Friday, June 19, 2009

What's Your social sites?

Yaakk,,keisengan saya akan penelusuran internet kembali menelurkan suatu maha karya *agak lebih ya* Tadi malem saya baru aja bikin akun di www gembel,,eh salah www.Netlog.com. Situs sosial ini mirip-mirip sama friendster kayaNya, ga tau juga c secara belum explore banyak,,bwahahaha,,sotoy maritoy. Hal pertama yang saya utak-atik di netlog ini selain masukin foto profil yang sebenernya ga penting karena muka saya ga keliatan adalah posting Blog. Yap,,blog. Isinya tentang kenapa saya mau2nya bikin akun disitu. Dan setelah saya sadari,,gileee,,ternyata saya banci internet juga ya. Ada sekitar 15 situs jejaring sosial yang saya ikutin dari jamanNya Friendster ampe sekarang. Saya mau posting lagi situs-situs apa aja yang telah mencemarkan racunnya pada saya :
  1. Friendster - Ok,,saya rasa semua orang di Indonesia pasti punya akun disini. Kayanya ini pertama kalinya saya punya akun di Internet. Dibikinin sama sahabat saya si wawan tahun 2004. Jadi kronologisnya, saat itu si w lagi main ke rumah terus bertanyalah dia apa saya punya Friendster. Saya langsung jawab 'tidak' sambil bertanya apakah itu Friendster. Si w akhirnya bertanya pada kk saya yang dianggap lebih melek teknologi internet dari saya *jujur dulu saya gaptek banget. Internet-an pun jarang karena di rumah pake provider internetnya Centrin yang kalo mau dipake mesti cabut kabel telpon rumah dulu karena saya cuma punya saluran telpon 1 jadi agak ribet gitu* Eh ternyata kk saya jawabannya lebih parah dari saya "Hah?Friendster? band baru ya?" alhasil saat itu juga si w membuatkan akun Friendster untuk saya. Huhu,,tapi nasib Friendster saya sudah tidak jelas bagaimana. Karena login palingan seminggu sekali cuma buat app2 doank.
  2. MySpace - Bikin tahun 2007 gara-gara iseng. Foto yang dimasukin aja foto kucing. Bwahaha,,kurang seru bagi saya,,mungkin karena ga terlalu interest sama musik ya *i do love music but only for listening*
  3. Multiply - Bikinnya barengan sama MySpace. Malahan lebih parah karna lupa passwordnya apaan. Intinya ga keurus lah, abis banyak yang jualan online gitu kan? tapi sampe skrg c tetep suka browsing2 disitu ngeliatin barang-barang jualan tapi ga beli.Hehehe,,
  4. DeviantArt - Saya udah suka browsing situs ini dari taun 2004,,gara2 kk saya saat itu pacaran sama photographer *yang sekarang jadi suaminya* tapi baru bikin akun tahun 2008 gara2 pacar. Hehe,,
  5. Blogger - Nah,,seperti yang dilihat, saya baru bikin 2009 ini. I've told ya before in my first post.
  6. Facebook - Bikin tahun 2008, akhir2 gitu, Tadinya keukeuh ga mau bikin gara2 males pas tau setiap update an bisa keliatan. Tapi karna mem booming akhirnya bikin,ternyata lebih menyenangkan dari Friendster dan banyak yang bisa di private. Hoho,,
  7. Flickr - Secara ada darah narsis dan suka foto2, jadilah bikin akun di sini. Saya lebih sering maen2 disini daripada di DeviantArt. Hehe,,soalnya DevArt kayanya bwat yang uda pro2 gitu,,jadi minder,,secara hanya bermodalkan kamera hape kadang kamera pocket dan kalo beruntung minjem DSLR kk ipar ato pacar,,bwahahaha,,
  8. Photoblog - yay,,semenjak buka akun disini,,Flickr jadi terlupakan,,hehe,,ga tau kenapa saya lebih seneng upload foto disini,,biarpun terbatas *maks 5 foto per hari, kecuali jadi member yang bayar* tapi lebih enak aja. Alasan lainnya c karena disini lebih banyak foto2 biasa yang di Upload. Daily photos gitu,,karena setelah sering mengeksplore Flickr,,ternyata Flickr ga beda jauh sama DevArt,,canggih2 banget foto2nya,,huhuhu,,
  9. Fotolog - Bwahahaha,,ini lebih ga penting lagi,,dari buat *kira2 sebulan lalu* ampe sekarang,,saya baru sekali itulah login,,abis pas baca2 gitu, sehari cuma bisa aplot 1 foto,,caila,,penting amat!! yaa,,kecuali kalo mau jadi gold member, bisa aplot 6 tapi mesti bayar. Oh please deh,,saya kan tertarik bikin2 akun di internet karena FREE.
  10. Photobucket - Yaa,,sama ga pentingnya,,baru sekali login dari semenjak buka,,hehe,,
  11. Tumblr - Nah,,sebernernya saya masih belum ngerti ni situs gunanya apaan,,kalo menurut pandangan mata saya *yang suka rada error* ni situs kaya Blog gitu,,trs bisa masukin foto2 sama video,,jadi ada kolom khusus gitu,,iya bukan c? saya baru bikin doank,,belum diapa2in lagi.
  12. Imeem - Yaa,,ini c bikin cuma gara2 mau masukin playlist di Friendster,,tak pentinglah yaa,,
  13. MixPod - Sama aja ma Imeem,,bikin ini cuma karena mau masukin lagu di Blog.
  14. Pagii - hahahaha,,yapz,, i have an account in this site. Saya juga ga tau kenapa bikin. seinget saya c dulu diinvite sama temen,,trs pas klik link nya,,tau2 iseng aja masukin data2,,lah koq malah jadi member,,gembel.
  15. TripAdvisor - Bikin akun ini c gara-gara masukin aplikasi di Friendster dulu. Lumayan c secara saya emang suka travelling. Tapi da lama ga diurus.
Yaaakk,,itulah situs2 yang saya ikutin,,saya rancu jangan2 pernah bikin akun di situs lain tapi lupa,,apa lagi ya? ow,,engga2 saya ga tertarik buka akun di Plurk ato Twitter,,setau saya *setelah bertanya ke banyak orang* ni situs gunanya bwat update status doank gitu kan? Nah,,saya aja update status di Fesbuk jarang bener,,Jadi ga maksud lah bikin2 akun Twitter/Plurk,,
Huhuhu,,i was such an internet freak. Mmhh,,no no no,,Social site trial freak,,hahaha,,gembel!!

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails