Monday, December 30, 2013

7 months

Si little monster hari ini genap 7 bulan. Udah genap 30 hari makan..hosh hosh bersiap untuk MPASI 7 bulan. Mamake uda susun menu buat Januari 2014 dan berharap ga ada yang mesti dirubah lagi kaya MPASI 6 bulan kemarin. Gimana perjalanan MPASI bulan pertama? Alhamdulillah lancar jaya. Over all si bocah makan nya bagus. Paling suka sama brokoli dan paling ga doyan sama gasol yang five grains, kalo dikasih itu nangis dan disembur hahaha. Biskuit bayi uda jarang dikasih karena akhirnya gw mutusin buat 2x aja kasih gasol nya kadang diganti sama buah dan belakangan suka gw campur gasol+buah biar ga bosen. Pup nya juga tetep lancar, belum pernah sembelit. Sehari rutin pup 2-3x (ga heran naik nya cuma 100gram wkwk). Jadi selama sebulan ini yang uda pernah dikasih ke Rayhan itu :
  • sereal : gasol beras merah wangi, berah merah, kacang hijau dan five grain
  • sayur : wortel, brokoli, kabocha, butternut squash, bayam, labu siam dan jagung
  • buah : pisang, apel, pir xang lie, pir pakam, melon, pepaya, jeruk dan nyobain sedikit semangka
Lalu menyambut 7 bulan si bocah kena sakit. Demam, batuk pilek dan belekan aka sakit mata. Astaga bocaahhh sekali nya sakit kok ya dirapel. Tapi alhamdulillah demam nya cuma 2 hari dan belekan nya uda berkurang di hari ke 3. Untung nya juga ga rewel" amatan dia, masih bisa ketawa" kalo dibecandain cuma mau nya digendong terus dan semaleman nempel muluk sama te**k mbok'e. 

Btw, sebenernya niat banget deh pengen foto in Rayhan yang bagus kaya Olel dulu gitu terus di print besaarr dan dipajang di pigura. Tapi apa daya, waktu nya susah yaaa..mama papa nya sok sibuk soalnya tiap weekend. Maaf ya naakk, nanti kita cari waktu yang bagus ya buat foto keluarga (lah kok jadi foto keluarga)

mataaa itu mataaaa..apa gegara pas hamil 2,5 bulan diajak ke Korea ya? mungkin anak kedua harus dibawa ke Eropa biar mata nya biru
cousin!
He loves his bouncer chair
daddy's little boy
mamam pepaya pakai sassy feeder
Merry belated christmas!!
selain te**k mbok'e, sophie lah yang paling sering di bully sama bocah
oh iya sekarang si bocah juga uda 'ngerti' sama mama nya..hahaha..kalo lagi nangis dan digendong sama orang lain pas gw samperin buat ambil pasti dia langsung ngasih tangan nya minta digendong, begitu gw gendong baru deh si bocah berenti nangis. Gitu juga kalo lagi main" dan gw pergi pasti langsung mewek, tapi giliran bapake yang gitu si bocah sebodo amat..hahaha..kasian bapake jadi manyun. The power of bonding (and breastfeeding) has finally work! lol

si bocah di bully lagi sama bapake. liat si bocah galak bener kan muka nya. aku ga mau gundul papaaa
One day left to 2014. have a good day peeps!

2 comments:

  1. rayhaan kecee amat ciiiih ... hihihi
    btw itu bee kita sekarang dijual kw nya loh ... *emoticon nangis* haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa fit..aku liat di ols gt..pertama nya kaget kok bisa murah uda sama canopy segala..eh ga tau nya kw haha ngenes..

      Siipp uda aku follow yaaa ig nya..folbek ya kakaaaaa..hahaha..

      Delete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails