Monday, February 18, 2013

Welcome to Namiseom

Happy birthday my super daddy!!!!

Hari ini papa tersayang ulang tahun. Ga ada yang spesial sih buat ngerayain nya karena bisa liburan sekeluarga sama istri,anak,cucu,mantu aja uda seneng banget buat bokap. Cuma kasih selamat dan kado pas doi keluar kamar sebelum berangkat.



Hari ini kita rada bingung mau kemana. Niat awal mau ke Nami Island cuma pas cek weather.com kata nya di Nami bakalan mendung dan hujan. Mmhh ga asik kan kalo hujan. Apa ke Myeongdong aja ya? Atau ke Namdaemun? Atau Damdaemun? Insadong? Tapi akhirnya tetep mutusin buat ke Nami dengan syarat jam 3 sore harus uda balik karena prakiraan hujan nya sekitar jam segitu. Ok lah setelah cek rute subway,jam 9an kita cabut dari apartemen. Untuk ke Nami island ini dari Gangnam bisa naik beberapa alternatif. Kalau mau lebih gampang sebenernya naik shuttle bis yang khusus ke sana,sempet dikasih tau rute nya sama ibu dan anak dari Malaysia yang kita temuin pas di Itaewon mosque (trimakasih makcik!sampe di gambarin segala rute nya) tapi karena klo naik bis ada jam nya jadi yaudalah kita tetep pilih naik train aja walaupun lebih ribet (gw sih ga ribet karena ga mikir). Dari Gangnam ke Nami island ini lumayan jauh,total skitar 2 jam perjalanan. Ganti" stasiun dan pindah" train. Mana sinih kah cape kalo terus"an pake tangga jadi mau nya pake lift aja kalo ga nemu eskalator di subway nya (padahal lift lebih dikhususkan buat penyandang cacat,manula.tapi kan kita ada strolleeerrr hehe). Di train terakhir yang menuju Gapyeong karena perjalanan nya paling lama (sekitar setengah jam lebih) jadi lumayan bisa tidur deh karena train nya juga ga terlalu rame. Dan setelah melewati daerah" suburban sampai lah kita di Gapyeong station. Di sana di pasang informasi "how to get to Namiseom" jadi gampil lah. Setelah ngaso" bentar (baca: rokok buat papa,GP dan kaka' ipar dan episode foto") berangkat lah kita ke pelabuhan. Tinggal naik taksi atau bis dari stasiun sekitar 10-15 menit. Kita pilih naik taksi karena praktes dan harga nya juga ga mahal. 





How to go to Nami island
Gapyeong Station


mas ganteng bener.mau mijit dimana?





Pas sampe woaahh banyak kaliii ini bis pariwisata,pasti rame banget deh di Nami. Jadi untuk menuju ke Republic of Nami,kita harus beli tiket masuk untuk nyebrang naik ferry kesana. Pilihan lain nya? Naik Zip-wire. Semacam cable car tapi perorangan. Iihhh seru nyaaaa,jadi model nya kaya naik kursi di ontang anting gitu trus wuuuzzzzzz melaju lah dia ke Nami. Jarak yang ditempuh kalo pake Zip-wire ini cuma 1,5 menit. Selain ke Nami,Zip-wire ini juga ke Jaraseom. Tapi manalah mungkin ya gw naik beginian walopun kepengen banget. Selain mehel (38,000won kan sayang amiirr) yaaaaa riskan lah sama tekanan udara nya pas melesat begitu. Jadi kita naik ferry aja yuukk,,murah dan aman. Naik ferry ini cuma 5 menit dan sampai lah di pulau yang kata nya jadi femes semenjak film winter sonata (apa itu winter sonata? Jangan tanyakan gw karena sini ga tauuukk!!! Semacam konser saat musin dingin seperti nya.lol). 



mahal ya?kita naik ferry aja yuukk





welcome to namiseom

Nyampe Nami ngapain? Laper booooo,,sini ada yang kelaperan inih!!mana dingin banget pula. Eh,bokap seneng loh karena disini ada open air music yang siap menghibur pengunjung. Ok,ambil peta,cek ada apaan aja di Nami ini. Kaka' gw bilang pengen kesini,kesitu. Saat liat map mata gw ngincer nya yang ada gambar sendok garpu. Mau makan kakaaaaaa'. Akhirnya demi nyumpel mulu gw biar ga meracau kelaperan terus jadi jalan lah kita mencari restoran. Pake acara poto" dulu pasti nya kalo liat spot menarik. Ga lama akhirnya nemu restoran,entah restoran apa tapi karena yang pertama di temuin jadi markiman. Dan saya ga puaasss. Ya ampun itu makanan apaan sih. Huhuhu sumpah salah pesen. Jadi kita pesen semacam hot pot gitu tapi yang fish.Ok lah kaya nya enak nih dingin" makan hot pot. Pas keluar,OMG kenapa ini ikan nya utuh" begitu. Saya penggemar ikan tapi ngeliat badan ikan bergelimpangan macam abis kena bom ikan di dalem sop ya geli juga sih.Mau nyeruput kuah nya pun jadi ilfeel. Akhirnya cuma makan nasi pake kimchi dan kentang dadar (elus" perut merana). Untung lah kaka' ipar saya fans berat ikan. Jadi biar kata kita semua pada geli,akhirnya tu ikan" di panci tandas ga bersisa karena masuk perut kaka' ipar. Horeee ga mubazir (mehol bener bok makanan nya. Total hampir Rp 1 juta buat makan bgituan doank.Untung sini ga keluar uang buat bayar.hehe). Kelar makan kita lanjut jalan.






Jadi Nami island ini luas nya hampir sekitar 480.000m2,dipenuhi dengan pohon" tinggi yang emang santik sekali saat autumn (dan winter pasti nya). Selain jalan pake kaki,kita bisa ngiterin pulau pake kereta,sewa sepeda dan Nami car. Fasilitas di pulau ini selain pemandangan ya tentu aja berbagai macam restoran (tetep), toko" seni, berbagai macam permainan buat anak" kicik dan lain". Lanjut jalan,semakin ke belakang suasana semakin teratur (maksud nya ga numpuk lagi orang" kaya pas baru masuk ke Nami nya) jadi buat foto" pun lebih enak. Oh iya,karena spot foto yang femes disini tentu aja di lorong pohon tinggi kaya di film jadi kita nyari deh tuh tempat. Akhirnya nemu juga deh tuh,wohehe rame juga ya jadi impian buat foto dengan pose" ala pengantin muda gatot. Mana lah saya ga bawa tripod kan jadi buat foto keluarga full kita ngandelin barteran sama orang "take picture of us and I'll take yours back" haha.

sunflare! love it



anak kicik seneng banget liat anjing 


why i loves autumn so much
tetep loohh si bocil mainan anjing








helo anak kicik

ada kucing sipiittt

Selsai foto ngapain?lanjut jalan tapi bingung kemana apalagi udara makin dingin (toilet??mana toilet pingin pipisss) akhirnya ya cuma sight-seeing aja trs masuk toko souvenir. Karena liat jam uda mau jam 3 akhirnya kita mutusin buat balik aja lah sebelum hujan.  Pas di port nya kita sempet nyemil" dulu di kedai" makanan nya. Btw, nyari taksi buat balik ke stasiun lebih susaaahh. Jadi rada lama tuh kita nunggu nya. Sampe stasiun kita cerita nya pengen nyobain pulang pake ITX. Jadi ITX adalah Kereta cepat (kalo yang super cepat nama nya KTX),gimana cara naik nya itu yang bikin bingung. Liat" di mesin tiket dan nanya sama petugas,ternyata kalo ITX model nya kaya kereta eksekutif gitu jadi seat nya harus booked di mesin" ITX. Ternyata saat itu seat di ITX uda full ada nya tinggal yang berdiri. Lah sama aja donk sama yang biasa,jadi yauda akhirnya batal naik ITX dan naik train biasa aja. 

Tadi nya sempet mikir mau langsung lanjut jalan,tapi emang ga bisa dipaksain yang nama nya badan cape. Nyampe Gangnam uda jam 7 malem. Sempet makan dulu di Doni's Burger. Rasa nya sama kaya Burger King dan harga nya juga relatif harga fast food pada umum nya. Deket apartemen ada sih Burger King tapi masa uda jauh" kesini makan nya yang ada di Indonesia sih. Habis makan mari kita pulaaannggg dan tidur.




How to go to Nami island from Gangnam station by subway (To Gapyeong station)

Duration   : 1 hour 50 minutes
Stop           : 23 stations
T-Money   : 1,900 won
Transfer    : Konkuuk University Station, Line 7 and Sangbong Station (Jungang Line)
Route       : Gangnam station, Line 2 to Konkuuk University Station, Line 7 to Sangbong Station (Jungang Line) to Gapyeong Station (Gyeongchun Line)

Hore bisa kasih informasi rute nya. Ini hasil browsing an juga sih. Model nya kaya yang di aplikasi Seoul Metro Subway di Ipad. Pokok nya rekomen lah pake aplikasi ini.

2 comments:

  1. itu di blog gw, gw bikin semua rute kereta, ekekeke

    ReplyDelete
  2. hehehe gw males. sedapet nya aja jadi nya,,wakakakakak..

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails