Sunday, December 8, 2013

Eat and Eat

Hello December

Happy 6 Months my universe

Si bocah marmut uda 6 bulan hore!! tanggal 30 November kemarin uda mulai makan dan alhamdulillah makan nya bagus banget. Gasol masuk, buah ok, biskuit hajar, nasi tim happy (ini anak nurun siapa sik makan nya begini). So far selama seminggu ini sih setiap makanan yang dikasi doi doyan, pup nya pun lancar ga sembelit dan belum ada reaksi alergi apapun dari jenis" makanan yang dikasih (mudah"an sih engga ada). So far sih untuk buah uda dikasih apel, jeruk sama pisang. Gasol nya pake yang beras merah wangi dan kacang hiijau lalu nasi tim nya uda dicobain pake wortel, bayam sama kabocha. btw, soal MPASI ini drama banget deh sama GP. Hahaha another drama hidup berumah tangga. Jadi seminggu sebelum hari perdana MPASI Rayhan imunisasi dan DSA nya sekalian kasih jadwal dan menu makan yang isi nya menu 5x sehari. Iya sehari makan nya 5 kali!! bubur susu, buah, nasi tim, bubur susu dan biskuit. Jadwal yang bikin gw - ibu rempong yang kerjaan nya browsing cari referensi soal MPASI - shock. Hey doc, are you really want me to feed my 6 months old baby five times a day??? padahal klo hasil browsing an kan gw tau nya bayi segitu dikasih makan nya 1-2x aja itu pun palingan baru bubur susu dan buah, sisa nya ASI. Jadilah pake berantem segala macem sama GP - bapak santai yang kalimat andalan nya "ikutin aja apa kata dokter, kamu sih kebanyakan browsing. inget kan dokter Yudianto (obgyn gw) aja bilang apa dulu ke kamu?jangan kebanyakan browsing, lagian kalo emang anak nya ga mau juga palingan di lepeh sama Rayhan" - Pokok nya perdana MPASI tuh galau tingkat akut lah, kesel karena sebenernya ga pengen kasih nasi tim ke Rayhan tapi GP selalu bilang "1x sehari aja aku pengen Rayhan makan nasi tim" Haha drama lengkap nya mah ga usah diceritain lah ya. Puncak nya sih gondok karena ternyata si bocah lahap banget makan nya (padahal gw sempet ngarep bocah ga mau makan nasi tim ato mungkin muntah jadi gw bisa nyalahin GP haha istri durhaka). Tapi ya sutralah ya yang penting si bocah sehat selalu dan makan nya lahap terus sampe nanti" biar emak nya yang ga bisa masak ini ga pusing klo mau kasih makan.

sekarang enak deeehhh klo ke restoran uda bisa pake high chair jadi ga mesti dipegangin terus
ps : ini blog kenapa jadi kaya' blog ibu" banget ya (hahaha berasa masih single aja lo cha!!)

4 comments:

  1. Wahhh sudah mulai makan yahhh? jadi inget kemaren gue hunting highchair, laki gue nanya buat apaan.. gue bilang buat Qianna makan lahhh.. sampe shock dia ko anak anak cepet amat gedenya sihhh.. hihihihi

    Kaka Rayhan pinter yahhh makannya.. bagi resep dong chaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaaahh cha ga berasa banget ya anak cepet gede nya,,jadi terharu gitu inget pas dia baru lahir

      haha resep nya sesuka hati banget cha mix n match gegara menu yg uda gw bikin sebulan 'rusak' oleh menu dari dsa nya rayhan,,hihi

      Delete
  2. ihiiy udah makaaan .. aduh doain yaa mudah2an shanuma lahap juga makannya kaya mas rayhan *deg2an*

    ReplyDelete
    Replies
    1. eehh udah muncul kembali mommy shanuma (nama nya keren amat siikk)..iyaaa pasti lahap juga koookk nanti shanuma mamam nya..hihi..

      Delete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails