Friday, November 14, 2014

Life After Resign

Sebenernya agak aneh sih bilang Ibu Rumah Tangga. Karena wanita pekerja yang sudah berumah tangga pun menurut gw tetep aja disebut Ibu Rumah Tangga. Iya ga sih? iya kan? (jadi ga yakin)

Jadi gimana selama hampir 2 bulan ini jadi 'Ibu Rumah Tangga'? Yaa banyak suka dan duka nya pasti. Tapi berusaha menjalani dengan sepenuh hati (halah). Satu sih yang gw sebelin. Gw sekarang bangun nya jadi siang! 
Bangun pertama sih subuh lah ya tapi trus tidur lagi. Jadi nya Rayhan juga ikutan bangun siang. Biasa nya doi bangun jam setengah 6 ato paling siang jam 6 eehh sekarang bangun nya jam 6 ato setengah 7 malah pernah sekali itu jam setengah 8 karna gw dan GP tepar berat baru pulang midnite (dan Rayhan nya kebangun pas kita pulang). Tapi kemarenan sih uda mulai gw biasain lagi bangun pagi. Rutinitas nya pagi gw serah terima ke Ina buat diajak main keluar kena matahari, mandi trus sarapan. Abis sarapan baru deh sama gw. Pokok nya kalo uda jam makan mah serahin ke Ina lah. Ini buat gw me time juga kan lumayan. Nemenin anak main itu cape lohhh apalagi gw juga mesti selipin agenda 'belajar' buat Rayhan. Paling suka sih kalo gw uda nanya "Rayhan suara singa gimana?" trus dia langsung "haarrgghh" abis itu ambil buku my 100 first animal dan sibuk nanya "ini apah?" hihi uda makin banyak tau hewan-hewan dia sekarang. Gw juga ga se idealis itu buat ga kasih Rayhan nonton TV tapi tetep gw jatah dan sebisa mungkin harus ditemenin nonton nya jadi biar sekalian kita ikutan cerita. Apalagi kalo di mobil Rayhan uda selalu kita pasangin film biar anteng di car seat. Kesukaan Rayhan Pocoyo, Pororo, Mickey Mouse dan yang pasti Hi-5 hihi kalo ada jingle Hi-5 langsung tangan nya di Hi-5 in ke depan. Gw juga selalu pasang yang bahasa indonesia untuk Disney Channel nya biar dia ga bingung dengan bahasa.

Nah ngomong-ngomong soal bahasa uda 3 minggu ini Rayhan ikutan Rockstar Gym. Gw suka sih dan Rayhan juga sekarang uda enjoy cuma yang gw kurang suka nya karena pake bahasa inggris buat pengantar nya huhuhu. Tapi mau gimana lagi ya soalnya di kelas nya ada anak bule dan asia lain nya sih. Rayhan ikutan Rockstar di KoKas (abis yang paling deket sama rumah ya disini). Enak nya sih karena ada waterpark nya yang bisa dipake kapan aja (diluar kelas swimming 2x seminggu) jadi daripada ke waterpark lain ya mending ke sini aja sekalian. Keputusan buat ikutan Rockstar diambil karena gw bosen ga ada kegiatan pengen Rayhan bisa lebih bersosialisasi dan ga takut kalo ketemu orang lain. Soalnya ini anak bukan tipe yang gampang (sekali) mingled. Susah banget juga engga tapi ya dia harus 'pemanasan' dan eksplore dulu udah gitu rada mood-mood an. Kadang bisa cuek aja kadang pake acara ngerengek ga mau gitu (dan ini bikin pusing karna anak gw iniii suara nya kenceng beneerrr sumpah.You should hear by yourself deh buat membuktikan omongan gw. sampe kadang iri liat anak lain yang suara tangis nya 'normal'). Kalo main sama anak tetangga di cluster sih udah khatam lah ga ada takut-takut nya. Tapi kalo lingkungan yang bener-bener baru ya harus mulai lagi dari awal. Wajar sih buat anak se umur Rayhan tapi ga ada salah nya juga kan dibiasain dari sekarang. Selain itu biar bisa berbagi juga sama anak lain. Soalnya kadang Rayhan masih tuh suka mau mukul anak lain pas lagi main trampolin, dipikir nya tu trampolin punya dia kali yeee jadi anak lain ga boleh main. Jadi harus gw kasih tau berkali-kali "Rayhan ga boleh pukul temen ya, ini kan bukan punya Rayhan jadi harus main sama-sama. Temen nya di sayang ya" trus anak nya sebodo amat hahaha -__- sabar-sabar yee namapun anak 17 bulan. Mana capeee boo ngikutin anak piyik main kesana kemari sekalian olahraga yaa gw nya. Sayang gw belum ada foto Rayhan nge gym yang bagus. abis GP kan kalo motoin dari luar ya jadi blur blur ga jelas gitu lah. Gw pun ga pernah bawa HP setiap kelas, mana sempet juga sih moto abis anak nya ga bisa diem. Salah-salah udah nyusruk ke lempar dari trampolin kalo gw meleng dikit. Gw sih rencana nya bakal ganti-ganti an sama Ina buat nemenin Rayhan di kelas. Lebih biar anak nya ga apa-apa gw yeee repot juga bo ntar anak nya ga mandiri mau nya sama gw muluk (alesan bilang aja bosen di kelas).

ciyeee yang anak nge gym (emak bapak nya aja engga) 
Anyway, Rockstar juga sebenernya main doank sih, lebih ke kegiatan motorik bukan yang model belajar gitu. Pertama kali ikutan trial gilaaaa gw amaze banget sama anak2 piyik udah faseh gelantungan kaya monyet, kuat bener tangan nya mana pake angkat-angkat kaki pula.  Trus gape bener rolling ke sana kemari uda kaya bola boling (engga ini boong kok). Rayhan belum bisa tuh sampe sekarang. Hihi. Baru 5x ikut gym sih mudahan sebulan ini udah bisa ya, nak. Kelas wajib nya itu baby gym (untuk 1-2 tahun nama nya kelas walker) dan swimming (Rayhan ikut di kelas mom and me beg 6mo-2yrs) seminggu 2x dengan beragam pilihan hari dan jam. Bisa ikutan make up class 2 kali dalam sebulan kalo di jadwal yang seharus nya kita ga bisa dateng. Kelas lain nya yang bisa di ikutin untuk seusia Rayhan ada baby dance, baby jam dan U and Me yoga. Baru pernah ikut baby dance sih soalnya baby jam sama U and Me yoga suka bentrok jadwal nya sama kelas gym. Lagian ga yakin juga sih Rayhan betah ikutan yoga -__- . 

Selain di KoKas sebenernya bisa ikutan di Rockstar Gym manapun tapi kata coach nya sih bagusan untuk kelas wajib tetep di satu tempat aja biar bisa dipantau perkembangan nya karena tiap selsai term kita akan dapat semacam rapor gitu. Tapi buat kelas lain yang optional bisa kok kalo mau ikutan di Rockstar lain nya. Yaaa semoga anak nya terus happy dan mama nya ga bosen sama Kota Kasablanka (sekarang jadi malah kangen Pacific Place.LOL)

Trus apalagi? 

oh dafter resep yang gw coba pun semakin nambah. Hasil nya? ada yang sakses ada juga yang gagal. wkwkwk emang ya nama nya masak itu butuh latihan. Sering nya sih bikin kue ato puding kadang snack tradisional kaya lumpia. Kalo main course jatah nya si GP hihi. Cuma ga semua gw foto abis kalo gagal suka males moto nya hahaha. Pe eR gw buat masakan adalah : bikin PEMPEK se enak buatan nyokap. Udah ditagihin mulu sama GP dan mama mertua. Huhuhu males bener gw belajar nya. Tapi harus bisa sih masa wong kito ga bisa bikin pempek (masa harus bisa?)

chocolate lovers! volcano cookies, chocolate melt, oreo-nutella cheesecake and kladdkaka

grilled chicken, Chocolate brownies, silky pudding & medium striploin steak
Yang terbaru tadi pagi gw bikin home made pizza.

adonan pizza nya super gampang dan ngenyangin banget
Weartheprelovedstuff nya gimana? Masiihh kok..lumayan lah sebulan bikin account pendapatan nya bisa buat bayar gaji Ina (ina doank tapi) + jajan chiki 1-2 kardus. Tapi seminggu an ini lagi off karena belum ada barang lama baru Rayhan yang bisa di lungsurkan. hehehe namapun dagangan preloved ya jadi nunggu ada yang ga kepake baru bisa di jual. Project lain nya? masih mandeeekk nih huhu ini harus lebih di seriusin sih. Habis sekarang udah mulai terlena sama kegiatan hari-hari yang serba santai ini.

Palingan yang berubah banget ya suasana kerja kantoran dan sosialisasi sama temen-temen ya. Huhu aku jadi ansos deh sekarang. Eh tapi sempet playdate sama mommy qianna dan mommy shanuma lagi siihh. Namun gagal total dikarenakan playdate nya ke IKEA. Hahaha. Next time kita arrange lagi ya buibuu. Sama temen kantor sih masih suka ketemuan kalo Jumat buat lunch. Tapi karena sekarang Rayhan ada kelas gym di hari Jumat jadi seperti nya bakalan arrange hari lain kalo mau ketemuan. Ya ga,den? tapi sempet dua kali ga sengaja ketemuan sama temen-temen kantor di KoKas karena mereka ada kerjaan disana. Hihi kebetulan yang menyenangkan. Tapi ya semua balik lagi sih ke niat awal. Saat gw memutuskan untuk berhenti kerja dengan alasan pengen bisa turun langsung di masa Golden Age Rayhan ini berarti ada pengorbanan lain yang harus gw lakukan dan dalam hal ini ya karier dan waktu sama temen. Nanti pasti akan ada saat nya gw bisa fokus di karier dan spent lots of time with friends. Untuk saat ini puas-puas in waktu sama anak, suami dan keluarga dulu yaaa ntar kalo Rayhan nya uda gede dan mau nya main sama temen dan pacaran kan mama nya yang sedih (imajinasi berlebihan) 

17mos baby
My everlasting date
current hobbies : nyiram tanaman
entah kenapa lagi seneng tidur nungging

Wednesday, November 12, 2014

Cerita tentang dokter anak

Heyhooo karna ga tau mau ngomongin apa gw mau cerita soal dokter anak nya Rayhan ah hihi soalnya kemarenan ini baru ditanyain sama mommy Arum siapa dokter anak nya Rayhan. Siapa tau ada yang lagi cari-cari dsa juga untuk di Bekasi (Nooo!!jangan bully Bekasi lagi donk.LOL)

Ga seperti pencarian dokter kandungan saat masih hamil. Gw ga pernah mengalami yang nama nya "pencarian Dsa" alias dokter anak. Umum nya memang dokter anak langsung di hadirkan saat proses persalinan berlangsung untuk memeriksa kondisi bayi yang baru lahir. Nah, saat lahiran dulu dokter anak yang menangani Rayhan pas baru banget brojol bernama dr (Abdur) Rahim Lambona. Sampai detik ini pun (gw) Rayhan setia dengan dokter ini. Pertama kali gw ketemu langsung dengan dr.Rahim adalah di hari setelah Rayhan lahir atau tepat nya beberapa jam setelah lahir ya secara gw lahiran jam setengah 11 malem dan dr. Rahim visit besok pagi nya. Saat pertama kali ni dokter masuk gw sih ngerasa ok. Dokter nya ramah baik muka maupun cara ngomong nya. Pokok nya first impression ok lah. Doi periksa Rayhan dan bilang that my baby was a very healthy baby tough he was only 2,5kg.

Tapi tiba-tiba kegegeran dimulai, sambil ngomong "si jagoan nih ya" doi langsung ngangkat Rayhan like a barbar!! sumpaah jangankan gw dan GP, nyokap dan mertua gw pun langsung shock pas ngeliat dr Rahim 'gendong' Rayhan. Gimana ya jelasin nya, gw ga punya foto nya booo (dan sangat gw sesali sih sekarang haha). Pokok nya kurang lebih kaya gini



dan ditenteng kaya bawa map di samping with only one hand dilanjutkan dengan ngomong "nah gini cara nya gendong bayi yang bener" sambil nepok-nepok pantat Rayhan. Bocah nya anteng aja kaya ga ada apa2. Gluk! gw tau sih itu hal lumrah ya tapiii anak gw ituuu anak gw masih piyiikkk baru lahir belom juga 1 hari umur nya. Nyokap dan mama mertua uda teriak-teriak ngilu, gw dan GP cuma bisa ngeringis ngebayangin anak gw meluncur dari tangan si dokter. dr Rahim cuma bilang "Ga papa, anak malah seneng di gendong gini. Liat anteng kan dia. Ya kan kamu anak sehat ya" dan nepok-nepok pantat Rayhan lagi. GP pun diajarin cara gendong Rayhan begitu. Yassalaaamm. 

Dokter Rahim ini menurut gw setipe sama obgy kesayangan dr Yudianto. Santai, nenangin, ga neko-neko dan ga komersil. hahaha Alhamdulillah ya gw dipertemukan dengan dokter-dokter macam gini. Dengan pembawaan yang santai dia suka bilang ga usah dikit-dikit ke dokter kalo anak demam atau batuk pilek karena anak bayi ya sakit nya paling begitu nama pun daya tahan tubuh nya belum sempurna "buang-buang uang aja kamu sering ke RS". Kalau habis imunisasi pun dia suka bilang "udah sana jalan-jalan ke mall ya. minta makan yang enak-enak sama mama". Imunisasi terakhir Rayhan adalah MMR pas 15 bulan. Kata nya vaksin ini agak pro kontra ya. Gw pun sempet nanya-nanya ke kakak gw, kaka ipar dan temen gw sebelum mau vaksin ini. Kakak gw tetep MMR in ponakan gw di usia 15 bulan walopun dokter nya sempet ngmg "saya menyarankan vaksin ini kalau anak sudah agak lancar ngomong karna kata nya ada indikasi vaksin MMR membuat anak jadi terlambat bicara", kaka ipar gw engga karna kata nya dsa nya bilang nanti aja pas 2 tahun, temen gw engga karna kata nya takut. Gw? seperti biasa GP menyerahkan semua nya sama dokter "kalo dokter bilang ok ya ikut aja" 

lalu gimana pendapat dr Rahim?

"oh MMR ya sekarang. ok ayok kita vaksin. Sus, MMR ya" ngek! ga ada introduction dulu nih dok? gw tanya lah :

"dok ga papa nih MMR skrg?" 
"ga papa kan emang udah jadwal nya.udah 15 bulan kan?" 
"yaiya sih dok..mmhh tapi kata nya bisa bikin autisme ya,dok?" 
"ah ga betul itu. dokter yang mengeluarkan pernyataan itu dipenjara loh" 
"trus kata nya bisa bikin lama ngomong dok?" 
"engga bu..ga usah kebanyakan browsing maka nya. Percaya aja anak nya sehat" 

Nah begini nih kenapa mungkin dr Yudianto milihin dr Rahim sebagai dsa buat anak gw. Emak nya parnoan soal nya. Hahaha kidding. Jadi ya Bismillah deh untuk MMR nya. Tapiii dr Rahim ini kalo ngomong suka di ulang-ulang. Haha jadi siap-siap buat ga surprise lagi di pertemuan berikut nya karna doi uda pernah ngomong kalimat yang sama sebelum nya. 

Overall gw dan GP (dan semoga Rayhan juga) cocok sama dr.Rahim dan belum ada niat buat ganti-ganti dsa. Untuk jadwal praktek kaya nya doi full di Hermina Bekasi Barat ya kurang tau juga kalo doi ada buka praktek di tempat lain. Tinggal berharap nya sih doi ada praktek di Hermina Galaxy biar gw tinggal ngesot kalo Rayhan butuh ke dokter .LOL

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails