Saturday, February 23, 2013

Last Day In Seoul

19 November 2012
Yiaaayy last day in Seoul before heading back to Jakarta tomorrow. Karena ini last day (besok flight kita pagi jadi ga akan sempet jalan lagi) kita mau puas"in aja liat kota. Kemana ya?mau ke market" lagi aja sih abis bingung ya mau liat apaan lagi di Seoul. Jadi kita pilih ke Namdaemun dan Myeongdong. Sebenernya ada lagi sih Dongdaemun tapi jarak nya lumayan jauh jadi yang deketan aja deh biar sekalian bisa dapet 2 tempat. Masih mau cari oleh" karena saya belum dapet masker merk Holika yang dititip sama temen kantor. Susah bener boooo nyari nya,ga kaya merk Etude,Face shop,Skin food,Too Cool For School,Missha,Innisfree (gile banyak bener dah). Nanya temen yang pernah ke Korea dia bilang beli nya di Myeongdong. Setelah browsing dibilang kalau Myeongdong ini tempat belanja anak muda korea karena toko"nya lebih modern. Sedangkan Namdaemun lebih ke pasar buat jualan barang" grosir. kata nya sih Namdaemun ini "the oldest and largest market in Korea".

Kita berangkat jam 10an dari apartemen ke Namdaemun dulu. Rute nya eerrrgghhh ga tau ahahaha,,metro subway pleeaasseee. Nyampe stasiun pas keluar ternyata langsung si Namdaemun market nya.Hoohh ternyata model nya begini toh.Model jalanan nya sama kaya Insadong tapi lebih crowded,lebih 'pasar' karena model jualan nya bener" buka lapak depan toko. Trs gw sempet masuk ke satu gedung buat nyari toilet ternyata di dalem nya kaya ITC gitu. Disini gw beli teh ginseng korea aja buat mertua. Nyokap beli berbagai souvenir khas korea karena emang disini model nya grosir gitu jadi kalo beli banyak bisa lebih murah.

Namdaemun Market

Selsai belanja kita jalan lagi menuju Myeongdong. Untuk ke Myeongdong kita tinggal  keluar lewat plang gate 2 trus belok kanan dan susurin aja pinggir jalan raya sampe ketemu Hoehyeon Underground shopping center. Tinggal masuk ke bawah dan keluar lewat exit lain langsung deh nyampe ke Myeongdong shopping area.

Hello Myeongdong
Nah di Myeongdong ini keliatan banget area buat belanja anak muda nya. Toko" kosmetik bertaburan dengan segala merk,toko baju kaya giordano,H'nM juga ada.Dan disini akhirnya nemu juga tuh si Holika Holika,bertebaran lagi di tiap sudut. Sebelum belanja,makan dulu doonnkk. Kita makan di restoran vietnam,Pho Mein dan enaaakkk. Dingin" makan pho enak banget jadi nya. Selsai makan kita mencar deh buat belanja. Gw sama GP keliling aja cari oleh". Rame banget deh Myeongdong apalagi kalo malem ya. Sore" gitu aja makin rame perasaan.

Puas (dan cape) di Myeongdong kita mutusin pergi ke mall bawah tanah yang kata nya terbesar di asia, COEX mall. Jadi selain mall disini juga ada exhibition hall,convention center dan gedung kantor. Disini juga ada aquarium dan museum kimchi. Dari Myeongdong station kita turun di Samseong station exit 5. COEX mall ini berada di daerah Gangnam juga cuma lebih deket turun di Samseong station karena langsung ada pintu nya sendiri. Di COEX kita cuma muter"in mall nya aja entah kenapa menurut gw mall nya biasa aja deh. emang ya soal mall Jakarta juara deh. Galeries Lafayette di paris aja kalah (bagi gw sih, soalnya mihil" jadi ga sanggup beli wkwk). Yang bikin gw tertarik disini adalah banyak restoran,ahahaha kelaperan jadi beli burger aja deh diiii......McD (bwahahaha) nyari yang chicken booo. Cape muter" kita mutusin balik ke apartemen buat packing". Disini kita misah,gw bonyok dan bocil pulang naik taxi. Sedangkan yang lain naik subway karena harus balik ke stasiun ambil barang di locker.

Locker nya
Bayar nya bisa pake T-Money (Seoul city pass)
Welcome to Coex
Coex Mall

Malam terakhir nih jadi setelah kelar packing jam 8an kita keluar buat makan malem dan teteeepp loh kita ga ada makan di restoran korea.Hahaha jadi selama di korea ga ada tuh makan Bibimbap, Ginseng chicken ato apapun itu kecuali Kimchi!! Wkwkwk. Malem ini kita makan di restoran serba ayam di Gangnam. Enak ih ternyata pantesan rame restoran nya (No photo males abisan).Tapi itu please deh kenapa sih mesti ada toppoki nya segala di masakan ayam nya.Perasaan gw rasa nya aneh deh, kaka' gw doyan bener makan itu. Kenyang makan,ngantuk jd balik deh kita buat istirahat.

20 November 2012

Postingan ini digabung karena di hari terakhir ga ngapa"in selain apartemen-airport karena jam setengah 5 kita uda check out secara flight kita jam 10 pagi. Kita ke airport naik taksi yang kita tumpangin pas baru nyampe (uda pesen sama supir nya). Nyampe airport skitar jam setengah 7 tapi baru bisa check in jam setengah 8 jadi sempet muter" bentar aja. Pas uda check in pun cuma sempet keliling bentar karena uda mepet juga sama boarding. Jadi nunggu aja sambiiillll ngerayain ultah nya si bocil. Yups di hari kepulangan kita ke Jakarta, keponakan tersayang ulang tahun yang ke 3. Selamat ulang tahun Nayaka Aurelia Aranti

Wish You All the Best Anak Kicik
Akhirnya jam 10 kurang terdengar panggilan buat kita untuk masuk. Btw disini saya sama GP (plus bocil) kurang beruntung deh. Masa bokap nyokap,kaka sama kaka' ipar di upgrade ke business class. Hahaha,,nasiiibbb padahal urutan boarding nya bokap,saya,GP,kaka',kaka' ipar,bocil dan nyokap.wakakakakak,,akhirnya bocil yang duduk di BC sedangkan kaka' ipar di economy (ya kaliii gw sama GP mantengin bocil 7 jam di pesawat bisa darah tinggi gw).

Byebye Seoul. Thank You for treating us so well ya.

Jam 4 sore waktu Jakarta sampai lah kita dengan selamat  di Soekarno Hatta.

Hamdallah.

Semoga nanti bisa liburan bareng lagi setelah kakakicik lahir ya. Amiinnn Ya rabbal'alamin.