Saturday, January 3, 2015

2015

Mengawali tahun 2015 dengan Bismillah. Semoga tahun ini lebih membawa berkah dan kebahagiaan buat kita semua..Amin ya Rabb. 

Anyway, sebenernya gw bukan orang yang peduli sama tahun baruan sik. Jadi ya dari awal sebenernya ga ada plan apapun. Cuma si GP aja yang kegatelan pengen ini itu. Ini adalah tahun baruan ke 3 gw dan GP setelah menikah. Tahun pertama kita ga ada acara apapun karena tepat di tanggal 31 Des, salah seorang tante nya GP meninggal dunia. Tahun kedua which is tahun lalu BBQ-an aja di rumah bonyok sambil pasang kembang api. Nah untuk tahun ini GP pengen suasana baru dengan liburan singkat bertiga aja. Nginep yang deket-deket. Bandung dan sekitar nya kita skip karena dalam 3 bulan ini (Des-Jan-Feb) bakalan bolak balik Bandung untuk acara keluarga GP jadi kaya nya bakalan bosen banget. Pantai-pantai an juga skip karena masih puas ngerasain pantai pas Bali kemarin. 

Jadi alternatif nya ya Puncak. 

Hihi terbosan tema Tahun Baru ya. Tapi setelah dipikir-pikir Rayhan belum pernah ke Puncak jadi bolehlah Puncak dijadikan tujuan Tahun Baru liburan singkat. Berangkat tanggal 30 pagi Alhamdulillah perjalanan nya lumayan mulus, sempet ngantri bentar pas mau masuk Ciawi tapi abis itu lancar. Tujuan pertama kita ke : Taman Safari. Hihi mau ajak Rayhan liat binatang lagi. Udah lama banget gw (dan GP) ga ke Taman Safari Puncak. jadi uda lupa kaya gimana bentukan nya. Dan ternyata seru juga ya malahan menurut gw lebih seruan Taman Safari Puncak daripada Bali Safari and Marine Park. Palingan yang kita kurang suka restoran nya aja sih. Makan di Rain Forest. Makanan nya biasa banget, Harga nya ga sesuai sama rasa dan mesen nya ribet aja. Tau gitu makan di Rimba Foodcourt aja yang keliatan lebih simple. Yang paling kita suka sih Cowboy Show. Menghibur banget. Rayhan pun anteng nonton nya sampe mangap saking serius nya.lol. 

serius bener mas



Jam 3 kita keluar dari Taman Safari dan langsung menuju hotel. Jadi setelah browsing sana sini cari hotel ujung-ujung nya milih The Grand Hill. Selain bingung, dulu pas Babymoon (ala-ala) kita udah pernah kesini dan puas jadi ga ada salah nya kali ini nginep disana lagi. Sayang nya kamar Suite yang dulu kita coba udah full akhirnya kita booked kamar Junior Suite. Dan yeah tingkat kepuasaan kita menurun sih dari nginep pertama kali dulu. Entah karena dulu nginep nya di Suite atau emang sekarang uda menurun kualitas nya. Tapi kamar nya jadi tampak biasa ya manalah kita dapet yang twin jadi repot bener mesti geser-geser tempat tidur tiap malem. Trus di hari terakhir air panas nya ga berfungsi maksimal plus lubang pembuangan nya mampet (baik di wastafel maupun di shower room-ga ada bathub karena cuma di kamar Suite yang ada). Udah gitu si GP (tipikal yang setiap cari hotel mesti liat Trip Advisor) segala cat tembok ga rata dan ujung langit-langit kamar yang hitam pun dikomenin dan di foto. Untung nya sih terbayar dengan Bandrek Susu nya yang enak banget. hahaha.

one of view from our room

The Pool
Restoran 



Long short story, setelah masuk kamar kita santai-santai sampai makan malem. Males pergi-pergi jadi makan di hotel aja. Selsai makan balik ke kamar dan tidur. Pagi nya setelah selsai mandi kita sarapan. Di deket restoran ada mini playground jadi lumayan banget sebelum makan Rayhan main perosotan sampe cape trus makan nya jadi makin lahap. Selsai sarapan balik ke kamar, Rayhan minta nen trus tidur. btw, ini bocah banyak tidur selama di Puncak. Dingin kali ya jadi bawaan nya ngantuk. Jam 11 pas Rayhan bangun kita keluar hotel buat makan siang. Tujuan makan siang ke Nicole's Kitchen and Lounge di Kampoeng Brasco Cianjur. Oh iya ga jauh dari Grand Hill ada Papof bed and breakfast. Next time pengen kesana deh soalnya tampak lucu tempat nya. Anyway, sayang nya siang itu hujan jadi pas di Nicole's ga bisa duduk di luar deh. Padahal tempat nya lucu banget (buat ukuran Puncak dan sekitar nya ini kece banget loh). Makanan nya sih ga terlalu istimewa rasa nya. Gw pesen nasi gurame mangga muda. Ya berasa asem pedes aja sih kalo gurame nya biasa banget. GP pesen nasi kebuli. Nasi kebuli nya kurang berbumbu tapi daging nya sih lumayan enak. Rayhan makan aglio olio. Abis makan ajak Rayhan main dulu di playground. Rp 25.000/jam hihi. Cape yeee nemenin anak piyik main. ganti-ganti an sama GP lah abis jompo banget ngikutin Rayhan kesana kemari. Sejam main trus kita balik ke hotel. 

at Nicole's
semenjak ada GoPro. Foto bertiga nya begini muluk. huhu enakan difoto pake lensa normal deh

Nyampe kamar ga lama Rayhan bobo lagi. Bingung mau ngapain. Diluar masih hujan. Mau mesra-mesra an juga ga bisa karena gw lagi mens.lol. Jadi kita ngemil aja deh pesen Bandrek Susu (again), lemon tea sama pisang bakar. Bandrek susu habis lanjut minum sparkling white grape compliment dari hotel. Ga seru ya? ember. 

Bandrek Susu yang jadi favorit
Acara Tahun Baru an dari hotel cuma gala dinner dan live music sama pembagian door prize. Pilihan menu dinner nya walaupun variasi nya ga terlalu banyak tapi rasa nya cukup enak. Kita cuma ikutan sampe jam setengah 9 karena Rayhan uda ngantuk. Jam 9 dia uda tepar sampe-sampe bunyi petasan saut-saut an aja doi ga kebangun padahal pintu dan jendela kita buka. Saking greget nya karena sebenernya pengen ngasih liat Rayhan kembang api jadi pas jam 12 kita bangunin deh. Si bocah nya tapi yang tetep ogah-ogah an bangun wkwkwk akhirnya cuma foto-foto bentar trus tidur lagi dia hahaha. 

nita nya foto berlatarkan freworks tapi apa daya. mana lah bocah nya ga minat banget di foto
Abis puas liatin kembang api akhirnya gw ikutan main kamera karena bosen mau apa plus ditinggal GP moto-moto. Manalah ga ada objek yang bagus buat di foto akhirnya ngubek-ngubek make up pouch. Jadi kangen foto-foto deh hiks.

dioleh-olehin Lime Crime sama temen and i love it
Padahal gw tadi nya ga suka banget pake lipstik tapi Lime Crime ini enak dipake ternyata
aahh jadi kangen banget still life photo
Ga lama pun gw dan GP ikutan tidur. hihi. Bangun kesiangan jam 7 itu juga karena Rayhan uda manggil-manggil "ma..mama..mama" gilaakk gw masih ngantuk banget tapi doi buka-buka in mata dan nempel-nempelin muka nya ke gw huhu akhirnya bangun trus tanpa mandi langsung sarapan deh. Selsai sarapan balik ke kamar eh bocah nya minta nen trus tidur lagiiii gile ni bocah tidur muluk kerjaan nya. Jam 11 an kita check out dan pulang deh ke rumah. 

Sampe rumah di sambut cucian kotor dan segudang pe er bebersih karena si duo krucils lagi  ijin pulang kampung -__- jadi yang biasa nya pulang dari luar kota gw bisa 'serah terima' Rayhan ke Ina (sementara gw dan GP tedor atau pijit) ini ga bisaaa..untung ga lama bonyok dateng sama mbak di rumah hehe jadi lumayan lah Rayhan bisa gw tinggal sembari gw mijit di salon bikin kaldu ayam buat dia. Ga lama kakak gw dateng trus kita family dinner diiii Raffels (yang letak nya di depan cluster gw) hahaha what a nice thing to close 1st January.

Welcome 2015.

Rayhan said "mmm..apa sih maaaa..moto terusss.ga mau ah"

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails