Wednesday, April 8, 2009

Banned??Your Facebook?

Hallooooo,,
Ada yang tau ga kenapa account facebook bisa ke banned?
Akhir2 ini saya sering banget denger kasus account Facebook orang tiba2 ilang atau ke banned. Kebetulan tadi siang temen2 saya pada ngebahas soal ini. Jadilah muncul beberapa hipotesis yang masih harus diuji kebenaran nya *alah*, diantara nya:
  1. Pemilik account terlalu sering gonta-ganti status di kotak 'what's on your mind'
  2. Pemiliki account terlalu banyak menggunakan link-link *entah di status,wall atau apapun itu*
  3. Pemilik menggunakan display name yang aneh2, bukan dengan nama asli *apa hubungan nya yah?Memangnya admin facebook nya tahu dan peduli mau nama user nya siapa*
  4. Memang di Block sama admin Facebook nya dengan alasan yang masih dipertanyakan *nah tambah bingung kan??*
Menurut kamu yang mana yang paling benar? yaaahh,,saya juga ga tau,,karena ada beberapa orang yang tidak merasa melakukan 3 hipotesis pertama and just think that their account was fine tapi tiba2 ke banned juga.Hehehe,,i just want to write some of my opinion about facebook user's behaviour. Trully, i'm personally didn't like people who always changing their status constantly every 10 minutes. Some of my friends did it. Changing their 'what's on your mind' udah kaya gonta ganti tissue kalo lagi kena flu. Apalagi dengan adanya Telepon seluler canggih yang bikin orang jadi makin gatel jempolnya untuk dikit2 mengetik kalimat baru di status nya sampai2 klo buka profile mereka 80% first page isi nya cuma tentang 'what's on your mind'. Jam 9.40am ketik 'blablabla' ntar 9.51am udah ganti lagi gitu terus sampai berkali2 dalam sehari. Mending kalo isi nya penting2 *saya senang koq baca update status orang yang bermanfaat, ex : ngasi tau betapa bete nya dia di jalanan macet xxx which is qta jadi tau info lalu lintas* tapi lebih banyak lagi orang yang update status ga penting bahkan yang menurut saya doesn't good enough to share,,dia memasang status yang berisikan betapa dia sangat membenci orangtua nya!! gila kan? maksud saya,,it's a very personal thingy malahan aib klo saya bilang mah *Family's problem!! oh common* dan bukan sesuatu yang membanggakan untuk di share di Facebook yang notabene open banget untuk dilihat sama orang lain *terlebih lagi kali kalo setting 'who can see your profile' nya Everyone*.

Saya pribadi jarang banget update status. Baru aja kemarin saya update *apalagi klo bukan kabar bahagia saya telah melewati sidang* setelah 2minggu status saya kosong. Bahkan dulu saat saya update dalam jeda beberapa hari, teman saya berkomentar "tumben update status,cha",,yaaa,,saya tau c itu kan hak masing-masing orang *account2 gw,,ngapain juga lo cha ngurusin!!hehe*

Selain update status saya lebih sebel lagi saya orang yang hobi banget gonta ganti relationship status. Beberapa dalam daftar friendlist saya sering banget kaya gitu. Awal-awal c saya masih interest dengan perkembangan nya tapi lama-lama saya malah ngerasa muak banget. Pagi nya muncul di highlights : "xxx and xxx ended their relationship" trs diikuti dengan "no longer listed as in a relationship" atau "listed as single" ditambah dengan update status yang menyatakan kekesalan nya pada (mantan) pacar,,eh beberapa jam kemudian tiba2 udah "in a relationship" lagi *trs update status lagi jadi sayang2an* atau "in a relationship" lalu jadi "it's complicated" beberapa jam kemudian "in a relationship" lagi. Saking sering nya kaya gitu sampai2 komen2 nya udah yang ga kaget lagi tapi "yaa,,mulai lagi deh nyari sensasi",,duuhhh,,males banget deh sama orang-orang kaya gitu. It seems like they just want to get some of public attention. Padahal baru juga ngambek2 atau berantem dikit sama pacar trs langsung ganti "it's complicated". Apalagi kalo setting an privacy nya di check-list semua which is setiap info changed yang qta lakuin bakal muncul di highlight. Emang perlu gitu semua orang tau kalo qta lagi bermasalah sama pacar? Saya termasuk cewe yang seriiiiinnnggg banget ngambek dan mutusin pacar ga jelas *apalagi if my M-Period is coming* tapi saya tau itu cuma emosi sesaat jadi ga mikir harus langsung ganti relationship status. Walaupun begitu, saya tetep tu pake hidden announcement relationship status changing. 2bulan pertama menggunakan Facebook saya masih meng-confirm semua orang yang adding me as their friend. Tapi lama-lama saya malah merasa risih sendiri. Aneh rasanya orang yang sama sekali ga kenal qta jadi tau banyak hal tentang qta. and well it's a Facebook,,social site as our place to posted our photos album *many*, our conversation with our friends, as a place to keeping contact with others that we know and once u make something with your facebook, there will be an announcement through the highlight such as when we comment photos, posted to friend's wall and etc etc which is some people will know what we do. Jadi sekarang saya hanya meng-confirm orang yang benar-benar saya kenal. Jahatnya, saya sempat men-delete beberapa orang yang ada di list yang dulu saya confirm karna asal *Maaaaaaaffff yaaaaa* i didn't mean to be an arrogant person but i want to make my Facebook account more private than Friendster.

Soalnya salah satu teman saya yang suka meng-confirm semua orang jad bete gara2 hal ini. salah satu orang yang nge-add dia jadi menyebalkan sekali karena suka memberikan komen2 GA PENTING dan GA JELAS di foto2 teman saya. ex : foto saya dan teman2 di ruang sidang dikomenin "jayus abiiisss semuaaa,,hahaha" lalu ada lagi foto teman saya lagi sendiri yang sebelumnya sudah dikomenin oleh 'teman2 resmi' kemudian dikomenin "pastiiiiiiiii bau tuhhhhhhhh",,see?? syapa coba dia?temen asli bukan tapi sembarangan komenin foto orang, mending komennya yang sopan. Huuff,,untung aja waktu kemarin orang aneh ini nge-add langsung saya ignore. So guys just be careful for accepted someone who added you as their friend. i know we couldn't judge a book by its cover but we can sorted them anyway rite?

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails