Wednesday, September 10, 2014

GPFamily Vacation Day 3 : BSMP and BlooLagoon Beach

Btw sebelum mulai cerita mau benerin postingan sebelum nya. Jadi tetiba si GP bilang "ta, salah tuh kamu bilang di blog. Harus nya foto sunrise bukan sunset" ooww ternyata GP diem-diem suka baca blog istri nya ya? 

"engga..pas buka safari langsung blog kamu soalnya. Pasti kamu ga quit deh pas terakhir pakai"

Zzzz

Baiklah. Lanjoott. 

Hari ini kita akan mulai meng eksplore Bali. Setelah 2 hari lebih banyak 'ngendon' di hotel. Hari ini yuk kita menyenangkan anak. We're gong to Bali Safari and Marine Park. Ter standar Bali bawa anak ya hihi. Pagi ini gw dan GP kembali bangun jam 5. Santai-santai di balkon trus mandi. Yups ternyata lebih enak mandi pagi pas Rayhan masih tidur. Jadi pas bocah nya uda bangun gw ga repot lagi mesti keburu-buru mandi sambil ngurusin bocah yang kerjaan nya ngintilan emak nya terus. Perlengkapan buat pergi dan baju pun uda gw siapin dari malem nya. Setelah selsai sarapan jam 9 kurang kita cao dari hotel. Berdasarkan GPS sih perjalanan ke Bali Safari sekitar 1 jam dari Nusa Dua. Sepanjang jalan gw dan GP ketawa-ketawa inget pas hanimun ke Safari lalu menyadari kebodohan "kita kaya anak kecil banget ya bulan madu kok main nya ke kebon binatang" Di jalan si bocah nya tidur. Jam setengah 11 nyampe lah kita di Bali Safari. Beli tiket lalu naik mobil untuk menuju ke terminal Barong, tempat awal perjalanan Safari kita di mulai. 

Hello Bali Safari kita berjumpa lagi
Rayhan Mraz
foto atas : Honeymoon ter hits. Bawah : 2 years later sambil ngemong anak. We didn't changed much ya
ready to hit BMSP with Gerber snack on (stroller) hand
anak bayi ga mau liat kamera. Yasutralah emak bapak nya aja yang nampang
GP : "Rayhan liat kamera donk" ; Rayhan : (melengos) and GP still holding his Vape. ZzzzZzz
Pas masuk kaya dulu lagi kita foto duluuu sama orang utan hihi. Kalo dulu foto nya ga di print yang sekarang kita print donk buat kenang-kenangan. Rayhan kaya amazing gitu sebelahan sama orang utan. Tapi pas doi megang langsung ketakutan hahaha. Geli kaya nya dia. Selsai foto kita jalan lagi menuju Elephant Show. Wow bocah nya anteng banget nonton in gajah. Padahal gw yakin dia ga ngerti sih. Cerita nya masih sama kaya 2 taun lalu. Ga bosen apa ya tu gajah-gajah tiap hari atraksi begitu. Elephant show selsai kita ngiter-ngiter ke areal Little Paws tinyclaws. Lucu ih. Rayhan seneng banget liat Geunie Pig. Trus kita ajakin megang kambing.

Seneng banget liat Geunie Pig

"ini nama nya kambing, nak"
"sini kita pegang yuk"
"Halo kambiiinggg"
"Huaaaaa" *emak nya nyengir lebar*
Abis dari situ..let's do the Safari Journey. Pas lagi ngantri eh kok ya si bocah nya nguap-nguap dan ngucek-ngucek mata. Jadilah sepanjangan journey dia rada bosen gitu sampe berkali kali nempelin muka nya ke kaca mobil hahaha.

Family Portrait duyu sembari nunggu Safari Ride
Bocah nya emejing liat aneka hewan tapi ngantuk
Foto sama orang utan udah, Elephant show udah, Safari Journey udah. Apalagi ya? mmhh kita ga ke playground nya karena emang ga diniatin mau main disini jadi makan siang aja ke Tsavo Lion. Dulu pas hanimun kita makan di Uma Sapna karena sempet baca kalo Tsavo lion makanan nya kurang enak. Tapi kemarin kepengen juga nyobain eh ternyata not bad kok. Pizza yang gw pesen lumayan enak. Ga rugi lah. Harga nya juga ga mahal. Plus bonus bisa liat singa (padahal ga peduli juga kita karena sibuk ngurusin makan nya bocah). 



"Papa..Pocoyo puhleasss" kegiatan nonton ini hanya bertahan 5 menit. Sisa nya gratakin makanan.Sigh


In front of Tsavo Lion 
Selsai makan sekitar jam 2 siang. Langsung cabs buat ke BlooLagoon Beach. Yups jadi awal nya gw menjadwalkan buat ke pantai Pandawa. Tapi karena GP 'kata nya' kepengen snorkeling jadilah gw cari pantai lain. Pertama nya kepengen ke Nusa Lembongan dll gitu tapi karena ga yakin bakalan cocok buat Rayhan jadi kita skip dan cari pantai lain aja yang 'kata nya' bisa buat snorkeling (dan ga perlu naik2 kapal) and i found this BlooLagoon. Pas liat map jauh juga dari Nusa Dua tapi lumayan deket dari Gianyar which is Bali Safari. Sekitar 40 menit. Jadi yuks lah kita coba kesana. BlooLagoon ini letak nya di Padang Bay. Bukan pantai Padang-Padang ya. Tapi Padang Bay yang pelabuhan itu. 

On our way. Berasa keluar kota (lah emang kan)
Desa Karangasem
Jalan menuju ke pantai nya nanjak dan cuma muat 1 mobil 
Perjalanan kesana lancar, berasa expert banget kita main nya jauh-jauh gitu. Hahaha untung ada GPS ya segala nya jadi mudah. Setelah kurang lebih setengah jam kita sampai juga di pelabuhan Padang Bay. Trus mana pantai nya? Laut semua sih itu secara nama nya juga pelabuhan ya. Sempet nyasar masuk ke pelabuhan nya trus nanya sama polisi dan dikasih tau arah nya. Trus kita sampai di permberhentian gitu. Ternyata itu tempat transfer kapal-kapal yang dari/ke Gili, Lombok dll gitu. Nanya-nanya ternyata pantai nya masih masuk-masuk lagi. Mmh yang gw baca sih emang kata nya gitu. Jadi lah kita jalan lagi. Jalan nya sempiiit cuma muat 1 mobil dan nanjak (untung juga nyewa nya Innova jadi kuat nanjak). Rada bingung sih sampe akhirnya nemu. Di tempat parkiran nya cuma ada beberapa mobil. Jadi khawatir beneran ga nih ya. Tapi ngeliat beberapa bule yang kesana jadi yowes lah kita turun. Jadi untuk menuju ke pantai nya kita harus menuruni beberapa anak tangga gitu. Pas di tangga mulai terlihat pantai nya sih tapi kok..makin turun turun eerrghhh..

Ternyata kalo disini nama nya Blue bukan Bloo

pantai mulai nampak..mengkhawatirkan?

Eerrghh..bagus kah?
Bagusan pantai depan hotel ya

ini kah yang kata review orang-orang pantai bagus? Hahahaha kuciwa berats. Emang sih sepanjang mata memandang itu pantai isi nya bule semua. Orang Indonesia nya cuma tukang pijit sama orang warung makan. Akhirnya kita cuma nongkrong di warung makan nya trus pulang. Bwahahahaha udah lah jauh-jauh ternyata begini. Tau gini ke Pandawa aja.  Tapi ini menurut gw dan GP ya. Mungkin karena uda terlanjur diluar ekspektasi jadi kita bener-bener ga nyobain main ke pantai nya. Mungkin sih bagus ya buat snorkeling. Mungkin ya..secara kita ga nyoba. Kalo mau snorkeling disini bisa kok. Di warung makan nya ada sewa peralatan snorkeling. Pantai nya sendiri cuma seuprit. Jadi kalo mau nongkrong mungkin enak kalo sepi ya. Secara pas gw kesana itu pantai seuprit penuh sama bule-bule bertebaran jadi tampak makin tidak menarik. Akhirnya ke hotel kami kembaliiii. Nyampe hotel jam setengah 6 kurang langsung afternoon tea. Kali ini kita nyoba yang traditional tier.









 


Traditional tier cakes ini enak-enak
Eh ternyata enak-enak jugaa si kue tradisional nya. Selsai afternoon tea kita berenang lagi aja di pool. Minta di siapin cabana sama petugas nya. Oh iya cabana ini free buat di pakai sama tamu hotel. Tinggal bilang aja dan kalau ada yang available langsung bisa di pake. Kalo penuh ya nongkrong aja di kursi-kursi pool sampe nunggu yang kosong.lol. Tapi selama disana sih ga pernah penuh selalu ada cabana yang kosong. Emang penting gitu di cabana? Ya buat yang suka private-private sih penting ya booo..biar ga diliatin sama orang luar mau ngapain aja.lol lagi.

kalo foto sama si bocah harus pake kamera depan biar bocah nya mau liat. Tapi pose nya harus sambil melet
Cabana

Berasa hotel pribadi

 

 





Selsai berenang kita main ke pantai. Rayhan awal nya takut sama pasir laut eh tapi abis itu anteng dia mainan pasir.

we have a private beach.wohooo.lol




anggep aja main di halaman rumah ya nak

Puas main di pantai kita balik ke kamar dan mandi. Rayhan nen dan ga lama tidur hihi kecapean dia kaya nya. Jam 8 kita akhirnya mutusin buat makan di Edogin sambil bawa bocah yang lagi tertidur pules. Pas di Edogin kita ga bawa stroller jadi waiter gabungin dua kursi dan kasih alas tidur buat Rayhan. Aww so sweet they are. Padahal kita ga minta. Jadi Rayhan kita tidurin di kursi deh. Dan puas banget makan di Edogin. Bukan karena makanan nya enak ya boo (tapi emang enak sih) tapi karena si bocah nya pules tidur sepanjang dinner.



Selsai makan kita sempet liat-liat ke area The Bar dan duduk-duduk di sofa yang tersebar di area ground lobby. Sumpah Mulia Resort have loottss of sofas everywhere. Kaya nya ga bakalan kehabisan tempat buat duduk-duduk deh. 

salah satu area The Bar


Jam setengah 10 kita balik ke kamar dan packing karena besok mau 'transfer' ke Mulia Resort. Aaahh it's the last night at The Mulia. 

See ya

ps : entah kenapa foto-foto nya nampak ga menarik. Sumpah sekarang males banget moto pake slr atopun pocket kamera. trus maenan nya sama Vscocam jadi langsung maen pilih filter dan ternyata ga asik hasil nya klo di posting di blog. haha ya udahlah.

8 comments:

  1. Caaa lo sih heibattt lohhh liburan bisa sempetin foto2.. gue sama maizar mah keokkk ngurusin Qianna doang *jompo* padahal dari jakarta udah niat banget minjem dslr ade gue. sampe sg akhirnya foto secukupnya aja. itu juga pake ipun. hahahhaha..

    btw, pengen ke baliiiiiii *teteuuppp*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini aja ga puas chaaa foto nya -___- padahal masih banyak tempat yang pgn di eksplore. gw juga ngandelin iphone aja haha..slr dan galaxy kamera terlupakan begitu saja abisan bawa anak bayi sik yaaa jd nya yg praktes2 ajaa foto nya..

      Delete
  2. menyenangkan sekali ya bu bisa jalan sambil memperkenalkan binatang kepada Rayhan

    ReplyDelete
  3. wah menyenangkan sekali, salam perkenalan ya bu. bila ada waktu berkunjung ketempat saya ya ^_^

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails