Friday, September 19, 2014

GPFamily Vacation Day 4 : Bali Bird Park, Beach Club and Mulia Resort

Pagi ini terbangun dengan kalimat "yaahh hari ini pindah ya" hihi. Yups hari ini kita akan 'transfer' ke Mulia resort. Antara seneng dan sedih deh aku nya huhu. Mulia resort sebenernya kita rasa lebih enak buat bawa anak kecil (yang hobi nya gratak dan suara nya kaya toa) tapi The Mulia emang enak banget buat santai karena staff nya sangat helpful dan ramah banget. Trus karna kesan eksklusif nya juga kali ya jadi kalo makan di resto ato main ke Mulia Kidz dan nyebutin no kamar berasa gitu deehh perlakuan nya beda (bwahahaha dasar congkak-awas dikutuk). Staf The Mulia juga selalu nyapa dengan nama ga cuma sekedar "Bu/Pak" dan really care sama segala kebutuhan kita. Sampe kadang risih juga karena dikit-dikit ditanyain mulu mau apa. Tapi ya demi keselamatan kantong suami dan cash flow keluarga jadi hayuk lah kita melipir ke resort sajah. Karena ini terakhir nikmatin The Mulia jadi kita agak sedikit santai mau keluar hotel. Untuk breakfast kita pilih nyobain Living Room di Mulia Villas. Yaaa..belum kesampean nginep di villa nya seengga nya nyobain makan di sana aja dulu ya. 

Last day woke up like this


Dianter buttler kita (Pak Ary) dengan buggy, Pak Ary sekalian jelasin kita soal Mulia villas sambil nawarin untuk liat salah satu villa. Sapa tau kita mau nginep (kata sapa tau deh)

"Kalo Pak Rayhan mau liat-liat salah satu villa boleh nanti saya antar"
Mulia villas ini menempati areal paling kanan. Terdiri dari 100an villa dan tempat nya agak jauh dari pantai. Living Room sendiri berada di bangunan lobby Villas. Lobby nya besar ya ternyata. Lobby nya The Mulia paling kecil lah dibanding Mulia resort dan Mulia villas. Living Room nya sendiri ada di lantai bawah. Pas nyampe gw rada bengong juga sih eerrghh sama ajaaaa sepi nya kaya The Lounge. Padahal buttler bilang biasa nya Living Room lebih rame dari The Lounge maka nya kita pengen nyobain for the sake of 'seengga nya kalo si bocah teriak ga terlalu ketara' tapi kalo begini mah sami mawon malahan jadi lebih terintimidasi karena kita kan asli nya bukan tamu villa. Wakaka yasutralah ya. Staf nya sendiri sama ramah dan helpful nya kaya di The Mulia malahan menurut kita lebih 'ngelayanin' deh sampe ga enakan banget ditawarin makanan macem-macem sampe mix berries segala duilee beginian di Kemchick mahal bener nih kaya nya. Makan nya ala carte juga dan menu nya ga beda jauh sama The Mulia tapi kalo diliat sih kece an villas ya. Kita di rekomin Mulia Steak ya sok lah kita pilih itu. Sambil nunggu makanan kita nyemilin sushi sashimi dan roti-roti an. Makan nya tentu aja ganti-ganti an aja ya sama GP secara si bocah gratak kan (oh kapan kah kejadian di Edogin terulang kembali ya). Yaudalah sekalian aja kan ngiter-ngiter di situ liatin ruangan nya. Selsai sarapan kita balik ke hotel buat urus 'transfer'. Tapi ternyata Pak Ary bilang mereka yang akan urus semua perpindahan barang jadi ntar kita tinggal masuk kamar aja. Sip lah kalo gitu.



Berasa sarapan di rumah ye saking sepi nya

salah satu sudut Living Room Mulia Villas
cerita nya lagi ngayal kapan nginep disini
Byee The Mulia till we meet again ya ("ngarep!! kata GP - ok klo gitu will see u later Mulia Villas-makin ngarep)

Bye Bye Oasis Pool
Jam 11an kita keluar dari hotel dan menuju ke..Pia Legong. Bwahahaha request an nya GP yang minta beli lagi. Nyampe sana ih ngantri aja ampe melingker gitu tapi uda kadung kan yaudalah. Beres per pia an langsung cus ke Bali Bird Park. Arah nya deket-deket kaya pas ke BSMP tapi trus sekitar 10km an lagi nyampe kita kena macet parah. Padahal itu uda jam setengah 1 an. Udah hampir mau batal tapi setelah dipikir kesana kan karna mau nyenengin Rayhan jadi yauda lah kita terusin aja. Ternyata ada truk kaya tronton gitu jeblos dan melintang habisin setengah jalan sendiri. Tapi setelah itu sih lancar. Nyampe Bali Bird Park jam 1 lewat. Beli tiket trus masuk deh. Jadi gw pengen ke Bali Bird Park setelah banyak baca review yang bilang bagus dan rekomen kesini dibanding ke BSMP. Menurut gw ok sih tempat nya tapi ga se spektakuler yang gw sangka. Dan ga terlalu besar ya. Se jam an juga uda cukup disini. Tapi tempat nya bersih dan lumayan terawat kok malahan di toilet umum deket pintu masuk nya ber AC loh jadi nyaman lah. Cuma yang gw suka di resto nya ada Kids corner nya. Happy..jadi gw dan GP bisa santai minum-minum sambil Rayhan nya main di situ. Btw kejadian kocak pas disana adalah si bocah nya rebutan mainan sama anak bule cewe umur 20 bulan. hahaha kocak nya lagi karena abis rebut-rebutan (dan di menangkan oleh anak gw) si bocah nya langsung lari kabuurrr keluar dan di kejer sama si anak bule sambil teriak-teriak. Hahaha it was the cutest thing ever lah pokok nya. Abisan Rayhan lari nya kan masih kaya pinguin gitu. Sayang ga sempet di video in. Good thing nya sih gw jd kenalan sama si ibu nya anak bule itu yang saking ga bisa ngomong 'Rayhan' akhirnya manggil Rayhan dengan 'Han-han' eerrghh berasa muncul dari Shanghai gw. 









tampak asri dan bersih yaaa



wajib foto sama burung
 

always love a restaurant with kids playground
anak gw mungil amaattt yak 
masih akur
akrab bingit nak
mulai berebutan
Kita keluar dari Bali Bird Park jam setengah 3 setelah print foto sama burung (print nya lebih mahal dari di BSMP dan bodoh nya kita nge print sampe 3 biji apose maksud iniihh buang-buang uang aja nyetak foto sampe 420ribu) Oh iya sebenernya ada lagi kawasan Reptil yang tiket nya uda include sama tiket Bali Bird Park. Tapi karna gw geli sama reptil-reptil an jadi skip lah. Abis dari Bali Bird Park kemana? Laper niih belum makan siang. Cuma karna uda hampir jam 3 jadi yauda kita langsung lanjut aja ke Beach Club. 
 
Nah soal beach club ini juga bingung banget loh nentuin mau kemana nya. Soalnya pas honeymoon dulu kan gw dan GP sama sekali ga nyentuh pantai (karena kita nginep di Ubud dan gw males panas2an ke pantai haha) jadi ga ada tuh cerita nongkrong di beach club padahal kepengen juga ke Potato head yang pas dulu itu lagi lumayan happening di Bali. Nah karena sekarang kita lagi di Bali jadi HARUS ke beach club. Eh pas nyusun itinerary itu ternyata makin banyak ya beach club yang lagi nge hits jadi nya bingung banget mau milih yang mana. Finn Beach Club menarik, Rock Bar kece, Mozaic kepengen, Woo Bar tampak seru dll list nya makin banyak mana restoran lucu-lucu macam Motel Mexicola, Sea Circus, Biku, The Bistrot, Habitual dll juga pengen di cobain haaaa harus nya 2 minggu nih di Bali nya (boleh tapi nginep nya di gang poppies ya). 

Anyway tapi karena inget dulu pas hanimum ga kesampean nyobain PotHead Bali jadi yuk lah kita kesana aja. Perjalanan ke Seminyak seperti nya lancar (karna gw tidur hahaha ngantuk bo) dan terbangun pas uda di daerah Ungasan. Eh pas deket Seminyak nya maceeett malahan jalur nya dialihin sama polisi sampe akhirnya kita lewat jalan-jalan di tengah sawah gitu tapi akhirnya nyampe dengan selamat di Potato Head jam setengah 5 an. Pas udah parkir dan mau turun..Loh? sendal nya Rayhan mana ya? Aaahhh sendal nya ketinggalan di Bali Bird Park. Kita baru ngeh banget. Jadi emang pas di Kids corner itu Rayhan jatoh karna naik kursi dan nangis jadi gw gendong dan langsung main keluar trus pulang. Lupa sama sekali sama si sendal. Alhasil karena ga bawa sepatu di tas kita keluar lagi beli sendal dulu. Untung ada Havainas deket situ. Huhu sebel padahal suka banget sama si Crocs. Kalo si Havainas ini karena model nya sendal jepit jadi lepas-lepas mulu. Tapi mau gimana lagi masa mau nyeker. Balik ke Pothead sempet ngantri dulu sekitar 15 menit sebelum dapet tempat. Ternyata tempat nya biasa aja. Apa karna bawa anak ya jadi kesan nya kurang santai wkwk. Ato karna emang gw tipe yang ga doyan keramaian ya (maapkan saya ga gahul soalnya). Tapi kaya nya sih enakan ramean sama temen kalo kesini ato pas Rayhan uda gedean (kode buat balik). Kita makan besar secara belum maksi. Pas disini angin nya kenceenngg banget. Si bocah nya seneng gitu langsung ngomong "wuuuuuu"pas kena angin hihi. Kita ga lama-lama di PotHead. Abis makan langsung balik deh ke hotel. 


nyemilin cherry


Jam setengah 7 udah nyampe resort. Nah sekarang waktu nya review ala ala soal Mulia Resort ya. Jadi Mulia Resort ini gedaaaa bener boo. Lobby nya luas banget tapi resepsionis nya ga asik. Harus berdiri gitu. Di lantai lobby nya sendiri tersebar banyak sofa dan kursi buat santai lalu ada Cascade Lounge yang suka di pake buat foto-foto 'khas Mulia'. Total kamar yang ada kurang lebih 500an. Terdiri dari standar room dan beberapa suites (cuma gw ga tau deh suites disini dapet fasilitas kaya di The Mulia apa engga). Cuma saking gede nya kaya nya ga cukup deh klo cuma nginep semalem disini. Soalnya jarak nya lumayan-lumayan ya. Huhu manalah kamar yang kita pilih jauh beneerr dari lobby. Berasa juga yeee jalan nya. Tapi ya wajar sih secara nama nya juga resort. Kalo kecil bisa di amuk tamu donk ya. Kamar kita letak nya agak ke ujung dan paling bawah. Pas nyampe kamar. Waa not bad kok..kamar nya ok juga ternyata. Di sini kita pilih kamar Royal Suite Lagoon Access. Emang sengaja cari yang pool access buat suasana baru. 

ok juga ya room nya




Anyway pokok nya kamar nya menyenangkan juga kok. Pas masuk, koper-koper uda nangkring dengan manis di lemari, baby cot juga uda siap. Mmhh agak mubazir sih ini sebenernya soalnya baby cot di The Mulia pun akhirnya ga kita pake samsek karena Rayhan tidur sama kita. Lalu sesuai dengan nama nya room kita punya akses ke kolam renang. Cuma bukan ke main pool ya. Tapi pool sendiri yang khusus buat kamar pool access dan ga ada akses buat ke main pool. Beda sama pool access room di The Mulia yang punya pool sendiri tp ada akses nyambung ke main pool (kita sempet di anterin buat liat-liat sama staff disana kemarin).

Ok jadi ngapain lagi nih? Makan malem? belum kepengen karena makan siang yang terlalu telat. Trus inget kalo kita punya voucher welcome drink yang belum di pake sama sekali. haha jadi kita punya double voucher. Welcome drink dari The Mulia dan dari Mulia Resort. Welcome drink ini bisa di tuker in di Sky Bar,The Bar,Cascade Lounge dan Zj's Bar. Zj uda pasti skip lah ya secara lebih ke night club. Pengen nya sih Sky Bar tapi kok malem itu lagi ramee parah (ternyata pre party wedding nya Marissa Nasution), Cascade ga menarik kalo malem akhirnya kita ke The Bar aja. Tukerin welcome drink dan pesen churros (enakan churros nya churreria). Selama di The Bar si bocah nya tidur jadi enak juga bisa santai.

pool ini nama nya ladies courtyard. Kata nya sih khusus buat wanita


loottsss of sofa here and there
The Bar
Abis itu kita nukerin voucher reward yang kita dapet pas makan di Edogin. Lumayan lah ya 50ribu jadi kita tukerin kue aja yuukks ke Mulia Deli. Pas liat-liat semua nya tampak menggiurkan. Akhirnya pilih cronuts, Raspberry pie dan Oreo eclair..wih cukup tu 50rb? ya engga. Nombok cuy. Trus rasa nya gimana? Cronuts nya biasa, Raspberry pie nya standar tapi eclair nya enaakkkk lebih enak dari eclair nya Bali Bakery yang kita beli di hari sebelum nya. Abis nyemil2 balik ke kamar dan tidur. 

Mulia Deli


kaya di rumah ya (rumah sapa???)
That's it for today. Bye Bye

2 comments:

  1. thanks banget ya reviewnya.. rencananya gw juga pgn ke bali bird park minggu ini, nyari2 review dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo..terimakasih sudah mampir semoga review nya membantu ya. btw,blog nya informatif sekali :)

      Delete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails