Wednesday, November 12, 2014

Cerita tentang dokter anak

Heyhooo karna ga tau mau ngomongin apa gw mau cerita soal dokter anak nya Rayhan ah hihi soalnya kemarenan ini baru ditanyain sama mommy Arum siapa dokter anak nya Rayhan. Siapa tau ada yang lagi cari-cari dsa juga untuk di Bekasi (Nooo!!jangan bully Bekasi lagi donk.LOL)

Ga seperti pencarian dokter kandungan saat masih hamil. Gw ga pernah mengalami yang nama nya "pencarian Dsa" alias dokter anak. Umum nya memang dokter anak langsung di hadirkan saat proses persalinan berlangsung untuk memeriksa kondisi bayi yang baru lahir. Nah, saat lahiran dulu dokter anak yang menangani Rayhan pas baru banget brojol bernama dr (Abdur) Rahim Lambona. Sampai detik ini pun (gw) Rayhan setia dengan dokter ini. Pertama kali gw ketemu langsung dengan dr.Rahim adalah di hari setelah Rayhan lahir atau tepat nya beberapa jam setelah lahir ya secara gw lahiran jam setengah 11 malem dan dr. Rahim visit besok pagi nya. Saat pertama kali ni dokter masuk gw sih ngerasa ok. Dokter nya ramah baik muka maupun cara ngomong nya. Pokok nya first impression ok lah. Doi periksa Rayhan dan bilang that my baby was a very healthy baby tough he was only 2,5kg.

Tapi tiba-tiba kegegeran dimulai, sambil ngomong "si jagoan nih ya" doi langsung ngangkat Rayhan like a barbar!! sumpaah jangankan gw dan GP, nyokap dan mertua gw pun langsung shock pas ngeliat dr Rahim 'gendong' Rayhan. Gimana ya jelasin nya, gw ga punya foto nya booo (dan sangat gw sesali sih sekarang haha). Pokok nya kurang lebih kaya gini



dan ditenteng kaya bawa map di samping with only one hand dilanjutkan dengan ngomong "nah gini cara nya gendong bayi yang bener" sambil nepok-nepok pantat Rayhan. Bocah nya anteng aja kaya ga ada apa2. Gluk! gw tau sih itu hal lumrah ya tapiii anak gw ituuu anak gw masih piyiikkk baru lahir belom juga 1 hari umur nya. Nyokap dan mama mertua uda teriak-teriak ngilu, gw dan GP cuma bisa ngeringis ngebayangin anak gw meluncur dari tangan si dokter. dr Rahim cuma bilang "Ga papa, anak malah seneng di gendong gini. Liat anteng kan dia. Ya kan kamu anak sehat ya" dan nepok-nepok pantat Rayhan lagi. GP pun diajarin cara gendong Rayhan begitu. Yassalaaamm. 

Dokter Rahim ini menurut gw setipe sama obgy kesayangan dr Yudianto. Santai, nenangin, ga neko-neko dan ga komersil. hahaha Alhamdulillah ya gw dipertemukan dengan dokter-dokter macam gini. Dengan pembawaan yang santai dia suka bilang ga usah dikit-dikit ke dokter kalo anak demam atau batuk pilek karena anak bayi ya sakit nya paling begitu nama pun daya tahan tubuh nya belum sempurna "buang-buang uang aja kamu sering ke RS". Kalau habis imunisasi pun dia suka bilang "udah sana jalan-jalan ke mall ya. minta makan yang enak-enak sama mama". Imunisasi terakhir Rayhan adalah MMR pas 15 bulan. Kata nya vaksin ini agak pro kontra ya. Gw pun sempet nanya-nanya ke kakak gw, kaka ipar dan temen gw sebelum mau vaksin ini. Kakak gw tetep MMR in ponakan gw di usia 15 bulan walopun dokter nya sempet ngmg "saya menyarankan vaksin ini kalau anak sudah agak lancar ngomong karna kata nya ada indikasi vaksin MMR membuat anak jadi terlambat bicara", kaka ipar gw engga karna kata nya dsa nya bilang nanti aja pas 2 tahun, temen gw engga karna kata nya takut. Gw? seperti biasa GP menyerahkan semua nya sama dokter "kalo dokter bilang ok ya ikut aja" 

lalu gimana pendapat dr Rahim?

"oh MMR ya sekarang. ok ayok kita vaksin. Sus, MMR ya" ngek! ga ada introduction dulu nih dok? gw tanya lah :

"dok ga papa nih MMR skrg?" 
"ga papa kan emang udah jadwal nya.udah 15 bulan kan?" 
"yaiya sih dok..mmhh tapi kata nya bisa bikin autisme ya,dok?" 
"ah ga betul itu. dokter yang mengeluarkan pernyataan itu dipenjara loh" 
"trus kata nya bisa bikin lama ngomong dok?" 
"engga bu..ga usah kebanyakan browsing maka nya. Percaya aja anak nya sehat" 

Nah begini nih kenapa mungkin dr Yudianto milihin dr Rahim sebagai dsa buat anak gw. Emak nya parnoan soal nya. Hahaha kidding. Jadi ya Bismillah deh untuk MMR nya. Tapiii dr Rahim ini kalo ngomong suka di ulang-ulang. Haha jadi siap-siap buat ga surprise lagi di pertemuan berikut nya karna doi uda pernah ngomong kalimat yang sama sebelum nya. 

Overall gw dan GP (dan semoga Rayhan juga) cocok sama dr.Rahim dan belum ada niat buat ganti-ganti dsa. Untuk jadwal praktek kaya nya doi full di Hermina Bekasi Barat ya kurang tau juga kalo doi ada buka praktek di tempat lain. Tinggal berharap nya sih doi ada praktek di Hermina Galaxy biar gw tinggal ngesot kalo Rayhan butuh ke dokter .LOL

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails