Saturday, February 21, 2015

Hello (again) Bali

Yups setelah Agustus 2014 kemarin. Kembali gw, GP dan Rayhan menapakan kaki di pulau dewata. Duilee seneng bener mbak? Iyah seneng. Liburan kali ini bareng sama temen-temen gw dan jauuuhhh lebih menyenangkan karena 1) Rayhan gampang (banget) makan nya. Ga pake drama. 2) Rayhan ga rewel dan super duper menyenangkan selama liburan. Sampe setiap malem sebelum tidur gw selalu ngomong "Rayhan makasih yaaa udah manis banget hari ini, ga susah makan, ga rewel dan nyenengin banget (no tantrum, no drama)" Lega banget episode pertama tantrum kemarin udah kita lewatin (and i guess we're ready for another drama eps. lol)Gw ga bilang 100% doi ga pernah ngerengek ya selama liburan ini. Adalah sekitar 20% acara nangis dan ngerengek dikarenakan anak nya ngantuk, laper dan kaki kepanasan karena nginjek teras kayu (hihi) but that was totally normal and okay. Entah karena Rayhan udah makin besar, entah karena banyak temen nya atau entah karena anak nya uda mulai terbiasa diajak pergi-pergi tapi liburan kali ini gw dan GP lalui tanpa pake acara misuh-misuh ataupun bete-bete an karena ribet ngurus anak (ga kaya liburan ke Bali pertama yang ribet karena mesti ganti-gantian ngurus Rayhan yang cranky ga mau makan dsb) pokok nya holiday's life is easier lah kemaren itu. Oh iya pas berangkat gw rada deg-deg an karena siang kan Rayhan ga nenen lagi, gimana nih pas take off / landing. Sempet kepikiran kasih nenen tapi 1,5 bulan ini uda disiplin ga kasih dia nenen selama daylight jadi sayang banget kalo mesti 'dirusak' eh ternyata anak nya santai banget. Selama penerbangan doi makan, nonton, baca buku dan terakhir tidur menjelang 15 menit landing hihi. Pas pulang pun doi anteng aja kecuali pas insiden tetiba doi ngomong "pupup" sambil megang pantat dan bener aja 5 menit kemudian doi pup jadilah gw bergulat ria di toilet pesawat ganti popok. Tapi overall we really really enjoy this Bali (short) getaway. Oh ya secara cuma 3 malem jadi di rekap aja lah ya cerita dan foto-foto nya. Ga banyak juga soalnya. 

Day 1
Kita sampai di Bali jam 10 wita. Setelah ngumpul bareng 2 temen yang barengan berangkat dari Jakarta kita langsung makan siang ke warung nasi Bu Andhika di Nusa Dua. Gw dan GP baru kali ini makan nasi-nasi an ini dan ternyata enak juga ya plus murah banget seporsi nya cuma 25ribu tapi isi nya banyak. Kenyang makan kita lanjut nongkrong ke Sundara Jimbaran. Sundara ini letak nya di sebelah hotel Four Season. Kata nya sih Sundara ini sebenernya bukan bagian dari Four Season (cmiiw) tapi kalau lagi penuh dan antri, penghuni hotel akan di dahulukan (semacam Rock Bar nya Ayana-Rimba gitu lah). Ga lama 2 temen gw lain yang udah duluan di Bali gabung. Menurut gw sih Sundara ini enak banget buat nongkrong santai karena tempat nya ga se crowded Potato Head atau Woo Bar (secara ga terlalu besar juga) kesalahan nya sih cuma karena gw dan temen-temen dateng nya jam 1 siang dan Bali lagi panas-panas nya jadi lumayan keringetan yaaaa karena saking terik nya sampe AC di Indoor nya pun ga nampol karena kena hembusan angin panas dari luar. Better dateng jam setengah 4 sore karena di atas jam 4 biasa nya uda rame. Plus nya Sundara ini buat family tentu aja karena ada Kids Club nya (Indoor dan Outdoor). Seru lah jadi anak-anak (di pawang sama bapak-bapak) bisa anteng main di sana sementara kita cewe-cewe nya pada ngobrol. Di Sundara bisa berenang juga, disediain handuk di pinggir pool dan di restroom nya lengkap di sediain toiletries dan handuk jadi anak-anak bisa sekalian mandi setelah kotor-kotor an main pasir di Kids Club. 
walopun panas tapi liat langit,laut dan kolam biru gini jadi adem ga sih (enggaaaa)
The Pool
Outdoor part
Kesalahan besar lain nya : Pake shirt lengan panjang
Duduk di bed nya menggoda banget kalo ga panas nya nyengat
My girls
anak gw tampang nya melas bener
Puas nongkrong di Sundara kita mutusin buat ke villa karena uda gerah banget pengen mandi plus istirahat. Selama 2 malem di Bali gw dan 2 temen nyewa villa 4 kamar dari Airbnb nama nya Villa Jalak Residence di Jl Mertanadi. Letak nya di seberang LP Kerobokan. Sementara 3 temen kita yang lain milih buat di hotel (maklum yeee ada yang masih newlywed jadi pengen nya berduaan). Villa Jalak ini yang punya orang Perancis nama nya Jean Luc. Gw ga terlalu paham sih pas booking nya gimana, secara terima beres karena temen gw yang ngurus. Overall villa nya sih OK. Bagus banget engga, tapi jelek juga engga. Ga terlalu besar karena cuma 200m2 tapi tetep enak buat rame-rame apalagi dapur nya lengkap banget peralatan buat masak nya. Dan ada kolam renang nya juga (wajib ini mah kalo villa di Bali ya). Hanya aja Jl Mertanadi ini ga terlalu banyak tempat makan yang nge hits nya (halah) paling an Gusto gelato aja. Cuma tetep walk-able kok kalo mau ke Metis, Degan ataupun Living Stones. Yang ga enak nya sih biasa laahh bule. Kloset nya ga ada air buat nyeb*k. Omaigat banget lah mesti bawa-bawa botol air tiap pipis/BAB. Nyampe villa ga lama bocah-bocah langsung nyebur. Ini berenang diprakarsai sama anak gw yang tetiba main loncat ke kolam renang. Aslik! something wrong with you deh, nak kenapa kalo kelas renang di gym kamu nangis-nangis sih??? 
bocah-bocah (plus bapak) heboh berenang 
ibu-ibu bebas tugas horeh!
Puas berenang dan istirahat sebentar, malem nya kita makan ke Warung Eropa. Apalagi kalo bukan makan bebek goreng crispy. Selsai makan mampir ke Pepito mart buat belanja bahan sarapan buat besok. Nyampe villa gw nenenin Rayhan dan tidur, GP sempet ngobrol bentar sama cowo-cowo sampe jam 12. Trus 2 temen gw beserta para suami cabut ke Mirror. gw dan GP? absen lah yaaa. Anak sapa yang mau jaga (dan gw ga doyan nge-club juga sih)?? Secara kalo temen gw bawa babysitter 2 jadi bisa tenang ninggalin anak-anak nya, trus temen gw yang 1 lagi anak nya uda umur 3 dan 5 taun jadi uda bisa ditinggal juga. Hihi pukpuk GP. Btw gw ga banyak foto pas di villa untuk detail nya bisa liat disini. Oh iya pas kita dateng di kenain charge 30ribu/per tamu (dewasa) menginap.

Day 2
Secara malem pada ke klub udah dipastikan lah ya 2 temen gw tepar baru pada bangun jam 9. Gw bangun lebih dulu buat goreng kentang dan siapin susu buat sarapan Rayhan. Setelah yang lain pada bangun termasuk anak-anak jadi kembali rame lah suasana villa. Bocah-bocah kembali minta berenang. Agenda hari itu seharian acara di Phalosa Villa Batu Belig sampai jam 10 an malem. Balik ke villa dan setelah anak-anak tidur, kita ber 6 ngumpul aja di ruang TV ngobrol-ngobrol sampe jam 3 subuh.


Anak bayi ini tertidur setengah jam kemudian di stoller nya hihi that's what we called (life's) easier
Day 3
Hari ini kita check out dari villa jam 11 an langsung meluncur ke (niat nya) warung Sulawesi. Setelah bolak balik nyasar dikarnakan GPS kita semua yang ngaco (blame on you Google Maps) akhirnya nyampe juga di restoran yang ternyata di seberang nya persis warung Eropa (mau nangis rasa nya). Setelah di timbang-timbang kita batal makan di warung Sulawesi karena parkir nya susah (plus tempat nya kurang kids friendly). Akhirnya balik ke niat awal makan di Bebek Tepi Sawah Batu Belig. Dulu pas hanimum pernah makan yang di Ubud dan menurut gw rasa nya biasa banget tapi surprisingly kali ini lebih enak dari yang gw makan dulu (walopun tetep lebih enak bebek Potenza yeah). 
anak bayi ga capek-capek nya lari-lari an 
Di Bebek Tepi Sawah kembali diterpa panas menyengat yang bikin kita pengen masuk hotel. Jam 3 kurang akhirnya gw dan GP cabut buat check in. Untuk hotel di malam terakhir ini mutusin nya luar biasa banget deh karena emang bukan liburan yang (banget) direncanakan jadi agak last minute booking nya. Setelah bolak-balik liatin Agoda/Booking.com dan drama bangunin GP tengah malem (ya ga,ca?) akhirnya kita mutusin buat nginep di W Retreat and Spa. 
W Retreat and Spa
Mana pake acara salah booking pula. Gw booked kamar Ocean Facing Treat ternyata GP minta nya Villa. Eh pas check in ditawarin upgrade ke One Bedroom Villa cuma dengan nambah USD75 jadi sikaattt (mau nya sih upgrade ke Marvelous/WOW Suite - di keplak GP). Dan ternyata keputusan yang tepat karena kita jatuh cinta banget sama W Retreat. Pas masuk villa disambut dengan W Symmetry Music Collection yang enak banget di denger nya (plus speaker nya Bose aja gitu jadi makin mantep lah). Room nya super duper dingin (atau emang kita nya yang kepanasan) dan wangiiii. Gw dan GP pribadi lebih milih W Retreat and Spa over The Mulia/Mulia Resort (tapi kalo ditawarin Mulia Villas ga nolak banget sih - mureeeh) mungkin karena ambience nya lebih fun dan berjiwa muda (halah) kali ya jadi bawaan ke kita nya juga jadi seru (apasih). 
Lobby
anteng banget main disini
salah satu sudut lobby
warna nya manis banget ya

area bar di lobby untuk ambil welcome drink
Free flow welcome drink. Honestly taste was weird -__-
Our villa
Our villa

ban renang pinjem dari hotel hihi


The Bedroom

Shade Blinds nya bisa di naik turun in pakai remote (norak deh gw)

Printilian di room nya sendiri bikin gemes. Mereka nyediain bug off spray, Baygon spray dan obat nyamuk bakar di gazebo. Ada juga mainan kodok-kodok an di pinggir bathub. Peralatan handuk, sandal pantai dan sublock pun disediain dalam beach bag yang bisa kita bawa kalau mau ke pantai atau kolam renang (but not to take it home). Yang surprise juga mereka sediain handuk banyak banget sekitar 4 handuk besar, 4 handuk sedang dan 6 handuk kecil. Tadi nya gw pikir buat keset tapi di lantai udah ada bath mat 3 biji. Cuma lupakan kloset otomatis kaya di Mulia ya. Kloset nya standar aja kaya di rumah.
abaikan penampakan gw di cermin




Bliss!

Setelah beres in barang dan berenang lucu di pool villa, kita ke areal pantai karena mau sunsetan.
Di cabana nya ada bantal bibir. gemeess
akur main pasir sama kakak amira
catching sun flares
usfie



Sunset
W Retreat ini areal nya ga terlalu besar tapi menurut gw setiap sudut nya sangat fotogenic deh buat di foto. Kalau Mulia kan kesan nya homey tapi elegan dan terkesan mewah nyegenin gitu (apa pula sih bahasa gw). Kalo W ini homey tapi santai. Suka banget lah pokok nya. Minus nya sih karena ga ada Kids Club (hehe udah punya anak yang di cari Kids Club yeee) dan kemaren kurang puas gitu eksplore hotel nya, denger-denger mereka punya library gitu ya. Puas sunset-an dan (bocah-bocah) berenang, balik ke villa buat mandi karena habis itu mau makan malem di Biku. Biku ini deket banget sama W cuma sekitar 200 meter. Makanan nya sih lumayan. Gw pesen Baramundi (ikan nya enak, butter rice nya hambar), GP pesen Lamb (so so rasa nya), Rayhan? tidur. Eh tapi Carrot Cake nya enak kok. Selsai makan kita balik ke hotel dan istirahat.

Day 4
Last day aaahhh sedih deh. Bangun tidur kita sempet berenang dulu di pool villa. Trus mandi dan sarapan. Oh iya selayak nya villa di hotel kita akan di sediain Buggy untuk akses ke hotel. Sarapan untuk tamu villa dan suites terletak di Starfish Bloo. Yaaa rada sedih juga sih soalnya kepengen di Fire (ngincer nyobain mug-mug lucu nya hahaha). Starfish Bloo ini view nya ke laut sementara Fire view nya ke pool.
villa section
anak bayi masih ngantuk
view from our table
Kalo kata anak jaman sekarang : Breakfast with a view
i'd prefer sashimi section at The Cafe Mulia
Kalo tampilan nya begini sudah tentu pesen nya dari menu buku
bos kecil lagi sarapan sambil baca koran nonton pocoyo
Untuk sarapan nya sendiri buffet dan ala carte yang bisa dipesen dari buku menu. Untuk sarapan nya sih gw prefer di Mulia karena pilihan nya lebih banyak (baik yang di buffet station maupun yang di buku menu). Tapi gw seneng karena waiter nya W lebih ramah dan tanggap sama anak kecil dibanding waiter di Mulia. Pas liat Rayhan uda mulai bosen di high chair (setelah ngabisin bubur 2,5 mangkok dan sepiring buah efek malem ga sempet makan) tiba-tiba ada waiter yang dateng kasih mainan mega blocks mobil jadi lah Rayhan seneng karena ada mainan. Pas kita baru nyampe hotel di hari sebelum nya pun, begitu buka pintu mobil dan liat Rayhan, petugas hotel nya langsung bantuin gendong Rayhan dan bawa dia ke tempat bola-bola bantal. What a nice greet for kid. Selsai sarapan GP pergi ke resepsionis villa buat nanya late check out dan dikasih sampai jam 2 siang yeayy. Sambil nungguin GP, gw dan Rayhan jalan-jalan aja di areal pool.
Morning



Foto wajib kalo ke W

Ga lama temen-temen gw dateng buat berenang. Seruuu banget karena kali ini gw bisa puas nikmatin pool hotel soalnya semua pool letak nya dalam 1  areal termasuk pool untuk anak nya (sebenernya kaya nya bukan kids pool juga sih cuma tinggi nya cuma sekitar 40cm) ga misah jauh kaya di Mulia jadi Rayhan bisa main di kolam kids sama anak-anak temen gw dan kita yang dewasa berenang di pool sebelah nya. Rayhan seneng banget berenang main air sampe item banget doi jadi nya -___-  dan sama kaya di Sundara, di W pun disediain water infused FREE yang bisa di minum setiap saat hihi jadi lumayan lah ya ga mesti mesen minum sering-sering dari bar hihi. 

Gerobak orange di tengah itu tempat water infused




Happy Holiday
Kita berenang sampai jam setengah 1 trus balik ke villa buat mandi dan beres-beres (pas masih di buggy Rayhan udah tidur hihi jadi urusan packing dan beres-beres makin gampang). Jam 2 kita check out hiks bye bye W Retreat, we will definitely come back. Makan siang di Motel Mexicola but do not really like it because of their hospitality. kita dilarang buat make meja besar di tengah dengan alasan waiter nya lagi sedikit jadi nanti susah kalau mau order (what the???) aneh banget alasan nya. Kaya nya sih karena kita rombongan besar dan mereka lebih prefer untuk ngisi table yang kecil-kecil di bagian depan. Ato dipikir nya kita cuma mau ber lama-lama duduk cantik, mesen minum doank sambil foto-foto. Mana cowo-cowo kan pada nge rokok jadi kita pengen pake 2 table biar asap nya ga kena anak-anak (yang lagi pada tidur). Eh ngeliat kita pake 2 table supervisor nya ngeliatin kita terus sambil ngomong sesuatu ke waiter jadilah suami temen gw rada emosi dan akhirnya nanya "mbak kita sebenernya boleh ga sih duduk disini?" hahahaha 
walaupun hati kesal tapi quesadillas nya lumayan enak
Bagus sih tapi sayang lagi panas pake bangeett
minta duduk di no 108 ga boleh! boleh nya di pojok no 106

Jam setengah 3 gw dan GP cabut duluan karena flight kita jam setengah 6 sore sedangkan temen-temen gw jam 9. Sebelum nya makan di bakmi naga dulu karena Rayhan belum makan siang. Penerbangan pulang lancar and we landed safe and sound in CGK. Alhamdulillah. Selsai juga liburan singkat kali ini. Thank You so much suami. Next kita ke Lovina yuks!
Thanks GP for this (short) holiday

4 comments:

  1. mbaa kalo ke W itu bisa buat tamu luar gak, selain yang nginep di hotel? mau brenang2 dan sunset aja gituuu. Ada htm ato minimal order? Enak banget Rayham udah pinteeer ya. Aku mingdep ke bali, deg2an bener deh ini, Barra first time, takut cranky hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. fen aku kurang tau juga tapi kaya nya bisa deh cuma bayar nya aku kurang tau berapa nya huhu (ga membantu ya). yang pasti sih kemarin temen2 ku yang ga nginep di w pada berenang. cuma mereka ga kena charge krn bareng2 aku.

      hihi rayhan pas pertama ke bali juga ada cranky nya kok, bawain mainan aja sm siapin cemilan yg banyak. Selamat liburan yaaa barra..jangan lupa pake sunblock hihi rayhan jadi keling bangeettt berenang siang2 x_x

      Delete
  2. Wawwww udah ada postingan Baliiii *pressure* hahahha punya gue kapan yaa? asa males nulis bloggg

    Bahahhaha.. untung akhirnya bisa upgrade! kalo ngga yang dipertuan agung bisa manyun selama disana hihihi.. ahhhh jadi inget honeymoon, emang febelesss banget yah si W ini *love struck*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha maklum IRT ga ada kerjaan..ayooo donk bikin postingan baru.

      bwahahaha 'yang dipertuan agung' bisa ajaaa lo caa..untung bisa upgrade nambah segitu doank ya. iyaaaa cinta banget jadi nya sama si W ini huhu pengen lagi nginep disana.

      Delete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails