Tuesday, March 17, 2009

My Resolution

Sekarang saya sedang membuat resolusi yang saya pikir teramat penting bagi kelangsungan hidup saya nanti nya yaitu lebih banyak membaca everything that connected with finance. Since I’m a finance post graduated student and I even don’t got anything during I’m in college. i’m seriously with it. Ask me about finance and I’m totally sure for God’s sake I can not answer your question.
Hal ini dikarenakan beberapa hal yang ‘diluar’ dugaan saya. Pertama, saya masuk jurusan keuangan karena father’s command - yang beranggapan saya tidak cukup cocok untuk berkarir di bidang marketing which is saya masuk keuangan karena terpaksa. Kedua, sejak kecil saya amat sangat benci dan lemah dalam pelajaran matematika dan semua yang berhubungan dengan angka (pengecualian untuk nominal yang tertera di mata uang tentu nya) mmh yaaah sebenernya ga benci2 banget kecuali kalo saya menemukan kesenangan dalam mengerjakan suatu hitungan tertentu, contoh nya aja saya cukup suka mengutak atik angka di matematika bagian 2x+x=blablabla itu. Ketiga, saya benci akuntansi dan seperti yang diketahui dunia keuangan itu kadang tak terlepas dari yang namanya jurnal-jurnal dan akun-akun pembiayaan yang apalah itu saya ga ngerti sama sekali.

Tapi diluar itu semua, seiring dengan pendewasaan diri saya yang sepertinya cukup terlambat, saya menyadari bahwa selama ini saya benci karena tidak pernah mencoba untuk mencintai. Well yeah tak kenal maka tak sayang-begitu kata pepatah. Dan hal yang menyadarkan saya adalah karena saat ini saya sedang berada pada fase dimana saya akan segera memasuki dunia nyata yaitu dunia kerja – setidak nya begitu yang teman-teman saya sering bilang,dunia kerja means real world. Dan ketakutan terbesar saya adalah JOBLESS. Maybe it sound silly but the fact that global crisis was happened in the whole world makes this obvious. Picture this,,lulus S2 disaat krisis sedang melanda seluruh dunia-banyak perusahaan melakukan pengetatan karyawan yang berarti PHK-kalaupun menerima pegawai baru mereka hanya menawarkan gaji yang kurang sesuai dengan keinginan kita.dan that’s happened with me rite now. Sekarang saya baru menyesali kenapa dulu waktu kuliah S1 saya ga aktif di organisasi kampus, saya juga menyesali kenapa dulu ga pernah mencoba magang di perusahaan untuk menambah nilai plus di CV saya. dan sedikit menyesali kenapa dulu ayah saya sangat memaksa untuk saya langsung melanjutkan kuliah S2-padahal saya ingin nya bekerja dulu. Dan see!! biarpun saya nantinya akan menyandang gelar S2 beberapa bulan ke depan (insyaallah) tapi that’s it. Master Degree without working experience nor organization experience.

Ok! Saya harus nya tidak menyesali itu semua toh dulu saya mengambil nilai positif dari ini. Saya bisa lulus S1 3,5 tahun dengan nilai cukup baik. Dan banyak teman-teman saya yang sebenarnya ingin langsung melanjutkan S2 tapi tidak didukung orang tua mereka. Jadi sekarang yang ingin saya lakukan adalah menambah wawasan saya dengan banyak-banyak membaca berita (jujur saja, saya amat sangat jarang baca Koran dan nonton berita), googling and browsing for something that will added my knowledge not just opened Facebook, Friendster or anything that FUN.
yaa,,mungkin ini juga ada kaitan nya karena sebentar lagi saya akan sidang,,oh ya ada satu hal lagi yang mengingatkan saya betapa tidak berdaya nya saya sebagai mahasiswa keuangan. Couple month ago my dad was asking me " de,,perdagangan derivatif itu apa sih sebenernya? koq kayanya sekarang lagi heboh banget?" dan saya cuma bisa menjawab -setelah mikir lama- "mmhh,,apa ya pa? yang pasti sih derivatif itu artinya turunan" Gila,,anak sma juga tau derivatif itu artinya turunan!!! menyedihkan bukan mendengar jawaban mahasiswa S2 keuangan yang mengambil kuliah di salah satu universitas negeri di daerah Salemba. Ternyata tempat kuliah yang unggulan tidak menjamin mahasiswa nya menjadi mahasiswa unggulan juga.
whatever. Yang penting saya sudah mulai mau baca koran dengan baik dan benar - sebelumnya saya cuma baca headline saja - Jadi wish me luck yaaaa,,

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails