Sunday, March 23, 2014

GP family Sunday Art Project

Semua berawal saat kita uda beli rumah. GP bilang "aku pengen deh nanti majang lukisan di dinding" semua uda di rancang tuh pengen lukisan yang model begini begitu nanti di pajang nya di sana di sini tapi semua terlupakan karena yang di prioritas in adalah furniture rumah seperti meja makan, sofa, meja TV dll. Nah saat beberapa isi rumah uda lumayan lengkap (iyaahh lumayan soalnya belum kesampean beli kulkas yang 500 liter ke atas haha) dan keinginan buat punya lukisan keinget lagi jalan lah gw dan GP ke Informa buat cari cari lukisan. Pas lagi liat liat gitu kita langsung terpekur sama kenyataan 'harga nya mahal juga ya' haha seriously home furniture and stuffs really made us run out of money. Cuma bisa ketawa ketawa ber dua an sambil komen ga berenti "gila gini doank mehel amatan ya" ato "ini bagus ya tapi...." 

hahaha bener bener deh kalo dulu sebelum beli rumah dan ga ada cicilan, ga pake mikir mau belanja apa juga, sekarang mah "iihh ngapain sih beli sosis import. Uda tuh yang murah aja, banyak lagi isi nya" gitu tu omongan gw ke GP kalo di supermarket. hahaha. Trus akhirnya gw bilang "udahlah minta aja tu lukisan si papa di rumah" iyah kebetulan mertua gw, bokap nya GP suka ngelukis gitu dan punya banyak lukisan karya beliau di rumah nya. Eh trus tiba tiba, si GP ngeluarin ide brilian (antara brilian sama kere sih sebenernya) "eh ta mending kita beli kanvas aja yuk nge lukis sendiri. Ntar Rayhan sekalian aja" Widiihh suami tumben ide nya pinteerr (dompet uda tipis ya bang?)

Akhirnya kemarin Sabtu jalan lah kita ke Gramedia Gandaria City. Beli kanvas, cat minyak, kuas sama pallet nya. Lalu di Minggu siang yang cerah ini. Abis gw belanja ke pasar, Rayhan   makan buah dan GP selsai nonton Gravity (penting ye pake di jelasin) mulai lah gw dan GP ber eksperimen dengan segala peralatan yang di beli.


Pertama nge buka plastik kanvas, alasin lantai pake koran, tuang tuang in cat ke pallet trus  ketawa ngenes apa yang mau di lukis yak. Gw jujur aja dari TK hobi gambar dan suka ikutan lomba tapi gambar nya pake krayon. Paling banter cat air. Ga pernah sekali pun nyentuh cat minyak. hahaha ketawa ngakak sama GP, Rayhan yang di gendong Ina uda teriak heboh pengen turun ke lantai. ya udah lah mulai aja corat coret in kuas trus Rayhan kita suruh turun, niat awal nya sih emang gw pengen ada cap tangan nya si bocah di lukisan. taro tangan nya ke cat dan deketin ke kanvas trus bocah nya bengong abis itu nangis. hahaha. Entah dia kaget ngeliat tangan nya kotor, entah karena kita tahan tahan biar ga ngerangkak di atas kanvas. Kaya nya sih karna dia kita pegangin, mungkin si bocah pengen sesuka hati gitu ye ngacak nya tapi rusuh bener dia yang ada baju, celana sama tangan kaki nya belepotan cat. Yauda akhirnya setelah ngacak ngacak si bocah mandi lagi karena kotor banget hihi. 

antara excited dan takut
nge lukis asal aja belepotan nya ampe kaya begini. Pelukis beneran aja ga gini gini amatan ye

GP mulai melukis ubur ubur orange

Setelah Rayhan ngacak ngacak, gw dan GP mulai nambah nambah in lukisan lagi. Asal aja deh pokok nya. Secara tema nya emang abstrak ya. Se abstrak kemampuan melukis kita ber dua. Asli nya sih gw suka sama hasil nya. Acak abis. Nah selsai sama kanvas pertama. Gw mulai dengan kanvas ke dua. Kali ini kita pengen gambar yang lebih 'manusiawi'. Ber bekal pinterest gw browsing contoh lukisan. Susah susah yeee. Yaudalah gw pilih aja yang keliatan nya gampang (keliatan nya doank). 

halo Goldie Huge. Ijin contek lukisan nya ya

Kanvas ke dua gw sendiri yang nge lukis karena GP sibuk sendiri nge benerin kanvas pertama yang tadi nya ber hias kan ubur ubur orange alhasil jadi nya gw kerja sendiri deh. Uda selsai nge lukis gw pusing sendiri sama komposisi warna biru dan hijau yang ngaco hahaha alhasil minta GP yang koreksi. Well ternyata GP ok juga loh. Seperti nya bakat bokap nya menurun dikit ke doi.

Asal banget ya gradasi biru dan hijau yang gw bikin

GP serius banget loh ternyata soal lukis melukis ini

Dan tadaaaa GP family materpiece

Lukisan pertama ternyata ok juga jadi nya ya. Abstrak maksimal. Lukisan ke 2 jelas ga ada mirip nya sama contoh

Ready to be framed and hanged

Not bad lah ya untuk percobaan pertama. Dan it was soo much fun to do. Ternyata nyenengin banget bisa quality time kaya gini. Bikin nagih pula. Gw dan GP pun kembali ngerencanain buat lukisan lukisan selanjut nya. Hihihi. Next mau bikin lukisan cap tangan kita ber tiga yang 'bener' ah.

Thursday, March 13, 2014

Life's Update

Heyhoo blogspot akhirnya berjumpa lagi. Karena GP uda beli antena pemancar buat memperluas jangkauan si Bolt jadi nya sekarang uda bisa nge net pake laptop dengan lancar deh. Banyak banget yang pengen diceritain tapi bingung gimana cerita detail nya. Dimulai dari mana ya....

mmhhh..

Oh ya..cerita si bocah ya

Akhir bulan Februari kemarin harus nya Rayhan ulang bulan ke 9 tepat nya tanggal 30 but there is no 30 that month..haha nasib lahir akhir bulan. Gimana perkembangan bocah di umur 9 mos ini? 

apa yaaaa....

duduk sendiri udah bisa jadi nya sekarang tiap malem kalo kebangun doi suka langsung duduk yang mengakibatkan jadi seger buger alhasil emak nya yang pusing, berdiri sambil pegangan juga uda bisa jadi nya harus diawasin banget karena doi suka main" di deket meja TV takut kepentok, ngerangkak juga udah, gigi beluummm masih jadi bayi ompong dia hihi..ngomong "mama papa" gitu juga uda bisa siihhh..sering nya dari dulu" kalo pas lagi nangis ato cerewet ya ngomong "eeuumma,,euummaa,,mam,,mam,,pappap" jadi agak nyaru sih sebenernya. Nah tapi yang paling gw inget bangeett tanggal 24 Februari lalu saat gw ga masuk kantor karena sakit, si bocah yang lagi tidur di box kebangun sambil nangis trus gw gendong lah sampe doi tenang, ga lama GP masuk jadi kita becandain si bocah deh. Lagi meluk" gw gitu tiba" si bocah dengan lancar nya "mama" aaahh sumpah i swear to GOD that was the best sound i've ever heard. Langsung terharu dan GP bilang "tuh kalo kamu berenti kerja Rayhan seneng tuh" yeeaahh ngerusak moment deh kamu,ta..

Hal lucu lain adalah saat pulang kantor dan Ina cerita "bu icha tadi rayhan lucu banget deh. dia kan pup trus pas ngeden gitu kan kaya susah ya eh masa dia gini 'eerrrrrgghhh mamaaaaaa' teriak gitu dia masa" gw sama GP langsung ngakak cuma beda nya kalo gw ngakak karena "oh my anak aku lucu banget sih" sedangkan GP ngakak karena "tuh rayhan aja tau kalo muka mama nya kaya jamban" ZzzzzZzz ini laki kok 'manis' bener dah sama bini nya.

Btw, lagi mau ngelatih si bocah nih biar bisa 'lepas' dari mama nya. Beneran deh ni bocah nempel bener sama gw, apalagi klo gw uda pulang kantor dan weekend "mba ina nya ga laku" klo kata mbak nya rayhan. Bukan nya ga seneng tapi masa jadi nya digendong sama titi ato enin nya pun jadi ga mau kalo ada gw..langsung nangis" gitu. Trus lagi muncul masa nya takut sama orang especially anak kecil..sumpaahh aneh banget padahal dari bayi udah sering diajak jalan. Yang rayhan ga takutin cuma Olel dan Ghazi itupun karna mereka sepupuan dan sering ketemu kan. Awal nya tuh pas nikaha temen gw bulan lalu, pertama nya sih dia biasa aja, pas kita deketin ke anak temen gw si bocah juga fine' aja naahhh salah nya kaya nya di gw dan GP deh. Jadi pas kita deketin gitu kan rayhan langsung majuin tangan nya mau megang muka anak nya temen cuma karena takut si bocah nge grauk gw dan GP langsung reflek ngomong "eh rayhan jangan ya"eehh abis itu si bocah nangis! kaya nya dia kaget deh tiba" mama papa nya bersuara agak kenceng dan ngelarang gitu jadi nya dia takut. Alhasil begitu di deketin lagi, rayhan nya nangis duuhhh maaf ya nak. Maka nya lagi mau dicoba terus nih buatajak dia ketemuan sama orang lain. Sebenernya kaya gitu pas awal" doank sih, kalo uda lama ya uda biasa aja dan ga takut lagi sama orang. is that normal for 9mos old baby to be fear with stranger? 

MPASI gimana?

Alhamdulillah masih lancar. Masih full ASI juga alhamdulillah. Ada kala nya rayhan susah makan kaya pas lagi demam dan pilek jadi makan nya lamaaaaaa aja. Uda makan nasi lembek dia sekarang dan lauk serta sayur nya dipisah. Lalu mmmhhh di umur 9 bulan ini (sebenernya uda dari umur 8 bulanan sih) gw uda ga se ketat dulu soal makan nya rayhan. Untung nya juga GP pun orang yang sangat sangat santai dalam hal ini. Jadi sekarang rayhan uda kemasukan lontong, tahu isi dan roti"an macem gandum keju. Hahahahaha..ya abis gimana donk tiap gw ato GP lagi makan si bocah langsung ngeliatin sambil ngemut" mulut dan ngecap" jadi nya kan kasian nya. GP pun selalu ngomong "aku sih ga masalah rayhan makan apa, bukan dikasih racun juga kan dia" tiap gw tanya "ga papa nih ta rayhan makan beginian" Jadi ya Bismillah, InshaAllah kekuatan ASI akan melindungi mu ya, nak! *ala SailorMoon

Cerita soal rumah
Yaaaa ini nih yang masih bingung cerita dari mana nya. Pengen nya sih bisa ceritain proses dari awal nya banget. Maksud nya sekalian referensi buat orang" yang (kali aja) juga lagi proses menemukan rumah tinggal. Tapi entah kenapa gw kaya nya susah buat runut cerita nya dari awal hahaha. Padahal pengen sih cerita soal proses KPR dan segala macem nya. Cuma eyke males nulis" begituan. Daripada ga informatif kan ya. Tapi nanti coba dipikirkan deh. Yang pasti uda sebulan lebih sejak gw,GP dan rayhan (beserta dua krucils ina dan mus) tinggal di rumah kita ini. Alhamdulillah semua baik" aja. Furniture uda lumayan mengisi rumah, tetangga uda mulai rame (banyak pasangan muda juga), lingkungan nya juga bagus buat rayhan ke depan nya. Inilah faktor utama yang kita cari waktu milih lokasi rumah (selain karna faktor cari yang deket sama ortu kita ber dua sih). Lingkungan yang kondusif buat rayhan grow up..i mean banyak anak kecil dan bayi buat temen rayhan nanti, lingkungan yang aman dan tenang serta mmhh well educated society. Walaupun yaaa ada harga yang harus dibayar buat itu semua (ngelirik cicilan KPR dan KPM) tapi InshaAllah yaaa apa sih yang ga diusahain orangtua buat anak nya ya ga? ;)
Gw dan GP juga uda mulai berani ninggalin rayhan bertiga an sama mbak"nya buat pacaran di malam minggu (yaa cuma nonton di mall belakang cluster siikk) dan lagi seneng"nya keliling sekitar buat cari makanan enak hihi. InshaAllah there will be lots of happiness here. Amin Ya Allah :)

Yaaa itu dulu aja deh update nya. Dan oh lagi males upload foto (haha Instagram has taking its job) jadi on next post aja yaaa..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails