nya) mem posting sebuah foto 'hasil' tag an seseorang. You can tell lah hasil foto yang lo bikin sendiri pasti bisa dengan cepet lo kenali. Pas liat gw kok ngerasa familiar banget sama foto nya. gw buka lah IG orang ini and there i saw another familiar photo. Saat itu gw ga mau su'udzon jadi gw buka lagi foto asli gw dan gw bandingin. Dan yes gw percaya kalo itu emang foto gw!!! gw kasih liat GP dan dia bilang "iya bener ini foto kamu" Rasa nya?????Kesel! Gw tau kok konsekuensi dari bikin blog dan posting foto milik kita di media ya lo harus siap untuk hal-hal kaya gini. But please do respect other people work. Kalo emang lo mau pake foto orang lain se engga nya lo bisa minta ijin ke si pemilik atau kasih credit title.

Emang yakin cha itu foto lo? i am 100% sure. Iya emang objek dan view foto itu adalah view sejuta umat yang bisa di capture semua orang yang (emang beneran) kesana. Bisa aja kan dia moto dengan sudut yang sama. Yes..emang bisa! tapi lo ga bisa ngebohongin alam di sekeliling nya. Menurut lo mungkin ga sih foto yang di ambil 7 bulan yang lalu bisa punya kondisi langit dan laut yang sama dengan 3 hari yang lalu. Sama disini bener-bener sama. Letak dan ukuran awan-awan nya, ombak di laut, pohon sampai bayangan nya. Beda nya cuma crop dan edit warna aja. 

Gw ga akan posting foto yang gw maksud cuma buat pembenaran gw. Yang pasti foto tersebut gw posting di blog 7 bulan lalu. Ga pernah gw posting di media lain so whoever you are, you must drop by to my blog and copy-ing those photos. Gw emang bukan fotografer, bukan orang terkenal juga but Please please do respect.

Sebenernya ini bukan pertama kali nya foto gw di'ambil' oleh orang lain. Gw ga masalah kok ada yang make foto hasil capture-an gw selama bukan buat komersil ataupun buat di 'akuin' itu hasil foto nya. Huhuhu jadi pengen private blog aja deh kalo gini -___-

Wednesday, March 11, 2015

Having Fun at Go Wet!

Yeah akhirnya setelah ter tunda jadi juga gw, nyokap dan kakak berenang di waterpark. Sekarang di Bekasi udah makin banyak bermunculan aneka waterpark. Dari yang kecil macam Galaxy TirtaMas (ini ngesot doank dari rumah gw), Columbus waterpark, Venetian water carnaval, Sirkus waterplay, sampai yang besar kaya Transera Waterpark, Go Wet dan terakhir Matador Waterpark. Awal nya sempet bingung mau ke Transera atau Go Wet. GP bilang "bagusan Go Wet sih kalo dari foto" plus lagi ada promo buy one get one (haha tetep yeee ujung-ujung nya karena promo) jadi akhirnya diputuskan ke Go Wet kami kan datang. Untuk menuju ke Go Wet tinggal lewat tol arah Cikampek dan keluar di exit tol Tambun. Go Wet sendiri letak nya di dalam kompleks Grand Wisata. Kita sampai sekitar jam setengah 11 siang. Panas udah pasti lah ya..apalagi nama pun Waterpark baru. Oh iya areal parkir nya luas banget. Bangunan tampak luar nya juga bagus. Seperti umum nya waterpark kita akan di pinjam kan gelang yang berisikan sejumlah uang (yang kita) deposit yang bisa digunakan untuk makan dan sewa loker. Setelah selsai urusan bayar masuk lah kita ke areal waterpark nya. And i'm instantly fell in love with Go Wet. 

eksterior nya kece ya
beginilah kalau datang saat week day (senin pula)
welcome
Tadi nya sempet rada underestimate karena lokasi nya di Bekasi (haha padahal gw warga Bekasi) tapi Go Wet ini bagus menurut gw. Environment nya mirip kaya Waterbom PIK. Modern, bersih dan bebas dari patung ala kartun (abal-abal) hehehe. Bersih sih mungkin faktor karena masih baru ya. Tapi desain nya gw suka. Modern minimalis. Untuk sewa loker pilihan nya ada 2 : single (Rp 10,000) dan family (Rp 20,000). Areal loker nya barengan sama toilet dan kamar bilas. Kamar bilas nya nyaman, bersih dan bilik nya pun banyak. 
Masuk areal disambut oleh GoSplash!


Loker
Kamar Bilas
Wahana di Go Wet lumayan banyak menurut gw. Paling suka sih karena pilihan buat anak nya lebih ber variasi dibanding waterpark yang pernah gw coba sebelum nya (Waterbom, Waterboom, SnowBay, Jungle WaterPark dan Ocean Park). Untuk dewasa nya ada dua areal waterslide. 1 areal terdiri dari 4 slide (GoFast,GoFlash,GoSpeed dan GoSprint) dan 1 areal lain ada 2 slide (GoSpin dan GoTwist). Beda nya di tingkat ekstrim nya aja. Kalau yang 4 slide selayak nya slide biasa yang cuma berkelok-kelok (dengan pilihan tertutup semua -ada 2 slide cuma beda warna-, setengah terbuka- setengah tertutup dan 1 slide yang harus pakai ban besar untuk 3 orang) sedangkan areal lain yang 2 slide, seluncuran nya lebih ekstrim dengan slide dan corong yang besar. Sayang pas kesini gw ga nyoba yang ekstrim karena jiper kalo ga ada GP (hahaha). 


view from deck point
si slide ekstrim


Kolam arus

Kolam ombak
Areal untuk anak ada 2. Setelah pintu masuk ada GoSplash dan di areal belakang ada 1 areal lain yang terdiri dari GoBoomer,GoFun,GoPlay,GoRound dan GoPlay). Selain areal waterslide tentu aja ada kolam arus (GoLazy), Kolam ombak (GoWave) dan kolam renang biasa (GoSport). Kolam ombak nya seru banget! selain kolam nya besar, ombak nya pun lumayan kenceng dan gede. Rayhan seneng banget main di sini. Untuk kolam arus nya pas gw kesana kurang seru, arus nya ga jelas (mungkin karena weekday dan pengunjung ga terlalu banyak kali ya) dan ya nama pun tempat baru jadi pohon nya belum banyak alhasil panas nya berasa banget. Emang paling enak kalo mau main arus ya di Waterboom Cikarang atau Jungle Waterpark karena pohon nya uda rindang-rindang. Selain itu kalo di Waterbom PIK kan ada slide single tanpa ban ataupun yang pakai alas (buat meluncur sambil tengkurep itu loh), Kalau di GoWet ga ada tapi ga mengurangi kesenangan sih karena pilihan slide lain ga kalah seru. Ban dan pelampung badan pun gratis. Tinggal ambil aja. Di areal waterpark tersebar kursi putih untuk tempat kita duduk, selain kursi putih ada juga gazebo yang bisa kita sewa kalau mau lebih private.

areal GoBoomer,GoFun,GoPlay,GoRound dan GoPlay
slide disini masih seru buat dewasa tapi aman buat anak kecil
GoSplash
Happiness
inside GoSplash

Untuk pilihan makan ada foodcourt di dekat pintu masuk dan 2 kios di dalam areal waterpark. Pilihan makanan nya lumayan bervariasi. Ada masakan padang, Bakso, Pizza, Siomay, Fried Chicken dll (pas gw kesana tinggal Old Town White Coffee aja yang belum buka). Kurang nya karena mereka pakai mesin N*scafe jadi pilihan minuman panas nya cuma kopi. Jangan kan coklat panas, teh panas pun bahkan ga ada  Huhu pe er banget deh pas mau kasih yang hangat-hangat ke Rayhan. Semoga sih untuk ke depan nya udah ada menu minuman panas ya. 

Pilihan Makanan
Food Court

semoga kran wastafel nya awet, ga lepas dan rusak kaya di kebanyakan public service
Lalu selayak nya tempat wisata kalau mau pulang harus lewatin toko souvenir nya dulu Toko souvenir nya udah pasti lah ya jualan nya segala sesuatu ber tema kan Go Wet dengan maskot kodok nya itu. Sambil pulang jangan lupa balikin gelang sambil ambil sisa deposit (kalau ada) nya ya. Overall gw sukaaaa banget sama GoWet. My favorite waterpark so far. Semoga sih kebersihan nya tetap terjaga sampai seterus nya ya. Sayang banget kan kalo waterpark uda bagus jadi kotor. 

anak kiciks loveee GoWet so much!

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails