Sunday, August 6, 2017

Bahagia itu sederhana

Eh update lagi
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Trus bingung
.
.
.
.
Abaikan judul postingan yang cupu ini. Karena sesungguh nya bikin judul post itu membingungkan. That's why ada kalimat 'no caption needed' kan itu udah pasti diketik sama orang-orang semacam gw yang ga kreatif bikin kalimat. 

Pengen nge blog tapi bingung mau cerita apa. Cerita anak-anak aja kali ya. Kaya nya udah lama ga posting soal Rayhan dan Kalila. Padahal 30 Mei kemarin anak lanang ulang tahun ke 4. Iiihh anak ku udah 4 tahun aja. Kok cepet banget sih huhu. 

Jadi apa kabar Rayhan?


Tahun ini Rayhan resmi jadi anak TK A. Sekolah dimana? tetap lanjut di sekolah pas Kelompok Bermain (KB) kemarin. Cerita sedikit soal sekolah nya Rayhan. Dari awal gw dan GP alhamdulillah udah sepaham soal sekolah kaya gimana yang kita pengenin buat anak-anak (terutama pas mereka masih usia dini-means KB sampai SD) jadi kita ga pake survey sekolah sana sini. Pokoknya begitu ketok palu mau masukin Rayhan KB langsung datang dan daftar di sekolah Rayhan sekarang ini. Dan InshaAllah kalau rejeki nya lancar mau terus aja lanjut sampai SD disini. Orang tua males ribet seperti nya ya kami ini. lol. Untung nya tinggal di planet Bekasi yes pilihan sekolah nya ga banyak jadi ga se complicated di Jakarta. Lagian ogah juga gw kalo masih SD mesti sekolah jauh-jauh. Pas SMP dan SMA? gw dan GP sih mau nya Rayhan dan Kalila masuk sekolah negeri aja. Same as their parents. hahahaha. Jujur gw dan GP bukan tipe yang ambisius mau masukin Rayhan dan Kalila ke sekolah multi/nasional/internasional segala macem. Tapi negeri nya pun milih-milih ya, nak. Harus yang unggulan. hahahaha. nb : sekarang masih ga sih proud kalo masuk sekolah negeri (unggulan)? perasaan jaman gw dulu sekolah rasa nya bangga banget bisa masuk SMA negeri unggulan.  

Back to Rayhan. Flashback tahun lalu : Jadi pas tahun lalu mulai sekolah KB, gw, seperti mungkin kebanyakan mama-mama lain nya yang anak nya baru pertama sekolah. Lumayan nervous mikirin Rayhan di sekolah. Gimana kalo anak nya nangis? gimana kalo anak nya berulah? dsb dsb. Trus pas tahun lalu kan lagi di galakan banget tuh kampanye "Ayo antar anak hari pertama sekolah" jadi lah gw dan GP juga ikutan nganter ke sekolah karena selama seminggu pun orangtua boleh ikutan masuk di kelas. Kenyataan nya : Rayhan super santai. Dia mungkin termasuk salah satu anak yang ga pernah nangis selama sekolah. Jadi alhamdulillah banget gw ga ngalamin drama-drama anak mogok sekolah. Awal nya sempet mikir dia bakalan nangis pas gw udah ga bisa ikut di kelas, ternyata engga. Trus takut kalo temen nya ada yang nangis dia bakal ikutan nangis. Ternyata engga juga. Tiap gw tanya ke guru-guru nya "Rayhan nangis ga bu?" "Engga kok mam..Rayhan malah sampai sekarang ga pernah nangis..anak nya agak cuek ya" lol. Dan Alhamdulillah sampai sekarang Rayhan enjoy banget sekolah. Kalo gw isengin dengan bilang "Rayhan ga usah sekolah lagi lah ya" anak nya ngambek dan jawab "Kalau ga sekolah aku ga mau kasih hati lagi lah buat mama" ahahaha sekarang aje lo doyan sekolah..coba mama mau liat pas SD ke atas. Awas aja ya kalo doyan bolos. 

Lalu gimana progress selama sekolah? Alhamdulillah udah makin banyak bisa bacaan doa. Selain surat-surat pendek, hapalan doa nya pun udah makin banyak. Cerita-cerita nabi pun dia banyak tau. Ga nyangka juga gw. Jadi setiap bagi rapor term gw nanya sama bu guru soal Rayhan. Bagi rapor pertama,guru-guru nya bilang Rayhan belum mau kalo disuruh ikrar bareng-bareng, jadi setiap ikrar di kelas pasti dia sambil main tapi ternyata anak nya sambil denger karena tau-tau udah hapal aja. Ada kali setengah tahun KB dia baru mau ikutan ikrar bareng. Pokoknya anak nya super cuek lah -___- gw sendiri juga suka gemes sih karena setiap gw anter jemput kan pasti ada aja temen nya yang sambil manggil "Rayhan" kalo pas ketemu, eehh anak nya ngeloyor ajeeee jadilah gw yang mesti nyapa temen nya sambil berkali-kali ngingetin "Rayhan, kalo ada temen nya yang manggil Rayhan harus jawab ya" Jujur ajaaaa sih salah satu hal yang gw takutin adalah Rayhan ga punya temen. hahahaha. Soalnya ini anak doyan nya main sendiri dan suka masa bodo sama lingkungan sekitar. Gw takut dia ga bisa mingled sama anak lain (kaya sape ya?lol) saking cuek nya sama temen-temen nya. Jadi gw mesti ekstra ngingetin dan ngajak dia ngobrol soal sekolah dan temen-temen nya. Habis tiap gw tanya "tadi di sekolah ngapain aja? main apa? temen Rayhan nama nya siapa?" anak nya ogah-ogah an jawab, malah sering nya "Rayhan ga mau jawab..ga mau ditanya" atau cuma jawab "entah" dengan nada upin ipin -___- Cuma karena so far dia semangat dan seneng kalo sekolah jadi seperti nya ketakutan gw ga terbukti. Kalo kata GP "Kamu mikir gitu karena kamu nya kaya gitu kali. Ansos. Gw sih ga pernah kepikiran tuh. Lagian Rayhan kan masih TK..yaelaaa anak TK mah ga ada mikir-mikir soal begituan" hahaha siaul.  Tapi emang sih sepenglihatan gw kalo lagi jadi mamarazi anak nya mingled-mingled aja tuh sama temen-temen nya, main bareng, ga yang ansos. Hahahaha. Semoga kalo soal sosialiasi kamu nurun papa kamu ya,nak. lol

Trus apalagi? Oh ya udah lebih bisa di bilangin juga. Lebih nurut dan calm. Udah bisa potong rambut di salon! hihi kalau dulu kan gegeeerrr sampe akhirnya GP mutusin buat potong rambut Rayhan sendiri aja di rumah karena malu tiap potong rambut di salon bikin heboh. Lalu kemarin untuk pertama kali nya kita bawa ke dokter gigi pun super anteng dan nurut! emejiingg lah dan si dokter bikin video sepanjang proses nanganin gigi Rayhan. Selain itu juga udah tau kalau sekarang jatah main gadget nya cuma weekend. ga pake protes atau marah lagi setiap kita udahin main nya. Walaupun sekarang kerjaan nya nanya "Mama/papa sekarang udah hari Jumat belum?" hihihi but seeing his face when he found ipad or smartphone inside car when we pick him up from school on Friday was priceless. Hahaha asli ternyata hal remeh temeh gitu bisa banget bikin gw dan GP terharu (plus bangga). Terharu karena kalo kita iseng bilang "Rayhan main HP nya Jumat aja loh. Besok Sabtu berarti ga boleh main lagi ya" anak nya tanpa protes jawab "iya mama hari ini aja main ipad nya" anak ku sudah dewasaaaa (lebay). 

Nah kalau Kalila gimana?

Kalau si anak wedhok ini sih lain cerita. Walaupun separation anxiety nya udah ga separah dulu tapi tetep belum bisa di gendong lama-lama sama orang lain selain gw,GP,Ina,Mus dan Mba eti (ART nya tetangga sebelah). Jadi tetep aja belum bisa 'diserahterimakan' buat di urus sama kakek nenek nya tanpa gw. Yang lumayan berkembang dari cerita terakhir soal Kalila di blog ini kaya nya soal speech nya. Ketakutan gw dan GP soal Kalila yang lebih 'lambat' bicara dibanding Rayhan ternyata ga terbukti. karena di umur 19 bulan ini kosakata ya Kalila melesat banyak. Seinget gw pas umur 16 bulan tetiba ni bocah makin banyak ngomong. Sekarang Kalila uda bisa 2-3 kata sekali ngomong like "mama, la atuh (mama,kalila jatuh)" la means kalila yes..dese baru bisa nyebut diri nya la. kadang kala atau kaiya. Selain itu sejak 16 bulan juga dese uda rutin bilang kalo mau pup. Tapi dia bilang nya "pipi" mungkin maksud nya pipis yes. Jadilah sekarang tiap ngomong "mama..pipi" berarti dese pup. Harus nya tanda-tanda bisa gw latih toilet training sih tapi belum beli celana dalem juga nih buat Kalila.hihi. biasa deehh anak ke 2 suka nge gampangin.

Apalagi ya? oh iya yang paling ketara juga sih GALAK dan NGOTOT an nya. Ampun dijeee ni anak kalo udah ada mau nya harus kudu mesti. Pake maksa pula lagi (tepok jidat) kalo dilarang langsung ngamuk dan kesel trus ada aja pelampiasan nya kaya mukul atau lempar barang. Lempar barang nya sambil muka nya dihadapin ke kita semacam nantangin gitu. Trus lempar nya berkali kali. Dan lempar nya tuh bukan lempar kaya lempar bola, jadi kaya dijatohin sengaja gitu (plus dengan muka nantangin kan minta ditoyor banget ya). Jadi misal nya dia kesel karena dilarang, trus dia ngerengek2, gw biarin kan tuh..eh trus dia ambil barang abis itu dilempar, diambil lagi trus dilempar lagi..ya ya ya. This too shall pass lah ya..nikmatin aja masa-masa kaya gini (curhatan emak-emak beranak dua.red)

Walaupun begitu gw sama GP sepakat kalau Kalila lebih menggemaskan dibanding Rayhan dulu. Hahaha. Entah kenapa gerak gerik anak wedhok ini kok perasaan lebih lucu dibanding Rayhan pas seumuran. Entah apa kita lupa, entah emang beneran karena Ina pun mengakui juga. Apa karena anak cewe ya. Ga tau juga. Pokoknya bawaan nya kalo ke Kalila tu pengen uwel-uwel terus. 

Apalagi ya? Udah itu aja sik yang sekarang lagi keinget. hihi postingan ga penting yes. Ya inti nya sih lagi sangat menikmati banget ngeliat dua bocah ini. Main bareng. Berantem. Kesel-kesel an. Ngadu-ngadu an. Sayang-sayang an. Liat mereka ketawa-ketawa tiap main bareng aja bisa bikin hati terasa hangat dan bahagia. Somehow kalau lagi kaya gitu gw suka keinget doa 'remeh' gw dulu pas ga dikawin-kawin in sama GP setelah 9 tahun pacaran (curcol). Dulu doa nya semoga maksimal banget nikah umur 27 tahun (setelah kepengen an nikah muda kaya nyokap yang married umur 19 tahun ga kesampean). Trus kepengen di umur 30 tahun udah ada dua anak. Anak pertama laki-laki dan anak kedua perempuan (iyah klise yes) dan ternyata doa-doa 'shallow' itu dikabulin sama Allah SWT. Jadi nya cuma bisa bersyukur banget udah dikasih nikmat sedemikian rupa. Semoga gw semakin bisa memperbaiki diri dan jadi pribadi yang lebih mendekatkan diri sama Allah SWT. Amin. 

saling sayang terus ya, nak

So..Say what? 

Alhamdulillahirabbil alamin. 

Tuesday, June 20, 2017

Day 7 : Being a tourist

Huray. Sampai juga di postingan terakhir dari edisi JapanTrip. Selsai dalam waktu 4 bulan not bad lah ya. 

Karena hari ini hari terakhir (besok flight pulang pagi jadi rute nya cuma apartemen-airport) kita mau keliling Tokyo aja. Daaann bisa keluar apartemen lebih siang dari biasa nya itu sesuatuuuu yes. Jadi lumayan bisa santai lah ga pake drama bocah nangis-nangis. Pertama kita mau ke Tokyo tower. Dari Shibuya kita naik JR yamanote line dan turun di stasiun Hamamatsucho. Distrik disini bernama Minato. Dari sini tinggal jalan kaki aja menuju Tokyo tower and we'll passing through World Trade Centre building jadi gw sempetin deh foto-foto di depan nya..sebenernya pengen banget sih ke Tokyo Stock Exchange tapi ga sempet kesana (the perks of living as an ex-stock broker yes.lol). Karena hari itu cuaca nya cerah jadi enak banget buat jalan sambil foto-foto. Sempet berhenti di Family mart buat beli kopi dan es krim trus duduk-duduk sambil nyemil dan foto-foto. These photos below credit goes to GP.

on our way to Tokyo Tower



mobil merah kece juga yes
tampak belakang pun mesti eksis ya si ergo



Pablo ice bar ini masih lebih enak dibanding tart nya imho 
When Sakura turns into Latte. Tapi rasa nya enak loh
Emang beda yeee foto pake kamera sama pake HP.lol
Untuk ke tower kita bisa melewati semacam garden dengan kuil di dalam nya. Di sini pun udah bisa foto berlatarkan Tokyo tower jadi kita sempetin foto disini deh. Rayhan dan Olel pun seneng bisa lari-larian. Kalila? teteeppp rewel kalo diturunin. Mamak pegal naakk. Selsai foto-foto kita keluar areal garden dan jalan lagi untuk menuju tower. Sampai sana kita naik ke lantai 2 buat..beli souvenir. hahaha gw emang ga terlalu kepengen naik ke atas sih karena yang udah-udah ngeliat kota dari ketinggian mah gitu-gitu aja ga sih apalagi karena bawa bocah-bocah kan ga khusyuk juga ntar liat-liat nya. Di sini beli kaos dan aneka merchandise. Tips : mendingan beli souvenir di sini aja dibanding Asakusa yang (kata nya) lebih murah. Kenyataan nya harga di Asakusa lebih mahal based on my experience kemarin. 


Mas jaket item coba kamu cepetan jalan nya biar out of frame



Two happy kids
Meanwhile..this cranky little one 

My boys
emak nya nampang dulu ya
Tokyo Tower
Dari Tokyo tower kita mau liat Imperial Palace dan demi alasan yang sama, bokap minta naik taksi aja. Cuma sekitar 5-10 udah nyampe di areal salah satu garden imperial palace. Dan guedee aja yes padahal itu baru halaman luar nya tuh. Pas kesana kebetulan Imperial Palace nya lagi tutup sih jadi cuma bisa foto-foto (ga penting) dari luar, udah gitu pas disini dingin nya super dengan angin yang ga nyantai banget. Akhirnya udahan aja di sini dan beranjak ke stasiun buat lanjut ke Asakusa. 

Oh iya distrik Minato ini bagus deh. Jalanan nya besar dan nampak nya sih distrik perkantoran/pemerintahan ya karena banyak gedung-gedung besar. Lanjut lagi jalan sembari liat aplikasi Japan Travel. Ternyata dari tempat kita, stasiun JR agak jauh dan stasiun terdekat adalah stasiun Subway. Akhirnya pilih buat naik subway aja walaupun harus beli tiket lagi karena ga di cover JR Pass. Yang penting lebih dekat dan sembari bisa ngangetin badan di tunnel. Jalur subway yang kita naikin adalah Ginza Line yang langsung berhenti di Asakusa station. Ah sayang banget kemarin ga sempet ke distrik Ginza. Padahal kata nya Ginza bagus banget ya buat jalan dan shopping (kalo buat gw mah window shopping yes secara Ginza isi nya high end boutique). 

menuju stasiun subway
View dari salah satu areal taman terluar Imperial Palace

Sampai Asakusa station kita makan siang dulu di KFC. Kenyang makan lanjut deh ke Nakamise street. Jadi di Asakusa ini, turis site nya adalah Nakamise street yang merupakan jalanan berisikan aneka toko souvenir dan berujungkan kuil Sensoji yang merupakan kuil tertua dan yang biasa nya paling ramai di datangi turis. Dan emang rame banget sih jadi kita ga explore kuil nya lebih lama. Di sini cuma sibuk muter-muter cari oleh-oleh yang berujung dengan ga beli apa-apa karena sebel harga nya lebih mahal dari di Tokyo tower hahaha.

Nakamise Street


semacam foto horor ya
Sensoji Temple


cute house around Asakusa
Dari Asakusa kita mutusin buat ke Shinjuku lagi karena bokap mau ke Komehyo. Dari Asakusa station kita naik subway sampai stasiun Ueno buat transfer ke JR line. Pas turun di Ueno pas banget nemu Hard Rock Cafe, eh ternyata cuma cafe nya aja ga ada shop nya jadi batal beli kaos buat kakak ipar. Note : kalau mau ke shop nya, bisa ke Hard Rock Cafe di Roppongi Hills. Yauda akhirnya lanjut lagi naik kereta ke Shinjuku. Eh pas di kereta keponakan gw nangis karena sebenernya pas di Ueno dia kepengen ke toko Squishy yang dekat stasiun. huhuhu kasian. Mau balik lagi tapi kata kakak gw ga usah. Sampai Shinjuku langsung ke Komehyo. Jadi Komehyo ini adalah toko 8 lantai yang isi nya barang-barang preloved (dan baru) dengan harga miring. Pas liat-liat ga ada yang menarik hati sih (baca : dompet maksud nya) haha sebenernya keuntungan dari liburan bawa (dua) anak kecil itu salah satu nya hasrat belanja lumayan ketahan sih karena udah keburu sibuk ngurusin bocah-bocah jadi manalah minat buat belanja. Ga khusyuk yes. Maka nya sampe Jakarta kebanyakan nyesel nya. Nyesel ga beli Onitsuka buat diri sendiri. Nyesel beli Anello cuma sebiji. Nyesel ga beli Issey Miyake pleats. Nyesel ga liat-liat sneaker dan tas di Nike atau Adidas. 

Dari Shinjuku kita balik ke Shibuya dan mutusin buat spend the rest nite disini dan dengan alasan efektif akhirnya kita misah aja buat cari keperluan masing-masing. Gw sendiri balik ke Onitsuka buat beli titipan temen (lagi), GP sempet nyobain beberapa sepatu di Onitsuka. Sembari GP nyobain sepatu, gw nyebrang ke Disney store yang letak nya ber sebrangan persis sama Onitsuka. Nyari apa kek yang bisa dibeli but ended with none karena barang nya biasa aja. GP ga dapet size yang di cari dan karena "aku belum dapet apa-apa inih" dese pun ngajak ke ABC Mart dan berhasil nenteng boots Timberland. Selsai belanja kita jalan balik ke stasiun. Pas di Shibuya crossing sempet bikin video timelapse dulu buat GP yang mana kurang ok karena gw megang GoPro nya shaking hahaha maapkeun ya suami. Abis itu nungguin yang lain dateng aja. Malem itu dingin parah dan pas liat Accu weather ternyata real feel nya -4 aja. Setelah yang lain ngumpul, bokap mutusin buat balik ke apartemen naik taksi. Nyampe apartemen sibuk packing buat pulang besok.

sempetin foto sekejab berlatarkan Shibuya crossing
Day 8 : Sayonara, Tokyo
Hari ini pulaaanggg. Kita berangkat ke Haneda naik mobil sewa an yang udah di booking bokap sebelum nya. Mobil seukuran Hi-Ace yang muat nampung kita semua. Kalo pergi ramai-ramai bawa anak dan banyak barang emang lebih baik sewa mobil seperti ini daripada naik kereta atau taksi umum. Sampai di Haneda sempetin beli oleh-oleh lagi dan makan sebelum akhirnya pulang ke Indonesia. Alhamdulillah penerbangan lancar. Selsai sudah liburan keluarga nya. Semoga nanti ada rejeki lagi buat yalanyalan lagi yes. Amin ya rabb

Note : Banyak yang nanya soal wardrobe anak-anak selama liburan. Rata-rata Rayhan dan Kalila pakai baju 3-5 layer tergantung prakiraan cuaca hari itu. Biasa nya heat-taech+sweater fleece+sweater rajut dan terakhir jaket/coat. Untuk bawahan biasa nya 2-3 layer atau 4 pas main ke Gala. Kaos kaki biasa nya cuma 1 lapis karena sepatu anak-anak udah ada bulu di dalam nya. Trus tahan ga? percaya atau engga anak-anak tu kaya nya emang lebih tahan dingin deh. Entah berapa kali sarung tangan mereka hilang sampe akhirnya gw mesti beli lagi karena mereka sama-sama menolak pake sarung tangan dan kupluk. Padahal tangan nya uda super dingin. Alhasil mesti gw paksa banget. Kalo gw marah "Rayhan pake donk sarung tangan nya. Tangan kamu udah dingin banget. Emang Rayhan ga kedinginan apa?" eh bocah nya dengan tenang jawab "Engga!" -___- dan bener aja sih Alhamdulillah banget mereka tahan banting, ga sakit sama sekali selama disana (malahan emak nya yang sakit ZzzZz) Pokoknya seperti tips sebelum nya HEATPACK To The Rescue

* Pergi sama anak kecil dan keluarga lain emang harus nurunin standar keinginan. Banyak banget wish list gw yang ga kesampean kaya nyobain makanan ini dan itu, minum kopi disana dan disini dan masih banyak lagi. Selain itu pas disini udah niat pengen foto bagus ber tema ini itu (halah) tapi kenyataan nya gagal total hahaha foto nya mostly sambil gembol bocah saayyy. Untung nya sih keinginan 'impossible' istri ini selalu di redam sama suami yang lebih logic. Kaya pas gw ngeluh "Kaya nya ga puas banget deh foto-foto. Coba deh dikit banget foto kita selama liburan. Sayang banget kan" Jawaban GP "Engga ah banyak-banyak aja kok. Lagian emang kamu mau foto berapa banyak sih? trus emang kalo foto banyak mau buat apa? Mau kamu upload semua gitu? ato mau kamu cetak semua nya?" 

See? That's why Men are from Mars and Woman are from Venus.

Tapi sejujur nya hasrat gw buat foto-foto selama liburan kemarin emang menurun drastis sih. Selain mostly sambil gendong Kalila, fisik (dan mental) juga cape banget. Mungkin kalo anak-anak bisa duduk manis semua di stroller sih lain cerita ya. Tapi karena kemarin cuma bawa satu stroller dan Kalila mau nya di gendong terus jadi gw ga terlalu bebas. Mau foto pun uda males hehehe. 

Yaaa semoga bisa ke Jepang lagi dengan suasana yang lebih kondusif (baca : anak-anak udah gede.lol) Amin! See you very soon, Japan. 

People Nowadays. 
Saat jam normal. Alhamdulillah Rayhan udah ngerasain kedempet-dempet orang di kereta pas rush hour.lol

Sunday, June 18, 2017

Day 6 : When emoticon becomes real



Pagi ini bangun dengan mood yang berada di level terendah. Hari ke 6 badan udah rontok dan mesti bangun pagi karena harus keluar apartemen jam 7 pagi. Hectic nya ngelebihin pergi liburan pake tour and travel lah ahahaha. Itin hari ini adalah liat sakura di daerah Kawazu, prefektur Shizuoka. Jadi umum nya Sakura muncul di bulan Maret-April tapi di daerah selatan yang lebih hangat biasa nya Sakura tumbuh lebih awal seperti di daerah Kawazu. Festival nya sendiri dimulai dari 10 Februari - 10 maret jadi pas lah.

tips : Setelah liat di beberapa postingan orang dan pengalaman temen. Kata nya di Ueno park atau di daerah Odaiba ada beberapa pohon Sakura yang bunga nya udah keluar. Jadi kalau datang di pertengahan Februari, mau liat Sakura tapi ga mau jauh-jauh ke Kawazu, those places could be in your list. Memang sih ga akan sebanyak di kawazu jadi pilih aja yang menurut kita enak.

Perjalanan ke Kawazu dari Tokyo di tempuh sekitar 2,5 jam. Di awali dengan naik Shinkansen dari stasiun Tokyo sampai ke stasiun Atami lalu pindah ke kereta biasa sampai stasiun Kawazu. Kereta yang gw naikin menuju Kawazu adalah kereta lokal sehingga ga sebagus kereta-kereta yang sebelum nya gw naikin. Model kursi nya pun ada yang hadap-hadapan dan berjejer seperti di KRL. Untuk view nya sendiri, karena Kawazu berada di daerah semenanjung Izu jadi pemandangan yang akan kita lihat adalah laut. Baguuss banget. Sayang gw ga sempet foto. Sampai di Kawazu sekitar jam 11an dan ramai sama lansia! ahaha seperti nya Kawazu ini adalah daerah orang tua deh soalnya sejauh mata memandang isi nya kakek-kakek dan nenek-nenek. 
Kawazu Station
Keluar stasiun langsung disambut sama cherry blossom tree. Wiiiihh akhirnyaaa..setelah cuma liat di tv sama majalah. Kesentuh juga deh tu bunga Sakura. Sepanjang jalan yang kita lewati dipenuhi sama pohon Sakura..trus karena di bawah nya adalah jejeran bunga berwarna kuning - yang gw ga tau nama nya - jadi kontras banget dan makin cantik diliat. Nah yang khas dari kawasan ini ternyata bukan Sakura di depan stasiun melainkan yang berada di sepanjang sungai. Pas diliat emang makin ciamik sih. Jadi pas disini kita puas-puas in foto deh. Beda nya emang kalau disini ga bisa sambil piknik gelar tiker ya boo. Dan selama kita disini angin nya super kencang alhasil bikin badan menggigil kedinginan. Puas liat-liat kita beli makan di jajanan pinggir jalan. Ada sate, kue mochi, kue ikan dan aneka seafood. Selsai makan kita mutusin buat balik ke stasiun sambil lewatin jalan lain. Kawazu ini kota kecil sih jadi toko dan restoran nya pun biasa aja. 

Ini dia khas nya dari Kawazu cherry blossom festival
Pink Pink Pink everywhere
why you so pretty?
ga bisa hanami an tapi tetep bisa makan di bawah pohon sakura sambil duduk-duduk.lol
Pink and yellow and green. What a combination
Karena angin terlalu kencang untuk (mata) ku
Kawazu village
quite village in suburb
Untuk balik ke Tokyo kita naik kereta lokal lagi. Sekali aja ga pake ganti kereta. Di perjalanan sambil mikir mau kemana akhirnya mutusin buat ke Akihabara. Di kereta gw tidur lumayan lama karena anak-anak juga tidur. Pas entah sampe mana kereta tiba-tiba berhenti. lama. jalan. trus berhenti lagi. Pas ada petugas jualan kita tanya kenapa berhenti lama ternyata karena angin nya terlalu kencang sehingga kereta harus berhenti dengan  alasan keselamatan. Akhirnya baru sampai stasiun Tokyo jam 5 sore. Dari sini kita lanjut naik yamanote line menuju Akihabara station (cuma 2 stasiun dari Tokyo). Jadi Akihabara ini adalah Glodok versi metropolitan. Distrik ini terkenal dengan aneka toko dan mall yang menjual peralatan elektronik, kamera, komputer dan saudara-saudara nya. Selain itu tentu aja terkenal karena AKB48 nya. Disini sempet beli Pablo mini unyu-unyu yang rasa nya biasa aja hehe imho sih enakan Hokkaido cheese tart ya. Setelah itu jalan-jalan aja sambil liat-liat. GP sempet tergoda beli Iphone 7 second yang masih mulus cuma 8 juta dan Ipad mini seharga 2 juta ajah tapi akhirnya batal sih (yang langsung gw syukur alhamdulillah in) alhasil cuma sight seeing aja itupun ga lama karena abis itu hujan. Sempet mampir McD beli kentang sama chicken nugget (anw, i know it's not good tapi McD jadi salah satu makanan penyelamat buat Rayhan Kalila selama di sana, kalo belum sempet ke restoran tapi bocah udah kelaperan).
Akihabara 
Selangkah keluar dari JR Akihabara
Karena hujan kitapun beli payung sejuta umat warga Tokyo. Payung transparan yang sangat kece buat dipake pohotoshoot di bawah rintik hujan kaya yang sering beredar di Instagram. Setelah beli payung kita balik ke stasiun buat makan malem di salah satu mini food court semacam eat and eat. Hanya ada sekitar 5-6 kedai dan kita pilih makan udon. Beli nya pakai vending machine jadi tiket nya tinggal di kasih aja ke kasir nya. Pas makan sebelahan sama 2 orang cowo yang ternyata dari Jakarta jadi sempet ngobrol-ngobrol. Selsai makan langsung pulang ke Shibuya. Di Shibuya sempet keliling sebentar buat bebelian karena ada banyak toko di sana. Habis itu jalan balik deh ke apartemen. Mampir dulu ke Life buat belanja. Typical emak-emak lah ya, liat supermarket berasa liat surga (lebay). Apalagi di Life dijual aneka makanan kaya salad, Takoyaki, Gyoza, sushi, sashimi yang harga nya ga mahal, belum aneka buah-buahan, roti dan banyak lagi. Jadi ngerti lah ya kenapa Yen gw cepet banget abis. Belanja printilan ga jelas nya banyak cyin.


on our way back to apartment
Foto dengan payung sejuta umat ini akan kece kalo ga pake gembol bocah dan rambut rapih an ya


pemandangan dari pintu supermarket
Btw, di supermarket sini setelah bayar di kasir kita akan dikasih kantong plastik dan mesti masukin barang belanjaan kita sendiri di meja yang udah di sedia in. Di siapin tambahan plastik juga kalau misal nya kurang. Oh ya selain Life di sebelah nya juga ada semacam drug store, dental clinic dan beberapa restoran. Jadi menurut gw daerah Ikejiri-Ohashi ini lumayan enak sih untuk pilihan menginap selama di Tokyo.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails