Sunday, March 23, 2014

GP family Sunday Art Project

Semua berawal saat kita uda beli rumah. GP bilang "aku pengen deh nanti majang lukisan di dinding" semua uda di rancang tuh pengen lukisan yang model begini begitu nanti di pajang nya di sana di sini tapi semua terlupakan karena yang di prioritas in adalah furniture rumah seperti meja makan, sofa, meja TV dll. Nah saat beberapa isi rumah uda lumayan lengkap (iyaahh lumayan soalnya belum kesampean beli kulkas yang 500 liter ke atas haha) dan keinginan buat punya lukisan keinget lagi jalan lah gw dan GP ke Informa buat cari cari lukisan. Pas lagi liat liat gitu kita langsung terpekur sama kenyataan 'harga nya mahal juga ya' haha seriously home furniture and stuffs really made us run out of money. Cuma bisa ketawa ketawa ber dua an sambil komen ga berenti "gila gini doank mehel amatan ya" ato "ini bagus ya tapi...." 

hahaha bener bener deh kalo dulu sebelum beli rumah dan ga ada cicilan, ga pake mikir mau belanja apa juga, sekarang mah "iihh ngapain sih beli sosis import. Uda tuh yang murah aja, banyak lagi isi nya" gitu tu omongan gw ke GP kalo di supermarket. hahaha. Trus akhirnya gw bilang "udahlah minta aja tu lukisan si papa di rumah" iyah kebetulan mertua gw, bokap nya GP suka ngelukis gitu dan punya banyak lukisan karya beliau di rumah nya. Eh trus tiba tiba, si GP ngeluarin ide brilian (antara brilian sama kere sih sebenernya) "eh ta mending kita beli kanvas aja yuk nge lukis sendiri. Ntar Rayhan sekalian aja" Widiihh suami tumben ide nya pinteerr (dompet uda tipis ya bang?)

Akhirnya kemarin Sabtu jalan lah kita ke Gramedia Gandaria City. Beli kanvas, cat minyak, kuas sama pallet nya. Lalu di Minggu siang yang cerah ini. Abis gw belanja ke pasar, Rayhan   makan buah dan GP selsai nonton Gravity (penting ye pake di jelasin) mulai lah gw dan GP ber eksperimen dengan segala peralatan yang di beli.


Pertama nge buka plastik kanvas, alasin lantai pake koran, tuang tuang in cat ke pallet trus  ketawa ngenes apa yang mau di lukis yak. Gw jujur aja dari TK hobi gambar dan suka ikutan lomba tapi gambar nya pake krayon. Paling banter cat air. Ga pernah sekali pun nyentuh cat minyak. hahaha ketawa ngakak sama GP, Rayhan yang di gendong Ina uda teriak heboh pengen turun ke lantai. ya udah lah mulai aja corat coret in kuas trus Rayhan kita suruh turun, niat awal nya sih emang gw pengen ada cap tangan nya si bocah di lukisan. taro tangan nya ke cat dan deketin ke kanvas trus bocah nya bengong abis itu nangis. hahaha. Entah dia kaget ngeliat tangan nya kotor, entah karena kita tahan tahan biar ga ngerangkak di atas kanvas. Kaya nya sih karna dia kita pegangin, mungkin si bocah pengen sesuka hati gitu ye ngacak nya tapi rusuh bener dia yang ada baju, celana sama tangan kaki nya belepotan cat. Yauda akhirnya setelah ngacak ngacak si bocah mandi lagi karena kotor banget hihi. 

antara excited dan takut
nge lukis asal aja belepotan nya ampe kaya begini. Pelukis beneran aja ga gini gini amatan ye

GP mulai melukis ubur ubur orange

Setelah Rayhan ngacak ngacak, gw dan GP mulai nambah nambah in lukisan lagi. Asal aja deh pokok nya. Secara tema nya emang abstrak ya. Se abstrak kemampuan melukis kita ber dua. Asli nya sih gw suka sama hasil nya. Acak abis. Nah selsai sama kanvas pertama. Gw mulai dengan kanvas ke dua. Kali ini kita pengen gambar yang lebih 'manusiawi'. Ber bekal pinterest gw browsing contoh lukisan. Susah susah yeee. Yaudalah gw pilih aja yang keliatan nya gampang (keliatan nya doank). 

halo Goldie Huge. Ijin contek lukisan nya ya

Kanvas ke dua gw sendiri yang nge lukis karena GP sibuk sendiri nge benerin kanvas pertama yang tadi nya ber hias kan ubur ubur orange alhasil jadi nya gw kerja sendiri deh. Uda selsai nge lukis gw pusing sendiri sama komposisi warna biru dan hijau yang ngaco hahaha alhasil minta GP yang koreksi. Well ternyata GP ok juga loh. Seperti nya bakat bokap nya menurun dikit ke doi.

Asal banget ya gradasi biru dan hijau yang gw bikin

GP serius banget loh ternyata soal lukis melukis ini

Dan tadaaaa GP family materpiece

Lukisan pertama ternyata ok juga jadi nya ya. Abstrak maksimal. Lukisan ke 2 jelas ga ada mirip nya sama contoh

Ready to be framed and hanged

Not bad lah ya untuk percobaan pertama. Dan it was soo much fun to do. Ternyata nyenengin banget bisa quality time kaya gini. Bikin nagih pula. Gw dan GP pun kembali ngerencanain buat lukisan lukisan selanjut nya. Hihihi. Next mau bikin lukisan cap tangan kita ber tiga yang 'bener' ah.

4 comments:

  1. Lukisan mah beli di Krisna Bali aja caaa mureee mureee.. *mahalan tiketnya hahahahh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha duit tiket nya bisa buat beli kanvas selusin itu mah..

      Delete
  2. heiho tissa,
    ikutan ah, hihihihi itu lukisan yang pertama lucu kali kalo' dikasi cap tangan warna putih.
    backgroundnya udah keren tuuuhh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heyho jugaa,,hihi iya ya bikin family handprint gitu ya..tp tetiba ga tega gitu mau ditimpa lagi..ntar di kanvas baru aja yg kecilan xp

      Delete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails