Friday, July 5, 2013

Baby Stuff

Baby stuff adalah hal yang sekarang jadi favorit gw dan GP. Pokoknya tiap browsing dan belanja pasti lebih milih buat si bocah. Gw mau review baby (and mother) stuff nya si bocah, sukur2 bisa jadi referensi buat yang lagi bingung sama pilihan baby stuff (been there done that) karena gw dan GP seriinngg banget berdebat cuma buat nentuin pilihan.

Baby Box
Karena belum tinggal di rumah sendiri dan kamar kita udah penuh banget sama barang jadi emang dari awal kita uda milih buat pake baby box yang jaring instead kayu. Gampang di simpan dan bisa jadi tempat Rayhan main kalo uda agak gedean. Trus kalo uda gede tidur nya dimana? yaa we really hope we could move to our own house soon (siapaaa yang mau beli rumah di daerah Jatiasih, Bekasi LT 120/45. Contact me in person ya. Seriously) jadi nanti Rayhan bisa punya kamar sendiri with his at least 120cmx200cm bed. Jadi waktu itu pilihan nya Graco payard with newborn napper dan Bright Starts washable playard with dream centre in shiloh. 

 photo 1f316497-a72c-4f7d-88f5-13fef0f8d1d1.jpg

Bolak balik baca review nya karna bingung mau yang mana. Waktu itu uda hampir mau beli yang Bright Starts di Baby and Co ambassador karena nyari si Graco model itu susah banget. Akhirnya pas lagi ke Birdsnbees Gandaria City ada box bayi Cocolatte. Bagus trus ada kelambu nya dan motif nya lucuk, harga nya lebih murah pula di banding Graco dan Bright Starts. Jadi lah beli si Cocolatte ini di Fany Baby Shop. Dikasih harga Rp 1.050.000 dan dibayarin nyokap (penting!). So far sih si box masih kepake sama si bocah karna emang mau biasain dia tidur disana.

 photo 59e590e8-4e03-4df8-bb52-17a5215b70f6.jpg
baby changing nya ga gw pake krn uda ada baby tafel

Baby Tafel
Baby tafel gw merasa perlu punya buat memudahkan kalo pakein baju dan bersih2in si bocah. Setelah cari ke berbagai tempat, browsing sana sini dan email in ke banyak toko akhirnya gw mutusin buat bikin baby tafel di babytafel. Bahan nya multiplex sih, bukan kayu solid. Gw ga sempet tanya ke tukang mebel sih, cuma liat2 aja di internet mihil2 yaaa kalo kayu solid (ngelirik babybelle). Jadi dialihkan ke multiplex sajah. Model nya custom dari gw. Hasil nya not bad lah secara bahan nya juga multiplex ya. Finishing nya lumayan rapi kok, dapet tempat gantungan handuk di samping trus baguan atas nya bisa dilepas kalo uda ga dipake. Proses pengerjaan nya sekitar 3 minggu. Harga nya Rp 2.000.000 dan dibayarin sama mertua (hehe)

Stroller
Ini barang yang paling rempong sedunia. Milih nya se abad sampe akhirnya gw nyerahin semua nya ke GP. Cowo sih ya beli stroller ibarat beli mobil jadi banyak mau nya. Awal nya gw naksir banget sama Combi. Ringan, ringkes banget buka tutup nya trus tinggal puter handle nya buat ganti posisi mau ngadep keluar apa ke kita. Tapi GP ga suka karna kata nya mletat mletot ga kuat gitu (ya namapun stroller ringan ya). Jadilah demi kedamaian rumah tangga gw "whatever you want" lah. Akhirnya pas lagi di Mothercare Pacific Place, GP menemukan stroller yang bikin dia sreg. Bugaboo Bee plus.

 photo ed30ac1b-7773-41a0-bfae-a5642b96278a.jpg


Menurut gw sih model nya biasa banget tapi si bee ini ga perlu angkat seat buat folding nya, buka tutup nya gampil cuma modal 1 tangan dan 1 kaki (gw bisa buka si bee ini sambil gendong Rayhan dengan 1 tangan) trus manuver nya enak dan ada suspensi nya (macem gw peduli lah sebenernya) dan pas beli kita dapet keluaran terbaru banget (horeee). Naaahh the problem iiisss si Bugaboo ini bikin bangkruuttt. Bener2 deh si GP seneng banget ngurusin si stroller, uda kaya' modif mobil aja. Segala printilan nya di beli sama dia. Selain beli canopy warna merah pas di Mothercare itu, tau2 dia uda pesen segala macem aksesoris buat si bee di Amazon. dari mulai cocoon, organizer bag sampe cup holder. Puncak nya, beberapa hari sebelum lahiran bela2in ke Mothercare Kota Kasablanka buat beli Jazz Summer Canopy warna biru. Alasan nya "warna nya bagus banget,ta. Limited edition nih" gw cuma bisa elus2 perut aja saat itu. 

Btw, walaupun cinta banget sama si bee. Beberapa hari belakangan pertahanan si GP mulai goyah pas nemu stroller ini di internet


Emang apa istimewa nya? well tagline nya adalah "manual folding is soooo 20th century" hell yeaahh,,buat buka tutup si stroller ini cukup dengan PUSH the BUTTON!! and it will folding itself. pas liat video nya si GP uda bengong aja, apalagi pas tau kalo harga nya sama kaya total damage beli si bee wkwkwk *elus2 suami*

Diaper Bag
Barang ini juga lumayan ribeett karna kan kata nya diaper bag itu bakalan lebih sering di bawa sama bapak nya. Jadi model nya gw serahin ke GP. dan dia banyak mau nya!! yang ini ga mau, yang itu ga mau. haiisshh. pengen marah. Akhirnya pilihan jatuh ke Okiedog loft paige red/grey

 photo 72033584-a9dd-4d92-a421-88028cb4ab8b.jpg

Bag nya sebenernya besar sih, bisa nampung banyak tapi karena model nya slim jadi barang2 nya numpuk ke atas dan menurut gw jadi ga rapi (dan kurang enak di liat). Gw beli di Okiedog indonesia. Akhirnya beli lagi diaper bag buat gw di momiooshop. Elle diaper shoulder bag.

 photo 1c80f25d-c58a-4ebd-bb6c-bf00967bf61e.jpg

Beli yang murah aja hehe tapi puas dengan diaper bag ini. Banyak kantong baik di luar maupun di dalem, ada changing mat nya (walaupun ga sehalus yang punya Okiedog), tempat buat taruh botol susu dan bisa muat banyak. Model nya juga lumayan bisa buat nampung barang2 gw sekalian.

Breast Pump
Buat breastpump gw pilih Avent Electric. Kenapa ga Medela? karna si mbak2 di Fany Babyshop rekomen nya Avent dan karna ga mudeng gw iya iya aja. So far sih fine fine aja sama si Avent. Hasil pompa ASI baik2 aja. Dalam 1 paket dapet electric dan tuas manual jadi kalo ga nemu colokan listrik bisa pake yang manual. Breastpump nya dibeliin bokap nyokap hehe lumayan.

Cooler Bag
Gw dapet kado (ini wish list sebenernya) dari temen kantor cooler bag merk Nuby. Menurut gw sih ini lebih ke thermal bag karna bagian dalem nya emang ok banget jadi buat nyimpen minuman kaleng biar tahan panas/dingin lama ya cocok banget karna tahan lama. Sayang nya cooler bag ini kecil banget, cuma muat  2 botol kaca YouC. Hiks padahal pas ditanya mau cooler bag kaya gimana gw udah nunjukin foto nya Medela cooler bag.  Alhasil GP beliin lagi cooler bag Medela city style. Beli nya di Baby Palace Ambas. Dalam 1 paket dapet tas besar yang bisa buat naro breastpump dan printilan2nya. Buat cooler bag nya sendiri bisa muat 4 botol medela dan 1 ice pack (dapet dari Medela nya).

 photo 8f4e297f-c8f3-40d1-9d0c-e7176ab01046.jpg

 photo 
6f12c2db-fb14-4e0a-b86f-a82f9829160b.jpg

Sterilizer
Punya ini berguna banget sih buat gw. Daripada beli sterilizer yang cuma buat botol mendingan beli Panasonic Sterilizer ini. Bisa muat banyak. Gw pake buat sterilin botol2, breastpump dan theeter si bocah. Nanti kalo uda mulai makan pun bisa buat sterilin peralatan makan nya. Beli di Fany Babyshop dan dibeliin bokap nyokap juga (another hehe)

 photo 6d7736f0-6def-41e5-983d-cb9ba8890dc9.jpg

Bottle Warmer
Buat pemanas botol gw pilih yang bisa buat di rumah dan di mobil kalo sewaktu2 mau panasin ASI di mobil. Karna mau dibeliin sama tante jadi gw terserah aja mau merk apa. merk Little Giant yang gw tau ga ada di toko tempat tante gw beli jadi nya dibeliin merk IQ Baby dan so far sih bagus aja. Belum nyoba yang buat di mobil sih baru yang di rumah aja buat manasin ASIP pas kasih bocah minum ASI pake botol.

 photo 85bd6f28-8831-4f61-9dd3-3615a81ca609.jpg

Baby Carrier
As i said before. Gw pilih ErgoBaby sebagai carrier karena niiittttt (sensor maksud nya wkwk). Ergo ini bisa 3 pilihan. Gendong hadap ke kita, gendong samping dan gendong di belakang. Make nya gampang. Buat kencengin belt nya pun tinggal tarik aja dan si bocah selalu sukses tertidur 5 menit setelah di gendong pake Ergo ini. Good Boy.

 photo e485c9d9-a345-41c0-8903-5d26e7638c1f.jpg
Model dadakan
Bahkan kalo uda selsai di gendong, tinggal keluarin si bocah sama infant insert nya trus taro aja. Dijamin masih pules si bocah nya

 photo 3f168099-1308-4e4e-9d04-10167b857096.jpg
semua nya serba bintang.ahahaha (di keplak GP)

Eh cape juga ya review beginian (ketauan males review2an)..sebenernya masih banyak sih printilan2 si bocah dan emak nya kaya carseat, swing, clodi dll yang pengen di review tapi udah cape ngetik dan mikir ahahaha lagian kaya carseat gitu belum dicoba abisan dikasih sama temen2 nyokap yang buat toodler jadi kan belum bisa dipake sama si bocah. Jadi yang lain kapan2 aja yaaa (kalo inget dan ga males).

Semoga bermanfaat.

20 comments:

  1. Ica.. Lama ga blog walking ternyataaa, kamuh sudah jadi mommy! Hua, selamat yah ca.. Btw itu stroller ga usah ganti lagi, nanti kalo jagoan udah bisa jalan, stroller mah buat gerobak belanja jadinya, hahahah. Ergo emang enak banget, bahkan jangan salahkan nanti bocil lebih milih digendong daripada berstroler yaaa (ini kode buat stamina pinggang yang fit). Rayhan, sehat terus yaah! xo

    ReplyDelete
  2. aaahhh mommy arum how's life???kangeennn,,nge blog lagih yaaa.masih di aussie kah?

    hihi iyah itu ujung"nya pasti buat tmpt belanjaan tuh,emang dasar bapake aja yang napsuan,,wkwk

    iya onti arum,,nanti doain rayhan bisa main" ke melb yaaa,,hihi,,

    ReplyDelete
  3. Nah ini postingan yang ditunggu-tunggu..hihi..ergo oke berat ya sepertinya, pengen jugaaa.. tapi yang petunia pickle bottom..huahahahha *ditoyor suami*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..iyaaa petunia keren yaaa..sayang ga ada motif bintang *teteeeppp*

      Delete
  4. Hihi aku jg lg nyari review gendongan sama diaper bag nih, milih2 yang modelnya cocok buat suami karna nanti biar dia yang sering gendong :p
    Trus2 pengen beli baby box yang jaring gituh. Di fany baby murahkah mba? Aku blm cari2 reviewnya sih, kmrn pas kesana juga blm liat2 baby box karna msh bingung beli apa ngga.

    Eniwei salam kenal mba :)))))×

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah barang2 itu ribet banget nyari nya,abs nama nya cowo mau nya kan yang model nya netral,,hihi,,

      aku ga survey2 sih,cuma suami ku sempet ke toko lain dan beda nya sih tipis2,,murah fany 50ribu hehe,,

      salam kenal jugaaa,, ;p

      Delete
  5. Eniwei...itu 4moms origami kecenyaaaaaaaaaa >.< sempet bengong juga sih liat vidoenya T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya kece banget ya,,buat yang suka gadget cocok sih. hihi,,

      Delete
  6. O_O yang 4moms itu kok keceeee.. hahaha.. AKu malah sekarang masih naksir bugaboo buffalo, cuma ga tau deh dikasih beli atau ga sama suami.. nyahahaha.. :P

    Aduuuh kalo liat list ini rasanya banyak banget yaa yang harus dicari.. huhu.. T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha akupun naksir berat sama buffalo tapi sayang bgt di sini palingan cm dibawa nge mall..

      Iyaaa makin di list makin pusing,be..jd sambil jalan aja nyari nya ntar pasti keinget harus beli apa..happy pregnancy!

      Delete
  7. mau tanya box cocolattenya yang kode berapa? waktu itu udah dapat matrasnya belum? thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh kode nya aku ga tau..krn waktu itu liat barang nya langsung di toko. matras nya belum dapet :) palingan cuma ada alas yang agak tebel aja.

      Delete
  8. Beli di ane baby tafel harga segitu sudah solid kayu gan... cat duco putih lengkap sama mattrass dan gantungan handuk dan tempat bedak... ane buat sendiri...

    ReplyDelete
  9. Hi Tisa, Aku rencana mau pesan dr Babytafel juga tapi dr websitenya harganya aku lihat di websitenya hampir sama dengan baby belle, padahal km blg bukan kayu solid melainkan multiplex. Bantu share dong mengenai quality baby tafel yg km beli dr Babytafel.com ini.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai joi..so far baby tafel nya sih ok masih awet sampai sekarang. mungkin yang kurang dari sisi finishing nya aja. kalau baby belle kan rapi ya cat nya halus. Kalau yang aku pesan dari babytafel ini cat nya agak kurang rapi. mungkin joi bisa coba custom untuk pemilihan bahan nya (di mix multiplex dan solid) karna kalau aku waktu itu full multiplex.

      Delete
    2. Thank you Tissa for sharing... oh jadi waktu itu kamu memang custom order bahan full multipleks ya dari babytafel.com ? Aku suka sih model2nya yang mereka tawarin di websitenya, cm harganya sih sama mahalnya dengan Babybelle. Anyway thank u yaa

      Delete
    3. Thank you Tissa for sharing :)

      Delete
    4. you're welcome joi :) semoga membantu yaa

      Delete
  10. Hai Tissa, aku kebetulan punya bee plus.. Mau tanya itu kalo pake coccoon apakah kursinya jadi fully flat untuk newborn? Soalnya kursi bee sebenernya kan gak bener2 flat recline ya, agak miring dikit. Jadinya khawatir kalo bawa newborn di kursi tanpa coccoon atau basinet.

    Dan juga lagi bingung mau beli coccoon atau basinet - apakah ada saran? Terima kasih atas infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai siti..ga fully flat sih tapi so far nyaman dan aman2 aja karna seat belt nya bee bisa dipasangkan ke cocoon.

      untuk newborn aku lebih sering pakai car seat (maxi cosi peeble) untuk di bee nya. hehe cocoon jarang kepake malah..

      Delete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails