Tuesday, November 17, 2015

The Archipelago Carita

Siapa yang pernah menjadikan Anyer-Carita sebagai destinasi kalo mau liburan yang dekat dari Jakarta dan sekitar nya? Gw rasa semua pasti udah pernah deh. Tapi kapan terakhir kali ke Anyer-Carita? Gw sendiri terakhir kesana pas tahun baru 2008. Emang sekarang ini Anyer-Carita bak kawasan wisata non wisata. Selain emang pengelolaan kawasan nya yang kurang, tempat wisata yang minim, pantai yang kurang terawat sampai banyak nya penginapan yang mati suri bak ditinggal pemilik nya. Hotel S*l El*te M*rbella? Beuhh dulu pertama kali kesini gw ngerasa ini hotel kece banget, apalagi saat itu gw nginep di penthouse nya, Berasa horangkayah lah. Tapi sekarang? kaya nya uda jadi rahasia umum lah ya kalo hotel ini amat sangat kurang terawat daaannn (menurut gosip yang beredar) angker? iya ga sih. 

Gitu juga saat gw dan temen-temen mau weekend getaway ke Anyer. Pemilihan ke Anyer karena semata-mata kita mau mantai tapi yang deket. Setelah sebelum nya di bulan Maret nginep ke Puncak jadi kali ini kita mutusin buat ke Anyer. Nentuin Anyer nya gampang, giliran cari penginapan nya bikin pusing. Saat itu kita uda tau sih kalo hotel teranyar saat ini di Anyer adalah Aston. Tapi booking nya susaahh banget. Harus jauh-jauh hari banget kalo mau nginep saat weekend. Selain itu sih karena kita 3 keluarga, sebenernya prefer pilih model villa biar gabung. Browsing sana sini, cek segala situs Agoda, Booking sama Airbnb belum juga nemu yang sreg. Sampai akhirnya temen gw masuk ke salah satu forum dan menemukan The Archipelago ini. Pas liat website nya sih tampak kece ya dan yang pasti sih karena dia baru buka di pertengahan 2014 jadi pasti masih baru lah ya bangunan nya. Tapi sama kaya Aston, booking The Archipelago ini susah banget. Full terus sampe akhirnya kita baru dapet setelah sebulan sebelum nya booking.

Alhamdulillah di hari H ga ada kendala. Gw berangkat duluan karena 2 temen gw masih ngantor dan baru bisa jalan setelah makan siang. Udah lama ga ke Anyer, perjalanan dari Bekasi sampai ke Carita kita tempuh dalam waktu 4 jam lewat tol JORR. Sempet 1x berhenti di pom bensin. Pas nyampe kita mutusin buat makan siang dulu di warung bu Entin deket penginapan. btw, warung Bu Entin ini punya 3 cabang. Yang paling terkenal dan (kata nya) paling enak yang lokasi nya di Labuan. Tapi karena dari penginapan masih sekitar 40 menitan jadi kita mutusin buat makan yang deket aja. Kata nya lagi yang terkenal dari Bu Entin ini adalah otak-otak ikan nya. Disini kita makan ikan, cumi dan udang bakar. Rasa nya sih lumayan aja kalo menurut gw #eyaaa mungkin emang bener ya enakan yang di Labuan. 

Long short story, abis makan kita langsung menuju ke The Archipelago. Setelah check-in kita langsung menuju ke villa. Villa yang kita pilih adalah Villa Baduy yang terdiri dari 3 kamar. Jadi nih menurut gw secara keseluruhan The Archipelago-Carita ini :

+ Karena tergolong baru, tempat nya masih bersih dan terawat
+ Peralatan dapur nya lumayan lengkap jadi ga perlu repot soal masak memasak
+ Ada playground buat anak walaupun ga terlalu besar
+ Pool nya ala-ala infinity gitu..ga usah jauh-jauh ke Bali lah kalo cuma mau foto ala Instagram.lol
+ Rate nya affordable
+ Wi-fi available

Paling demen liat kolam sepi begini

siapa bilang Carita ga punya pool ala Bali
- Ga ada restoran. Jadi agak susah kalo ga bawa makanan sendiri. Tapi sekitar 50 m dari penginapan ada Indomaret/Alfamart (lupa yang mana) jadi kalo mau beli camilan atau mie gampang lah. Selain itu mereka kerjasama dengan warung Bu Entin jadi bisa pesan dari sana.
- Pantai nya berkarang dan ga terlalu besar. Jadi ga terlalu bisa main di pantai nya
- Kalau mau BBQ ga bisa langsung di depan villa. Tapi harus ke gazebo karena peralatan BBQ nya disediakan disana (ini juga berlaku kalau kita bawa peralatan BBQ sendiri). Seinget gw ada 3 gazebo disana. Ada 1 yang dekat playground jadi kalau bawa anak paling enak make gazebo itu (tapi letak nya agak jauh kalau dari villa Baduy)
- Toiletries dan handuk ga disediain. Jadi jangan lupa bawa sendiri ya.
- Gw ga tau ini di villa Baduy aja atau semua villa. Tapi AC hanya ada di kamar. Kalau malam ga masalah, tapi kalau siang agak susah ya karena harus buka pintu kamar biar hawa dingin nya berasa sampe living room. 
- Karena seperti nya masih tahap pengembangan, jadi pas gw kesana masih ada pekerja bangunan dan beberapa spot jadi kotor.


Playground. Selain dekat gazebo, dekat sama kolam renang juga








Carita rasa Bali
Untuk makanan gw sama temen-temen belanja ikan,udang,cumi di pasar pinggir jalan sekitaran sana. Sekitar 2 kilo dari The Archipelago. Oh iya mereka juga punya semacam private villa yang (kalau ga salah) isi nya 5 kamar. Private villa ini menempati areal tersendiri (plus punya playground sendiri). Kalau tertarik bisa contact langsung ke Archipelago nya, karena di website nya ga di cantumin. 

Jadi oke nih Archipelago buat destinasi tempat menginap di seputar Anyer-Carita? Definitely yes!! Apalagi banyak spot menarik buat yang suka foto-foto. Pokoknya Instagramable lah #eaaaaaa 

Abaikan gw yang bak dugong di ujung kiri

eciyeee mainstream abis mbak foto nya
si anak bayi uda bete banget dipaksa mama nya foto


i love you!
ps : Tadi nya mau posting foto bertiga yang tampak depan, tapi nanti foto gw dicuri lagi. trus di bikin akun palsu buat nipu #eh. Yeess..whoever you are. Penyebab alasan gw sempet private blog. Ga usah kurang kerjaan donk ngambil foto gw (dan keluarga) buat dimasukin ke account social media nya trus nipu orang (orang) :) 

12 comments:

  1. Si MArbella dari sol elite sekarang lebih mirip sol sepatu yaaaaa!
    Anyeeer... love-hate banget sih sama anyer! macetnya itu loooh.. anak kicik rungsing berats kalo kena macet huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya parah sih kata nya skrg si marbella..kmrn pas kesana untung nya ga macet siihh cuma ada beberapa jalan yang lg di perbaiki..klo ke sana min 2 malem biar ga rugi di jalan -__-

      Delete
  2. Aaaaah :3 Epiiiic mbak :D kolam renangnya, suwer, bagus banget :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah..buat ukuran anyer-carita emang epic banget hihi

      Delete
  3. Mba waktu di baduy kena brp per harinya? Apa sama seperti di websitenya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo dien..iya sama kok harga nya seperti yg di website. Nett price. waktu itu krn aku jumat-minggu jadi kena 5 juta buat 2 malam :)

      Delete
  4. hi mba tissa,

    mau nanya doong.. disitu pantainya bisa buat anak2 main pasir gak yaa?? thank you yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo..ga terlalu bisa sih krn lumayan berkarang. ada spot di depan private villa yang bisa turun ke pantai. ya kecil sih tp cukup lah klo buat anak2 ngorek2 pasir hehehe..

      Delete
  5. Kalo sekedar main aja gk nginep tapi renang gtu. Boleh gk mbak. ? Bayarnya brp yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo aldi..maaf aku kuräng tau juga kalo soal itu.mungkin bisa coba hub archipelago nya langsung :)

      Delete
  6. Halo, mbak.
    Aku lagi cari cari soal villa ini, di webnya ga dicabtumkan room rate sih ya jadi ribet, udah coba telepon ke nomer yang di web. Eh tapi kok malah "nomer ga terdaftar" 😅😅 (0253-880888)
    Kalau boleh tau, mbak nginep situ berapa /malamnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo cici malah lama reply nya..untuk villa yang aku pake rate nya saat itu Rp 2.500.000/malam ada 3 kamar dan ruangan nya besar2 jd bisa banget buat rame2an

      Delete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails