Saturday, February 16, 2013

Strolling around the city

Morning Seoul

Hari ini disambut dengan pinggang yang sudah kooperatif dan badan yang uda lebih fresh. Kita sarapan rendang yang nyokap bawa dari rumah (haha tetep ya orang indonesia) dan nasi putih yang beli di 7-11. Nasi instan yang tinggal dipanasin aja di microwave 2 menit. Praktis dan enak.

Tengok kiri abis keluar lobby apartemen
Say hi! to my niece



susu yang dibeli tiap hari selama di Seoul. Alasan pilih susu ini karena ada GT nya (bwahaha)
Itenary hari ini kemana papa??? Haha beneran deh liburan kali ini saya bener" terima jadi. Entah kenapa liburan ini ga se excited liburan" saya sebelum nya, walaupun tetep kok saya selalu seneng dateng ke negara yang belum pernah saya datengin. Cuma ya gitu untuk liburan kali ini, awal nya seneng karena bisa hunting foto, nyata nya nyampe sana cuma asal cekrek" aja. Awal nya semangat pengen post-wedding photo sama suami dengan tema" autumn/fall gitu, nyata nya pas disana cuma "oy potoin gw sm galuh donk" klik!dan hasil nya hanya pose" biasa. Awal nya semangat pengen kesana kemari sampe pas di jakarta sibuk browsing tempat" yang mau didatengin sekalian sama rute" subway dan harga"nya, nyata nya pas di sana hari pertama gw sm GP cuma ngaso di hotel. Honestly i'm not korean lovers entah itu drama series nya, boy/girlband ataupun makanan  nya (tapi smartphone tetep keluaran korea secara gretongan dari bokap.Hidup Sa*sung). Haha bokap nyesel kali ya keluarin duit buat bayarin anak sm mantu nya liburan. 

Gangnam in the morning with my sista

Our building. Bwahahaha
Btw kita ga lupa untuk beli Seoul City Pass. jadi Seoul city pass ini adalah kartu transportasi yang bisa dipakai untuk naik subway dan bis di Seoul. Kartu nya bisa dibeli di stasiun ataupun di mini market. Kita tinggal isi mau berapa dana nya, kalau habis tinggal di top up di mesin" yang tersedia di setiap stasiun subway ataupun di mini market juga. Praktes laah kaya kartu Fl*zz (gaya padahal gw ga punya). Rata" setiap perjalanan berkisar antara 900won-1800won tergantung jarak nya.

Desain nya lucu" ya
cek saldo dan top up bisa di mesin ini
berapa stasiun lagi ya?
Ok jadi karena ini hari Jumat, bokap ngajak kita ke Itaewon dimana disana ada the one and only mosque in Seoul. Oh iya bokap uda beberapa kali ke Seoul buat kerja (dan ini lah yang jadi alasan kenapa kami nyangsang kesini, karena dese uda punya visa yang berlaku sampe 2014) jadi dia lumayan 'kenal' sama daerah" di sini. Mengandalkan ingatan bokap dan metro subway di ipad maka dimulailah acara jalan" yang sesungguh nya. Udara masih tetep lucu, tetap menghasilkan hembusan asap dari mulut yang sukses bikin gw merapat terus macam di angkot ke GP. jalan lah kami menuju Gangnam station. Jangan tanya ya rute" subway dari Gangnam station ke Itaewon. Saya ga mudeng, pokoknya ngintil aja sama bokap dan GP. Di train pun tinggal tunggu kode kapan harus turun. Yang saya perhatiin sih, orang" korea taat sama peraturan. Di setiap gerbong pasti ada tempat duduk khusus untuk manula,ibu hamil dan yang bawa anak kecil. Mau serame dan sepenuh apapun tetep loh orang" muda itu ga akan duduk disitu. Sampe di Itaewon dan keluar stasiun clingak clinguk. Bokap lupa jalan, jadi (bokap+GP) sibuk liat" peta dulu. Saya sibuk moto (dan minta di poto). Lagi misuh" gitu tiba" muncul lah 2 cewe berpakaian merah dan bertopi yang denga ramah nya langsung nanya ke kita. Eh ternyata mereka dari Korea Tourism Information,hamdalah. Akhirnya dikasih tau deh jalan ke Itaewon Mosque nya. Sambil jalan ke masjid, saya perhatiin kalo Itaewon ini ga se modern di Gangnam. Ga keliatan gedung" tinggi perkantoran. Toko" biasa aja berjejeran sepanjangan jalan dan isi nya lebih universal, apalagi pas masuk ke jalan menanjak menuju masjid nya. Banyak toko" dan restoran asia (muslim). Setelah jalan kira" 20 menit dari stasiun, sampai lah di Itaewon Mosque. Masih sepi, kita sempet nongkrong dulu di depan baru setelah nya naik deh ke halaman masjid nya.


Itaewon


Thank You for helping us!! Red Girls


jalan nya nanjaaakkk

Itaewon Mosque

Masjid nya lumayan besar dan serba putih. Pas disana ketemu sama cowo" muda indonesia yang lagi backpacker an. Eh ternyata banyak juga ya muslim di korea (baik yang bertampang korea maupun yang bertampang arab). Menjelang mulai sholat jumat penuh aja loh masjid nya, bahkan sampe ke lapangan parkir nya,,Subhanallah. Untuk perempuan sholat nya di lantai 3. Sempet dengerin khotbah nya yang dalam 3 bahasa (inggris,korea,arab) yang di imam in sama orang korea. Selsai sholat ternyata dibagiin roti dan susu kotak.hihi,,jadi orang" pada ngantri ambil makanan.Lumayan banget ya.Selsai dari masjid kita cari makan siang. Pilihan jatuh ke Muree restaurant muslim food. Makan nasi briyani dan mixed kebab. Makanan nya enak,restoran nya bersih dan yang terpenting di toilet nya ada shower buat ce to the bok.Hahaha. 

Selsai makan, kita mutusin buat lanjut ke Namsan Tower atau yang sering disebut N Seoul Tower. Karena kita ber 7 jadi naik 2 taksi. Ealaaa,supir taksi yang saya naikin masa iya ga tau Namsan Tower,piye to ikiii??? Jadi lah sibuk ngasi tau clue"nya. Ternyata jarak dari Itaewon mosque ke Namsan tower deket cuma 10 menit uda nyampe. Sial nya ternyata taksi ga bisa berhenti di Namsan Tower nya jd kita (saya,GP dan kaka' ipar) di turunin di Namsan cable car. Sms an sama kaka' ternyata mereka turun di tempat yang berbeda. Jadi kita sepakat ketemuan langsung aja di Namsan tower.


Namsan Cable Car

Gimana ke tower nya? Ya tentu aja naik cable car. Bayar nya 8000won untuk round trip dan 6000won untuk one way. Karena ga tau nanti pulang nya bakal gimana jd kita sepakat buat beli yang one way fare aja. Cable car nya bisa nampung sampai 30 orang dan perjalanan nya cuma 3 menit haha. Sampe atas eehh ternyata masih harus naik tangga buat ke Namsan tower nya. Nyampe atas ga lama ketemuan sama bonyok dan kaka'. Trs ngapain niihh?? di Namsan tower ini pilihan nya ada naik ke atas tower dan teddy bear musem di lantai bawah nya. Kita milih buat ke teddy bear museum aja karena males juga naik ke atas liat" kota doank. Tiket masuk nya 8000won. 


Namsan Seoul Tower


another tangga" buat dinaikin. capeeee





Sebelum masuk ke museum kita foto" dulu di love locks tree.aaaaaaaaaa mauuukkk punya pohon kaya gitu.Lucuk banget dan warna nya ngegemesin. 

lucuk!!

pengen dibawa pulang pohon nya

Puas foto akhirnya kita turun ke bawah buat masuk ke museum. Ya sejujur nya sih ga ada yang istimewa" banget sama teddy bear museum disini kaya nya lebih bagusan yang di Gyeongju deh. Apalagi si GP ya,haha manalah dia tertarik sama boneka"an begitu. Jadi kita juga ga lama" banget di dalem. Keluar dari museum 2 (iyah,ada museum 1 yang kurleb kaya museum 2 beda nya museum 1 nyeritain korea jaman modern,museum 2 korea jaman dulu) kita mampir ke toko souvenir. Iiihh lucu" kali ya pernak pernik nya. Kita beli kaos kembaran dan magnet kulkas.








"eerrgghhh apaan sih ni ga menarik banget"

Royal Family

"nah mendingan beli souvenir deh"

souvenir nya nge gemesin banget

Trus ngapain lagi yah. Udahan nih gini doank,yowes lah kita cabut. Balik nya naik cable car lagi (haiihhh tau gini tadi beli nya yang round fare). Nyampe di cable car station,kita mutusin buat balik aja ke apartemen karena uda cape juga. Cari" di map station terdekat adalah Myeongdong. Ok,dari tempat cable car kita naik lift 45 derajat menuju ke halte bawah di pinggir jalan (sayang gw ada nya foto pake HP jadi blur). Ternyata jarak dari halte ke station nya ga terlalu jauh sekitar 300 meter. Pas jalan itu kita ngelewatin city hall yang kaya nya lagi ada acara musik gitu jadi rame banget dan suara nya menggema di penjuru Myeongdong (berlebihan). No photo" pas disini karena uda cape dan kedinginan. Sampai di stasiun Myeongdong balik deh kita ke Gangnam (again,jangan tanya gimana rute nya. Tanya aja sama aplikasi metro subway). Sampe Gangnam langsung balik ke apartemen dan istirahat.

Capeeeee#tempelkoy0

2 comments:

  1. bdw boots kita samaan kaya'nya ya ?? hahahaha...
    ikutan baca ceritanya di korea, aaahhh bagus2 fotonya.
    kmrn ribet ujan ribet dingin ribet salju licin jadi ilang deh mood foto2nya, huhuhuhu... T_T
    pertanda di suruh balik lagi nih sepertinya.. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyah,beli nya di jakarta tapi nya.tau nya di sana lebih murah",,huhu nyesel jadi nya. Ditunggu juga yaa lanjutan cerita korea nya.hehe soalnya tempat yang di datengin ga sama semua,,hehe jadi buat referensi kali aja balik lagi kesana ;p

      Delete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails