Monday, July 20, 2009

The Terminal

Airport rameeee bangeetttt!! ya iya lah,,scara hari ini last day of long long weekend. Tadi jemput ibu saya di terminal 1 Soekarno-Hatta (SH) dan saat itu saya baru sadar *setelah berpuluh-puluh kali kesana untuk menjemput* kalo saya ga pernah sekalipun menginjakan kaki kedalam terminal 1 keberangkatan. Bukan karna saya ga pernah naik pesawat, tapi karna pesawat-pesawat yang selama ini saya tumpangi ga pernah parkir di terminal 1. Ayah saya dulu bekerja di oil company. Perusahaan tempat ayah saya bekerja memiliki maskapai penerbangan pribadi sehingga sejak kecil setiap kali bepergian kami selalu menaiki pesawat perusahaan dimana pesawat ini hanya lepas landas dari bandara udara Halim Perdana Kusuma. Sampai detik ini, pesawat lokal yang pernah saya naiki hanya dua. Garuda Indonesia *dimana tempat pesawat ini adalah di terminal 2 SH* dan pesawat perusahaan tadi. Makanya saya pengen masuk ke terminal 1 *dan sekarang plus terminal 3*. Saya suka erpot. Jujur aja. Norak emang tapi saya suka. Saya pengen ngerasain kaya Tom Hanks di film The Terminal *tapi ga pake lama*. 
Salah satu yang saya inget tentang erpot adalah ketika saya dan ibu saya yang lagi asik nunggu didatangi oleh 2 polisi dan saking gugupnya, ibu saya menjawab "yes, me and my wife" sambil nunjuk ayah saya saat si polisi bule itu bertanya "is there another person u are travel with?" alhasil si polisi itu sempet bengong sebelum akhirnya saya ralat. Pernah juga pas lagi liat-liat parfum di erpot, tiba-tiba datang seorang pilot sambil menggeret-geret kopernya, brenti di salah satu rak, mengambil salah satu parfum, smelly it and 'srot-srot' trus dadah dadah sambil bilang 'thanks' ke SPG. Jiaahhh,,asik bener. Tanpa dosa.
Pernah juga waktu abis pulang umrah, koper kami harus dibuka di erpot karena di komputer guard nya terlihat bulatan-bulatan yang mencurigakan bagi mereka. Padahal itu ibu saya dan kk nya beli tasbih super gede dan berat *dan banyak* kebayang donk,,pulang umrah dengan koper penuh oleh-oleh *ini abis umrah ato liburan* yang pastinya ditutup aja mesti setengah mati tiba-tiba aja gitu mesti dibuka di erpot. Bikin marah!! mending kalo petugas nya mau bantuin.
Ngomong-ngomong soal erpot lagi, entah kenapa ayah saya adalah orang yang ga pernah bisa sukses melewati safety guard dengan sekali terobos. Ada aja alasan yang membuat metal detector itu bunyi setiap kali ayah saya lewat. Entah karna belt, peniti sampe pisau lipat mini swiss army yang ga sengaja kebawa ayah saya di dalem tas kecilnya. Jadi saya sekeluarga c ga heran kalo ayah saya mesti digeledah lagi dulu setiap abis lewat.
Ah well, erpot emang tempat yang menyenangkan *at least bagi saya* hehehe,,

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails