Sunday, April 26, 2009

Today's post

Salah satu hal bagus yang bisa didapat ketika pergi bersama orangtua adalah u can get anything u want for free!! Hehehe,,hari ini saya dan keluarga ke mall. Abis makan trus ke toko buku. Hohoho,,enak nya bisa milih buku sesuka hati. Just pick anything i want, a bit effort to convince my mom that its a good book and in the next moment, its all mine. daaann tadi saya menemukan tempat henpon lucu, sebenernya c saya bukan tipe orang yang suka pakai2 bgituan. Agak ribet aja. But i just couldn't resist this one :


Hoaaahh,,lucu yaa,,only idr35000 for keep two cellphones. Sebenernya tadi ada dua model,,bahan suede gitu, ada gambar2 bintang,kucing,bulan sama rumah di sekelilingnya. Bingung. Tapi kata nyokap bokap bagusan yang ini jadi ya sudah.
Oh iya, tadi di mall sempet liat orang pakai baju dengan tulisan 'BIKE TO WORSE' huweee,,kecele!! saya pikir pertama nya 'Bike To Work' seperti komunitas yang ada selama ini. Hihi,,tapi saya sempet mikir ga salah juga c orang bikin tulisan seperti itu. Soalnya kan tau sendiri gimana 'begajulan'nya motor, mobil *apalagi angkot* di Jakarta. PokokNya kaya yang punya jalan aja deh. Nyempil sana, nyempil sini, salip sana, salip sini apalagi kalo udah ngambil jalur orang lain. Jadi yaaa,,pengguna jalan minoritas seperti sepeda pasti bakal 'kelibas' sama mereka. Padahal tujuan komunitas 'Bike To Work' naik sepeda kan bagus ya? untuk mengurangi polusi udara, mengurangi kemacetan dan pasti nya bikin sehat badan. Saya c ga nyalahin orang-orang yang prefer naik mobil kemana-mana *Saya dulu ke kampus naik angkot loh, kadang-kadang aja saya bawa mobil* soalnya selain karena transportasi di Jakarta kurang memadai, iklim di Indonesia memang kurang mendukung. Selama ini kita ngeliat orang di luar negeri suka naik sepeda dan transportasi umum kemana-mana kan selain karena fasilitas nya memadai, iklim mereka juga kondusif. Indonesia kan memang negara tropis jadi wajar kalo masyarakat kita enggan naik sepeda. Boo,,sampe kantor/kampus dengan bermandikan keringat? well,,jujur aja saya c rada males,,hehe,,mandi di kampus? haduuuhhh!! Tapi kalo di Luar Negeri yang punya iklim lebih sejuk di bandingin Indonesia? yaa,,mereka mah nyantai2 aja naik sepeda ato public transportation. Saya juga mau naik sepeda kemana-mana kalo tinggal di luar negeri. Misalnya aja negara-negara di Eropa. Disana mereka menyediakan jalur khusus untuk pengguna sepeda dan kursi roda loh. Ini yang saya temui waktu saya jalan-jalan ke sana 3 tahun yang lalu.


Tuh,,enak kan? dan asik nya c mereka taat banget tu sama jalur-jalur yang uda diterapin ini. Eh, foto ini yang ambil ayah saya loh,,hihi,,agak sedikit ada bayangan kaca soalnya moto nya dari dalam bis.
Well,,a good weather and proper public transportation. Jadi saya c ga terlalu menyalahkan masyarakat Jakarta kalau kemana-mana mereka lebih milih naik mobil atau motor pribadi. Mungkin emang pemerintah DKI Jakarta ni yang harus putar otak lebih keras gimana cara nya bisa bikin transportasi di Jakarta lebih memadai lagi. Kalo soal iklim? wah,,itu c masalah alam dan nasib,,kenapa juga kita tinggal di negara tropis. Hehehe,,
Ok!! This is the end of my today's report.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails